Pemain Saham Pemula Wajib Coba Yuk Nabung Saham GO, Bermain Sekaligus Belajar Saham Dengan Mudah


Yuk Nabung Saham Go – Menabung saham adalah salah satunkegiatan yang sedang digalakan oleh pemerintah. Ada banyak jenis usaha dan saham di Indonesia yaitu tercatat lebih dari 500 perusahaan. Tapi sayangnya hal ini tidak bnayak dimanfaatkan masyarakat Indonesia.

Ketidak tahuan dan awamnya sistem persahaman membuat banyak perusahaan di Indonesia namun dengan pemegang saham orang asing yang berani bermain saham di Indonesia. Jadi penting sekali bagi kita masyarakat yang ingin melek finanasial mencoba berinvestasi sedini mungkin salah satunya yaitu di saham.

Karena dengan bermain saham anda tanpa sadar anda akan menabung atau berinvestasi sambil membantu negara melawan laju inflasi.

Bermain Saham

Permainana saham memiliki banyak keuntungan, keuntungan yang di dapatkan jauh lebih besar dibandingkan deposito, emas dan investasi lainnnya. Meskipun keuntungannnya cukup besar kita harus cukup jeli melihat peluang yaitu dengan belajar saham.

Belajar saham tidaklah mudah, ada banyak istilah baru, belajar analisis, fundamental, dan grafik yang harus kita pelajari dengan baik jika tidak ingin mengalami kerugian saat bermain saham. Salah satu cara yang dilakukan pemerintah untuk mempermudah akses melek saham yang di sediakan oleh pemerintah yaitu SPM atau Sekolah Pasar Modal.

Untuk mengikuti SPM kalian tidak dikenakan biaya, hanya saja kalian wajib menyetor uang sebesar Rp 100 ribu untuk pembukaan rekening. Nah alat lainnya yang disediakan pemerintah untuk mempermudah pengentahuan tentang saham yaitu dengan menggunakan aplikasi Yuk Nabung Saham Go.

yuk nabung saham go
yuk nabung saham go

Yuk Nabung Saham Go

Yuk Nabung Saham Go adalah aplikasi permainan yang dikembangkan oleh PT Winratama Perkasa. Permainaan ini ditujukan untuk masyarakat indonesia yang ingin mempelajari tentang saham mulai dari nol ( 0 ). Cara ini terbilang lebih efektif dari pada anda mencari informasi melalui artikel.

Di game ini anda akan belajar sejarah tentang BEI, Sekuritas, Beberapa saham seperti Waskita, BCA dan – lain – lain. Ada juga analisis, kalian bisa belajar berbagai analisis di sini sehingga jika nantinya sudah terjun ke dunia saham sebenarnya anda tahu kapan waktu membeli dan kapan waktu yang tepat untuk menjual.

Cara Instal Yuk Nabung Saham Go

Aplikasi Yuk Nabung Saham sudah di downliad lebih dari 100 ribu pengguna dengan kapasitas 37 MB. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Berikut Cara Instal Yuk Nabung Saham Go :

  • Masuk ke dalam aplikasi Play Store
  • Ketik di Pencarian Yuk Nabung Saham Go
  • Pilih aplikasi dan instal.
  • Setelah terinstal, buka apliasi kemudian akan muncul gambar Yuk Nabung Saham
  • Pencet Tulisan GO
  • Kemudian anda akan di hadapkan berbagai gambar mulai profil yang bisa di ubah, Profit, Waskita, Bca, BEI, Sekuritas, Home, Analisis, Showroom dan lain – lain.

Cara Membeli Saham

Meskipun hanya permainana namun disini kalian sudah di sediakan uang virtual dalam permaianan untuk belajar membeli saham sebesar 100 juta. Untuk membelikannnya kalian bisa mengikuti petunjuk ini :

  • Masuk ke Sekuritas
  • Kemudian Akan muncul jadwal pembukaan dan penutupan saham
  • Lalu Klik “Saya mengerti” dan Klik Lanjut
  • Kemuan kalian akan dihadapkan berbagai pilihan menu saham, meskipun tidak bayak kalian bisa belajar dari sana.
  • Untuk membeli klik saham kemuan pilih “buy” dan “sell” untuk menjual nantinya.
  • Pilih berapa lot saham yang ingin di beli ( 1 lot = 100 lembar saham ).
  • Untuk melihat saham apa saja yang sudah dibeli bisa dilihat di Portofolio.
  • Jika sudah membeli anda tinggal memantaunya, jika harga saham naik kalian bisa menjualnya jika sudah mengalami kenaikan atau memilih membiarkannnya untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang.
  • Jika nantinya anda melakukan penjualan saham maka profit atau keuntungan akan langsung masuk pada menu profit.

Nah itu tadi Review yuk Nabung Sahan Go, bermain permaianan sambil belajar saham. Setelah bisa bermain dalam permainan tersebut anda bisa mulai bermain saham langsung menggunakan sekuritas konvensional atau sekuritas online.


Saran lainnya