Cara Mengatasi Gatal Akibat Keputihan Pada Miss V


Cara mengatasi gatal akibat keputihan pada miss v – Keputihan adalah cara organ kewanitaan membersihkan dirinya sendiri dan ini adalah hal yang wajar bagi semua wanita yang telah dewasa. Nmaun tidak semua keputihan berjalan normal ada juga keputihan yang tidak normal seperti keputihan yang berlebihan, keputihan dengan bau tidak sedap dan keputihan dengan cairan berwarna kecoklatan atau kehijauan.

Keputihan yang tidak normal disebabkan oleh berbagai faktor seperti :

  • Bakteri
  • Virus
  • Parasit
  • Kurangnya Kebersihan
  • Adanya Penyakit

Terkadang keputihan yang berlebihan menyebabkan berbagai masalah baru yang mengganggu seperti gatal pada miss v atau miss v terasa panas, jadi ada baiknya anda mengenali keputihan yang berbahaya pada perempuan. Gatal pada miss v memang tidak mengenakan ya dan sering mengganggu karena kita tidak bisa menggaruknya terlebih lagi saat berada di ruang terbuka. Nah berikut cara mengatasi gatal akibat keputihan pada miss v yang bisa anda lakukan.

Cara Mengatasi Gatal Akibat Keputihan Pada Miss V

Cara mengatasi gatal akibat keputihan pada miss v
Cara mengatasi gatal akibat keputihan pada miss v

Kompres Menggunakan Air Hangat

Rasa gatal yang dihasilkan saat keputihan sangat mengganggu ya ladies, terkadang karena tidak kuat menahan gatal kita tanpa sengaja menggaruk area miss v. Padahal menggaruk bukanlah solusi untuk maslah gatal, menggaruk hanya akan menambah masalah pada miss v.

Graukan tangan hanya akan mebuat miss v mengalami lecet dan perih sehingga anda akan meraskan sakit saat beraktivitas. Jika anda merasakan gatal dari pada menggaruk lebih baik mengelusnya.

Namun jika elusan telapak tangan kurang manjur anda bisa mengompes area yang gatal menggunakan kain bersih. Atau memasukan air hangat pada botol dan menepelkan ke area yang gatal. Rasa hangat tersebut akan menenangkan area miss v yang gatal.

Gunakan Cream atau Cairan pembunuh Bakteri Dan Jamur

Gatal pada area miss v saat kepitihan bisanya disebabkan karean adanya jamur atau bakteri yang bekembang di area miss v karena lembab. Jika rasa gatal tidak juga berhenti anda bisa menggunakan cream/ salep pembunuh bakteri atau cairan pembunuh bakteri.

Pilih obat yang tepat, jika kurang berpengalam tanyakan pada orang – orang yang pernah mengalami hal seperti yang anda rasakan. Atau lebih efektif jika anda berkonsultasi atau menanyakan pada ahlinya.

Jaga Kebersihan Area Kewanitaan

Jamur dan bakteri dapat berkembang biak dengan cepat di area yang lembab, termasuk pada miss v. Jadi penting sekali menjaga kebersihan pada area kewanitaan seperti mengganti celana dalam minimal 2X sehari jangan biarkan area miss v basah karena bekas air saat membersihkan miss v atau karena keputihan.

Imbangi Yogurt Saat Mengkonsumsi Antibiotik

Antibiotik  bermanfaat melawan bakteri dan virus yang ada dalam tubuh dan untuk mebantu kinerjanya nada bisa mengimbanginya dengan mengkonsumsi Yogurt. Dikutip dari bidanku.com Yogurt dapat membantu menghindarkan infeksi jamur serta membantu kinerja antiobiotik yang anda konsumsi.

Periksa Pada Pihak Medis

Sebagai wanita kita harus sadar diri sendiri, kita harus tahu apakah sakit yang kita alami dalam tahap normal atau sudah tidak tertahankan ?. Jika berbagai usaha yang anda lakukan di atas tidak membuahkan hasil, ada baiknya anda memeriksakannya pada pihak medis.

Dari berbagai pemeriksaan nantinya pihak medis akan bisa menyimpulkan mengapa anda mengalami rasa gatal pada miss v. Apakah karena bakteri, jamur, virus atau karena adanya penyakit seperti herpes, Aids dan lain – lain.

Nah itu tadi Cara mengatasi gatal akibat keputihan pada miss v yang bisa anda lakukan, jadi para ladies wajib ya hukumnya menjaga kebersihan contoh kecilnya yaitu mengganti celana dalam setiap hari.


Saran lainnya