Cara Melipat Jilbab Segi Empat Dan Pasmina Anti Kusut


Cara melipat jilbab segi empat dan pasmina anti kusut – Menjadi hijabers pastinya harus memiliki banyak koleksi jilbab ya. Saking banyaknya kita sampai bingung cara menatanya, banyak dari kita yang mengeluh harus menyetrika kembali jilbab saat akan digunakan karena jilbab kusut. Padahal saat di setrika jilbab dalam keadaan halus dan tertata rapi.

Nah buat anda kaum ladies yang sering mengalami hal ini mungkin tips cara melipat jilbab segi empat dan pasmina anti kusut ini bisa jadi referensi.

Cara Melipat Jilbab Segi Empat Dan Pasmina Anti Kusut

Cara Melipat Jilbab Segi Empat Dan Pasmina Anti Kusut
Cara Melipat Jilbab Segi Empat Dan Pasmina Anti Kusut

Menggantung Jilbab

Jika anda memiliki ruang dalam almari yang cukup banyak atau memiliki almari khusus kerudung, anda bisa menggantungnya layaknya sebuah baju dari pada melipatnya. Jika dilipat biasanya kerudung bagian depan akan kusut dan menimbulkan bekas.

Namun jika anda menyetrikanya dan langsung menggantung jilbab menggunakan hanger maka jilbab akan tertata rapi. Pastikan juga jilbab jangan sampai terlipat saat digantung.

Gulung Jilbab

Dibandingkan melipat jilbab berbentuk persegi karena tidak memiliki banyak ruang ada baiknya anda memilih menggulung jilbab dan menyimpannya pada keranjang atau kardus. Dengan cara ini bagian depan dari hijab tidak akan tertekuk atau kusust.

Caranya buka jilbab lipat berbentuk persegi panjang yang rapi kemudian gulung jilbab. Saat meletakkan jilbab jangan ada banyak tekanan agar jilbab tidak kusut.

Menggantung di Balik Lemari

Nah tidak semua orang memiliki ruang yang cukup pada almari sehingga sebagai alternatif mereka akan membuat gantungan sendiri di tembok atau di bagian manapun. Tpai cara ini sering sekali menjadi boomerang bagi anda yang memiliki ibu super bersih. Karena membuat gantungan di tembok kurang rapi dan tidak sedap dipandang mata.

Salah satu cara lain yang bisa anda lakukan adalah membuat gantungan seperti pada toko jilbab, anda bisa melihat jenis gantungan yang ditempel di tembok pada toko tersebut dan menerapkannya di rumah. Namun bukan di tembok tapi anda bisa memasangnya di balik lemari.

Hijab Hanger Bulat

Nah siapa yang tidak kenal dengan produk hanger yang satu ini, hijab hanger bulat dengan isian banyak menjadi incaran para hijabers karena isinya yang banyak sehingga bisa menampung banyak jilbab.

Bagusnya lagi menggunakan hanget ini juga mengurangi tingkat kusutnya loh, tapi anda harus menatanya dengan rapi jangan asla – aslaan atau jilbab akan tetap kusut. Ini bisa jadi cara efektif bagi anda yang tidak memiliki banyak ruang di dalam lemari dan tidak ingin membuat gantungan jilbab yang besar.

Dan jika dilihat dari segi ekonomis, jenis gantungan ini sangat murah, ada banyak toko offline dan online yang menjual hanger jenis ini. Bahkan hanger ini bisa diy alias bisa dibikin sendiri menggunakan barang bekas seperti dari bekas gelas minuman atau dari kayu.

Shower Curtain Rings

Bagi anda yang pernah tinggal di luar negeri pasti tahu Shower Curtain Rings, benda satu ini berbentuk ring dan biasanya ring tersebut akan dimasukan ke dalam hanger. Dan ring tersebut bisa digunakan sebagai wadah jilbab.

Dengan menggunakan benda ini anda tidak perlu menggunakan bayak hanget untuk menata jilbab karena dalam satu hanget bisa dimasukan lebih dari 10 ring tergantung ketebalan jilbab.

Lipat Hijab Yang Tepat

Selama ini banyak dari kita yang melipat jilbab dengan cara membaginya menjadi 2 bagian kemudian melipatnya lagi. Tapi ternyata hal ini salah karena melipat dengan cara seperti ini akan merapikan bagian luar kerudung namun kita akan kesulitan mengatur bagian depan kerudung.

Jadi ada baiknya rubah dahulu cara melipat jilbab anda, buka lebar – lebar jilbab yang telah di setrika kemudian bagi menjadi 3 bagian dan lipat. Dari lipatan terebut anda akan mendapatkan 3 layer dan jilbab segi empat akan berbentuk persegi panjang. Setelah itu lipat kembali menjadi 3 bagian sama rata dan simpan atau gantung.

Nah itu tadi para hijabers cara melipat jilbab segi empat dan pasmina anti kusut yang bisa anda praktekan di rumah. Dan buat anda yang hendak berpuasa berikut alasan kenapa tidur setelah sahur berbahaya.


Saran lainnya