Berikut Tips merawat Anak Indigo Yang Tepat


Merawat anak indigo – Istilah anak indigo memang bukan hal baru terlebih lagi di Indonesia yang masih mempercayai adanya dinamisme dan animisme. Anak indigo juga biasa disebut dengan anak yang memiliki indra ke enam.

Anak indigo memiliki kemampuan spesial di luar nalar manusia baik untuk seusianya bahkan dewasa. Dan kemampuan ini sering dikaitkan dengan kegiatan atau hal – hal supranatural. Menurut sejumlah ahli anak indigo memiliki sensitivitas yang tinggi karena berkaitan dengan warna indigo yang ada di dalam dirinya.

Anak indigo bisa melihat apa yang tidak kita lihat sebagian orang biasa, ada juga yang bisa mendengar apa yang tidak kita dengar bahkan mengetahui apa yang tidak kita ketahui. Namun dari semua kelebihannya mereka sama dengan anak normal yang perlu perhatian kita sebagai orang tua.

Nah buat anda yang memiliki anak indigo ada baiknya anda membaca tips merawat anak indigo berikut ini.

merawat anak indigo
merawat anak indigo

Jenis – Jenis Indigo

Indigo Humanis

Anak Indigo humanis memiliki tampilan dan pergaulan sama seperti anak pada umumnya, mereka bisa mudah bergaul dengan lingkungan, aktif, ramah, mudah berinteraksi dan memiliki argumen yang kuat. Sebagian anak indigo jenis ini tidak memiliki masalah smaa sekali namun ada juga yang emngalami gangguan hiper aktif sehingga tidak bisa fokus pada 1 hal saja.

Indigo Konseptual

Anak indigo konseptual tidak seaktif indigo humanis namun anak indigo jenis ini mampu mengatur perilakunya. Bahkan sebagian besar bisa mengontrol lingkungan sekitar dengan kemampuan yang dia miliki.

Indigo Type Artis

Anak dengan jenis indigo type artis memiliki ciri – ciri yaitu mempunyai seni yang tinggi, biasanya anak indigo type artis memiliki kemampuan berbagai minat seni.

Indigo Interdimensional

Anak indigo interdimensional memiliki kemampuan dimana dia bisa melakukan sesuat dan memiliki wawasan yang sebelumnya belum pernah diajari sama sekali baik oleh orang lain maupun oleh anda sebagai orang tua. Dan hal ini terjadi saat anak mencaoai usia antara 1- 2 tahun.

Cara Merawat Anak Indigo

Perhatian Lebih

Anak dengan kemampuan spesial selalu membutuhkan perhatian lebih dari orang tua dan keluarga. Bukan hanya sekedarperhatian secara verbal atau fisik nmaun juga perhatian dalam segala kegiatan yang dia lakukan.

Selalu temani anak anda agar tidak terjadi hal – hal yang tidak terduga seperti tiba – tiba histeris menangis atau tiba – tiba ketakutan. Temani setiap bermain, perhatikan apakah dia bisa bermain dengan teman sebaya seusianya secara normal atau tidak.

Jadi Pendengar Yang Baik

Memiliki anak indigo sama halnya anda memiliki dunai yang baru, anak indigo memiliki rasa sensitif yang lebih jadi jangan heran jika tiba – tiba anak anda menceritakan hal – hal diluar nalar. Saat anak anda menceritakan hal tersebut jangan membantahnya, jadilah pendengar yang baik.

Jika anda tidak mempercayainya maka anak akan merasa kehilangan tempat curhat dan besar kemungkinan anak anda akan menjadi tertutup. Bahkan menganggap orang yang tidak percaya sebagai orang jahat karena menganggapnya berbohong.

Arahkan Pada Tuhan

Apapun agamamu, jika anda memiliki anak dengan kemampuan lebih dekatkanlah dengan Tuhan. Perkenalkanlah dia dengan Tuhan sehingga jika terjadi krisis percaya diri dia bisa menemukan jati dirinya dna bersyukur. Berkenalan dengan Tuhan juga memberikan ketenangan bukan hanya untuk anak indigo tapi bagi kita semua.

Jangan Egois

Sebagai orang tua terkadang kita egois dan memaksakan kehendak kita sendiri tanpa memikirkan perasaan sang anak. Jika anak anda memiliki minat pada suatu hal asal positif janganlah melarangnya, anak indigo sudah cukup sulit bergaul dengan teman sebayanya jangan menambah beban dengan memaksanya.

Dan jika anak bercerita tentang sesuatu di luar nalar “ supranatural “ masuklah ke dunianya, dengarkan semuanya dna pahami agar anda tahu apa yang mereka lihat, dengar dan rasakan.

Ambil Keputusan Tepat

Meskipun indigo bagi sebagian orang anugrah namun ada banyak orang yang tidak sanggup memiliki kemampuan tersebut dan berakhir dengan stress. Kenali gejala pada anak, jika anak merasa stress dan tidak kuat melihat hal – hal aneh anda bisa mencoba melakukan pengobatan seperti jika di dalam islam yaitu ruqyah. Dan untuk anda orang biasa ada baiknya anda juga melakukan hal – hal yang dapat mengatasi stress.

Nah itu tadi tips Merawat anak indigo, bagaimana juga anak indigo adalah anak biasa yang membutuhkan perhatian kita sebagai mana mestinya.


Saran lainnya