Ingin Pinjaman Tanpa Agunan Hingga Ratusan Juta? Online Saja


Siapapun pasti menginginkan pinjaman tanpa agunan. Di jaman serba instant saat ini, bila anda yang membutuhkan pinjaman tidak perlu lagi repot datang ke bank untuk pengajuannya. Hanya dengan online, berapa kebutuhan anda untuk pinjaman akan terpenuhi.

Pinjaman Tanpa Agunan Online
Pinjaman Tanpa Agunan Online

Siapapun pasti tertarik dengan program Kredit Tanpa Agunan. Jenis kredit ini di Indonesia lebih dikenal dengan nama KTA dan pastinya bagi masyarakat Indonesia tipe pinjaman ini sangat diminati. Masyarakat Indonesia sangat tertarik dengan bentuk kredit ini dikarenakan saat mendapatkan pinjaman, calon kreditur tidak perlu menyediakan jaminan seperti yang biasa harus dipenuhi pada pengajuan-pengajuan kredit biasanya.

Terkait dengan kredit online, baca juga mengenai Kredit Online Tanpa kartu kredit? Ini Caranya

Tentu ada yang bertanya-tanya, dari mana bank bisa mendapatkan kepercayaan dari calon kreditur memiliki kredibilitas yang baik? Pada dasarnya kredit ini bersifat konsumtif, hal bisa diberikan dengan cara melihat karakter dan loyalitas serta reputasi dari calon nasabahnya. Dan bagi calon kreditur yang mendapatkan kepercayaan untuk menerima KTA biasanya yang memiliki kartu kredit yang diutamakan.

Syarat Pengajuan Diwajibkan Memiliki Kartu Kredit

Ini merupakan syarat mutlak bagi mereka yang menginginkan Kredit Tanpa Agunan. Kepemilikan kartu kredit bagi calon nasabah untuk pengajuan KTA dimaksudkan untuk mengetahui sejarah kredit hingga mengajukan pinjaman saat ini. Sebagai pemegang kartu kredit, akan lebih baik tidak menggunakannya melebihi batas limit yang ditentukan oleh bank penerbit kartu. Selain itu, sejarah pembayaran cicilan tagihannya juga tidak pernah mengalami keterlambatan, dan umur kepemilikan kartu kredit ini sudah berlangsung selama setahun. Dengan track record tersebut, maka pihak bank bisa menentukan layak tidaknya anda mendapatkan pinjaman tanpa jaminan ini. Dan bagi anda yang ingin mendapatkan kredit tanpa agunan ini selalu berusaha untuk tertib dalam pembayaran angsurannya.

Belum punya kartu kredit? pelajari cara membuat kartu kredit berbagai bank di Indonesia.

Mengajukan KTA yang Praktis

Bila anda ingin mengajukan KTA, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memperhatikan beberapa hal berikut. Pertama adalah pilihan bank untuk mendapatkan KTA. Dari bank yang anda pilih tersebut, bisa diketahui besaran biayanya dan bunga yang akan dibebankan kepada nasabah. Selanjutnya anda jga harus mengetahui berapa limit pinjaman yang ditentukan serta tenornya.

Setelah anda menentukan pilihan pinjaman KTA anda, maka anda harus datang ke bank tersebut dengan membawa berbagai dokumen wajib yang dilampirkan, seperti persyaratan usia antara 21-60 tahun, foto copy KTP, foto copy NPWP, slip gaji, foto copy kartu kredit, serta lampiran foto copy taguhan kartu kredit. Namun dirasakan dengan datang langsung ke bank sambil membawa berkas persyaratan tentu sedikit menyulitkan bukan? Karena anda harus meluangkan waktu untuk mengurus segalanya ke bank. Terlebih bila anda adalah seorang karyawan yang tentunya untuk pengurusan KTA mengharuskan anda ijin dari kantor.

Anda tidak perlu khawatir. Karena kini bank-bank di Indonesia telah memberikan kemudahan dengan menyediakan fasilitas online untuk mengakses berbagai produk perbankan yang dimilikinya. Salah satunya pengajuan KTA yang makin mudah dengan menggunakan fasilitas online untuk pengajuannya. Dan dengan menggunakan sistem online atau dikenal dengan e-commerce ini tidak hanya dikenal di kalangan pengusaha saja, melainkan produk-produk bank pun juga merambah ke online.

Bank Indonesia Juga Memakai E-Commerce

E-commerce merupakan media penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran produk barang dan jasa yang dilakukan dengan menggunakan sistem elektronik yaitu internet. Sistem ini merupakan aplikasi dari e-bisnis yang cakupan wilayahnya lebih luas. Di e-commerce ini tidak hanya dipakai untuk berjualan saja, melainkan juga mencari mitra bisnis, pelayanan nasabah, serta lowongan pekerjaan.

Untuk pelayanan nasabah ini, berkaitan dengan layanan yang diberikan kepada nasabah di bank melalui agensi keuangan lain. Jika dalam takaran konvesional, calon nasabah ini mengharuskan datang ke bank untuk pengajuan produk bank, seperti halnya KTA. Namun dengan hadirnya e-commerce ini anda sebagai calon nasabah tidak perlu lagi datang ke bank, hanya dengan mengakses internet, serta scan dokumen yang diperlukan, maka anda bisa mengajukan KTA secara online. Bagaimana? Sangat praktis bukan?

Bank-Bank di Indonesia yang Memiliki Produk KTA

Di Indonesia beberapa bank telah menyediakan produk KTA untuk memudahkan nasabahnya dalam mendapatkan pinjaman uang tanpa harus menggunakan jaminan. Berikut ini beberapa bank di Indonesia yang telah menyediakan produk KTA bagi calon nasabahnya secara online.

1. Standard Chartered

Untuk anda yang ingin mengajukan KTA online dari Bank Standard Chatered, anda bisa langsung mengajukannya melalui Facebook Standard Chartered Indonesia. Selain itu melalui partner website finansial yang telah melakukan kerjasama dengan pihak Standard Chartered. Untuk besaran bunga yang ditawarkan lebih rendah dibandingkan pinjaman KTA di bank lainnya. Bila anda tertarik segeralah ajukan aplikasinya secara online.

2. Citibank Ready Credit

Produk KTA online yang dimiliki Citibank dinamakan Ready Credit. Bila anda mengajukannya maka banyak keuntungan yang bisa anda dapat. Seperti misalnya anda akan dibebaskan pembebanan biaya administrasi. Bila anda bisa melunasi lebih cepat dari tenor yang ditentukan, anda tidak dikenakan denda.

3. ANZ Personal Loan

Produk pinjaman tanpa agunan yang dimiliki ANZ dinamakan personal loan. Produk ini menawarkan tenor hingga 60 bulan atau selama 5 tahun, suku bunga yang ringan, anda bisa mendapatkan pembiayaan hingga Rp 250 juta, serta cepatnya proses pencairan hanya 1 hari.

4. PermataKTA

Bank Permata juga memiliki produk KTA yang pembiayaannya bisa mencapai Rp 300 juta yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan konsumtif. Prosesnya cepat, hanya 1 hari. Pada produk KTA yang ditawarkan ini memiliki bunga yang kompetitif serta cicilannya yang flat. Bila saat pengajuan aplikasi anda disetujui, maka pencairannya akan langsung ditransfer ke rekening anda pribadi.

Ketika dalam pengajuan KTA ini, tentunya tidak secara otomatis anda akan menerima dananya dahulu. Karena untuk mendapatkan pinjaman KTA ini ada beberapa tahap yang perlu dilakukan seperti misalnya proses verifikasi dan survei. Kedua proses tersebut perlu dilakukan untuk memberikan keputusan setuju atau tidaknya pinjaman KTA anda disetujui. Di tahap inilah, yang menjadi dasar adalah data-data yang telah anda isi di formulir aplikasi online. Maka dari itu, pastikan untuk mengisi data yang valid, serta nomor telepon yang tetap aktif.

Saat proses verifikasi dan survei mampu anda lewati, maka anda tinggal menunggu acc dari bank, diterima atau tidak. Bila diterima, maka pihak bank segera mentransfer dana anda ke rekening pribadi anda.

 


Saran lainnya