Mau Tahu Manfaat Ekonomis Kartu Kredit Bagi Generasi Millenial? Ini Dia!


Era millenial menjadikan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Terbukti dengan makin masifnya penggunaan smartphone sehingga membuat lifestyle secara perlahan mengalami perubahan. Perubahan yang makin nampak adalah gaya hidup yang dilakukan para generasi milenial. Para generasi milenial ini memiliki range usia antara 20-30 tahun yang dalam aktivitas kesehariannya tidak pernah lepas dari smartphone. Smartphone yang dipakainya untuk segala macam urusan mulai dari alat komunikasi, berbelanja online, update informasi, serta kebutuhan untuk mendapatkan transportasi.

Lain halnya dengan generasi sebelumnya, generasi milenial dikenal memiliki tingkat percaya diri yang tinggi. Selalu optimis, ekspresif, serta bebas dan sangat menyukai segala tantangan. Mereka begitu terbuka dengan segala hal baru, dan ingin tampil beda. Dalam penggunaan berbagai macam teknologi mereka sangat fasih sekali. Sehingga dengan etos semacam ini, mereka mampu mengejar efisiensi dari hal yang dikerjakannya.

Sifat-sifat yang dimiliki para generasi milenial ini, berpengaruh pula dalam kaitannya untuk urusan transaksi. Para generasi milenial begitu memanfaatkan berbagai macam inovasi payment yang tidak menggunakan uang tunai atau cashless, yang sekarang ini sedang digiatkan untuk berbagai macam kebutuhan transaksi. Menggunakan kartu debit, e-money, dan yang paling favorit menggunakan kartu kredit semakin meningkat jumlah pemakainya akhir-akhir ini. Bisa dilihat dari data berikut. Di tahun 2009, kartu kredit yang beredar di pasaran jumlahnya 12.259.295. Jumlah tersebut seperti yang dipaparkan oleh Asosiasi Kartu Kredit Indonesia. Selama kurang lebih 7 tahun, jumlah pemakai kartu kredit makin meningkat hingga ke angka 16.896.126 kartu kredit yang beredar.

Dari ulasan di atas menunjukka bahwa penggunaan kartu kredit pada masyarakat sangat signifikan. Meningkatnya angka pemakai kartu kredit ini salah satunya disumbangkan oleh generasi milenial yang telah memiliki kartu kredit. Lalu, sebenarnya apa yang bisa didapatkan manfaat ekonomis dari pemakaian kartu kredit bagi generasi milenial? Berikut ini, ada beberapa manfaat ekonomis yang diberikan kartu kredit bagi para generasi milenial.

Generasi Milenial yang Memiliki Kartu Kredit Bisa untuk Belanja Online dengan Menggunakan Cicilan

Hal yang wajar terjadi jika para generasi milenial lebih memilih untuk berbelanja online daripada datang langsung ke tokonya. Hal ini dilakukan para generasi karena untuk mengejar efisiensi, dimana banyak e-commerce dan toko online menghadirkan berbagai promo yang menarik.

Berbagai penawaran yang bisa didapatkan dengan berbelanja online, mulai dari harga, diskon, serta ongkos kirim yang terkadang beberapa pelapak menggratiskan ongkos kirimnya, dan beberapa promo lain yang ditawarkan. Semua kemudahan itu tentu sangat jarang bila ditemukan di toko-toko offline. Di samping keuntungan-keuntungan tersebut, para generasi milenial ini lebih suka berbelanja dengan memakai kartu kredit untuk mendapatkan tambahan keuntungan lainnya, yakni dengan sistem pembayaran yang bisa dicicil.

Adanya fitur cicilan ini, menjadikan peluang bagi generasi milenial untuk menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran saat berbelanja online. Mereka tidak perlu pusing lagi untuk mendapatkan jumlah uang banyak dalam waktu singkat. Hanya dengan memakai kartu kredit, para pengguna kartu kredit bisa membayar dengan cara dicicil. Dan bagi generasi milenial sangat membantu bagi mereka yang ingin memiliki barang tertentu supaya terus update dalam berbagai kesempatan.

Generasi Millenial yang Gemar Traveling, Tentu Makin Mudah dengan Menggunakan Kartu Kredit

Media sosial yang sangat populer di kalangan generasi milenial baik Facebook maupun Instagram menjadikan media ini bagi mereka sebagai sarana untuk mengupdate informasi tentang mereka untuk dibagikan ke akun media sosialnya. Tidak heran bila aktivitas ini sangat digandrungi oleh generasi milenial. Sehingga membuat berbagai media sosial ramai akan penggunanya.

Mereka kebanyakan memposting foto-foto berupa panorama serta pengalamannya saat travelling. Dari aktivitas ini kemudian memotivasi mereka untuk melakukan travelling yang kemudian dibagikan di akun media sosialnya. Travelling merupakan kegiatan yang sangat lekat dengan generasi milenial.

Dengan kegemaran yang dimiliki para generasi milenial ini salah satu vendor kartu kredit memberikan kemudahan bagi generasi milenial untuk melakukan traveling tanpa harus pusing-pusing menyiapkan dana cash yang cukup banyak untuk kegiatan travellingnya. Ada promo menarik yang ditawarkan berupa potongan harga untuk pemesanan hotel di salah satu laman wisata terkemuka. Sangat menarik bukan?

Kemudahan Menyaksikan Konser Musik Idola Melalui Penggunaan Kartu Kredit

Konser Musik aktivitas yang cukup digemari generasi millenial
Konser Musik aktivitas yang cukup digemari generasi millenial

Satu lagi aktivitas yang cukup digemari bagi generasi millenial adalah musik. Terlebih ketika menyaksikan konser musik dari musisi idolanya. Menurut sebuah survei sosial, aktivitas mendengarkan musik ini bagi generasi milenial lebih sering dibandingkan generasi sebelumnya. Hingga begitu favoritnya mereka terhadap musik, obrolan mereka pun hanya berkutat tidak jauh dari musik.

 

Salah satu aktivitas yang sangat digemari para generasi milenial adalah menyaksikan konser musik. Dan biasanya untuk melihat konser musik tiket yang dijual tidaklah murah. Namun, bagi pengguna kartu kredit tentu ada promo-promo menarik untuk generasi milenial yang sayang untuk dilewatkan jika ingin menyaksikan konser musik. Satu lagi penyedia kartu kredit menawarkan kesempatan bagi generasi milenial untuk menyaksikan konser musik dengan diskon hingga 10% setiap pembelian tiket. Bagaimana, sangat menguntungkan bukan?

Manfaat ekonomis dari kartu kredit bagi generasi milenial di atas tentu masih sebagian saja. Masih banyak manfaat ekonomis yang bisa didapat bagi generasi milenial dengan menggunakan kartu kredit. Namun yang harus anda ingat memenuhi kebutuhan hidup tentu membutuhkan biaya yang besar. Menggunakan kartu kredit memang bisa membuat biaya-biaya tersebut bisa ditekan. Pada intinya penggunaan kartu kredit yang bijak tentu bisa menjauhkan anda dari berbagai masalah.


Saran lainnya