Mau Jadi Orang Kaya, Berikut Investasi Yang Menguntungkan di Tahun 2018


Investasi Yang Menguntungkan – Menabunglah agar kamu kaya, sepertinya ungkapan tersebut mulai tergerus jaman dan tidak banyak lagi digunakan oleh masyarakat. Masyarakat yang melek finanasial mulai mengganti menabung dengan berinvestasi.

Menabung memang akan membuat yang anda menjadi banyak namun tanpa sadar anda tidak akan mendapatkan keuntungan dari menabung karena  bunga yang dihasilkan tidak seberapa dibandingkan dengan pajak dan biaya admin yang dikenakan.

Hal ini berbanding berbalik dengan berinvestasi, meskipun hasil yang di dapatkan tidak sekejap namun uang yang digunakan untuk berivestasi akan terus bergerak bahkan saat anda sudah tidak bekerja atau beraktivitas lagi.

Iklim investasi semakin hari semakin membaik, banyak masyarakat yang mulai belajar berinvestasi, tapi kira – kira investasi apa ya yang akan menguntungkan trend di 2018.

Investasi Yang Menguntungkan di Tahun 2018

investasi yang menguntungkan
investasi yang menguntungkan

Investasi Tanah dan properti

Ada banyak investasi yang ditawarkan pada anda selaku investor baik kecil maupun besar, namun banyak pula jenis investasi yang beresiko tinggi jika anda belum berpengalaman dalam bisnis.

Nah buat anda pemula anda bisa menginvestasikan uang anda pada tanah dan juga properti, nilai tanah dan bangunan semakin tahun semakin naik sehingga seiring waktu tanah yang anda miliki juga akan meningkat nilainya.

Investasi jenis ini juga terbilang aman dan tidak beresiko sama sekali jika anda pandai mengelolanya.

Investasi Tambang

Tambang adalah salah satu sumber daya alam yang banyak dihasilkan perut bumi indonesia, ada banyak jenis hasil tambang yang dihasilkan seperti emas, batu bara, batu – batuan permata dan lain – lain.

Eksploitasi secara terus menerus tambang – tambang tersebut menyebabkan berkurangnya hasil tambang padahal hasil tambang banyak dibutuhkan salah satunya emas.

Emas menjadi barang berharga dan banyak dijadikan investasi karena nilainya yang selalu naik dan juga tidak terlalu memiliki resiko yang besar. Sehingga sampai tahun depan hasil tambang masih akan tetap menjadi pilihan investasi.

Investasi Deposito

Buat anda yang bermodal kecil dan tidak ingin resiko yang terlalu besar, anda bisa menginvestasikan uang anda dengan deposito. Hanya dengan mendaftarkan deposito minimal Rp 10.000.000 anda akan mendapatkan keuntungan bunganya sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan.

Anda tidak perlu bekerja dan memikirkan banyak resiko jika menginvestasikan uang anda dengan deposito karena deposito jarang memiliki resiko, hanya saja keuntungan anda akan berkurang jika suku bunga berkurang.

Investasi Saham

Investasi saham atau tabung saham adalah salah satu investasi yang harus anda coba terlebih lagi dengan adanya kebijakan baru pemerintah dimana minimal pembelian saham di bursa efek sangatlah rendah.

Selain menabung tanpa sadar dengan menanam saham atau menabung saham anda akan membantu pemerintah menekan inflasi sehingga harga – harga kebutuhan tidak melambung naik.

Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama namun investasi saham terbukti menjadi investasi paling menguntungkan dibandingkan dengan investasi lainnya.

Dengan membeli saham dari perusahaan yang dipilih tersebut maka anda juga menjadi pemilik perusahaan karena anda akan mendapatkan keuntungan dari perusahaan tersebut.

Apalagi sekarang membeli saham semudah memebeli jajanan karena anda bisa memilih berbagai saham yang di jual dari Rp 250 rupiah sampai tak terhingga.

Investasi Usaha

Daripada uang anda habis termakan pajak dan biaya admin di tabungan ada baiknya anda menggunakannya untuk membuka usaha, peluang usaha bisa dijadikan investasi.

Karena jika dapat dikelola dengan baik usaha yang anda bangun akan berkembang dan mendapatkan banyak keuntungan daripada menyimpannya.

Tapi usaha yang akan anda bangun juga harus dipersiapkan dan anda jalankan dengan sungguh – sungguh dan juga ada baiknya anda mengetahui peluang usaha yang trend di tahun 2018.

Investasi Pendidikan Atau Ilmu

Meskipun tidak terlihat tapi investasi ilmu, pendidikan dan juga buku adalah investasi yang wajib dimiliki seluruh masyarakat, meskipun tidak banyak diperhitungkan namun ilmu yang akan anda dapatkan akan bermanfaat kedepannya.

Bahkan hidup tanpa ilmu kita akan seperti orang yang kehilangan cahaya karena tidak ada pedoman yang kita pegang, ilmu sendiri bukan berarti pendidikan formal, namun pendidikan non formal, pengalaman, pendidikan kebangsaan dan agama sangatlah penting.

Nah itu tadi investasi yang menguntungkan di tahun 2018, mau investasi yang mana kalian…

 


Saran lainnya