Jabatan Keren Di Bank Untuk Anak Muda


Bagi kamu yang mengaku anak muda yang peduli pada situasi ekonomi global, terjun ke dunia perbankan termasuk alternatif yang bagus. Disamping gajinya yang menjanjikan, jabatan-jabatan keren di bank berikut juga sangat cocok untuk karyawan yang berjiwa muda.

1. Business Analyst

Business analyst adalah orang yang menganalisis keadaan sebuah organisasi atau perusahaan, lalu kemudian memperkirakan kebutuhan bisnis para pemangku kepentingan serta merekomendasikan solusi-solusi praktis yang diintegrasikan dengan inovasi dan teknologi yang memungkinkan perusahaan tersebut bisa memenuhi tujuannya. Analisis Bisnis mencakup pemahaman mengenai cara suatu perusahaan mencapai tujuan.

Business Analyst

Disisi lain seorang analis bisnis di perbankan bertugas menyediakan layanan konsultasi, merencanak serta mengesekusi rencana project klien. Seorang analis bisnis juga bertugas memperhitungkan kelayakan kredit nasabah, menganalisa semua layanan perbankan termasuk deposit, tingkat suku bunga, dan lainnya. Dalam hal ini, seorang analis bisnis harus mampu memiliki skill berkomunikasi yang efektif, mobilitas yang mumpuni, serta kemampuan komputerisasi dan manajemen proyek.

2. Account Executive

Tanggung jawab seorang Account Executif adalah mengembangkan relasi dengan para nasabah dalam proses pengajuan loan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang baik tentang produk perbankan, tarif, biaya dan analisis sederhana tentang tenor dan besarnya angsuran. Tugas lain seorang Account Executive yaitu memberikan laporan data penjualan kepada management perbankan.

Account Executive

Dalam area tugasnya seorang account executive diharuskan memiliki kemampuan negosiasi. skill berkomunikasi serta korenspondensi dengan klien harus maksimal. Hal ini dibutuhkan untuk mengelola account yang memiliki potensi menguntungkan, serta menjamin kepuasan klien dan strategi pertumbuhan perbankan.

3. Auditor

Seorang auditor bertanggung jawab untuk melakukan review tentang catatan keuangan, baik internal bank itu sendiri maupun para klien atau nasabah. Tugas ini meliputi mencari kejanggalan yang dapat berpotensi menimbulkan kerugian semua pihak yang terkait, baik bank maupun klien.

Auditor

Kemampuan berkomunikasi yang baik sangat dibutuhkan oleh seorang auditor, kemampuan menganalisis serta skill erorganisasi. Pemahaman tentang regulasi dan prosedur pengauditan serta riset adalah hal paling dasr yang harus dikuasai seorang auditor.

4. Treasurer

Tugas utama seorang treasurer yaitu mengelola sistem keuangan usaha perbankan. Memastikan keuangan perbankan teralokasi dengan objektif serta tepat sasaran guna mencapai tujuan perusahaan. Seorang treasurer wajib mampu mengetahui tatakelola keuangan yang baik, baik tatakelola modal kerja, kas, investasi, resiko serta menjalin hubungan baik dengan klien.

Treasurer

Apa bila kamu berkeinginan menjadi seorang treasurer, pastikan kamu memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, serta kemampuan analisis, dan kemampuan membangun relasi.

Nah bagi Anda yang sedang mencari lowongan termasuk dalam bidang perbankan jangan lupa untuk melihat daftar situs lowongan kerja online terpercaya, siapa tahu disana anda menumukan salah satunya.


Saran lainnya