Berikut, Oleh – Oleh Khas Surabaya Yang Paling Banyak di Buru Wisatawan


oleh – oleh khas Surabaya – Berlibur ke Surabaya tapi pilang kok nggak bawa apa – apa , mana kenangan Surabaya -nya ?

Berlibur belum lengkap jika tidak membeli oleh – oleh khas dari tempat yang kita kunjungi, meskipun  hanya berlibur sebentar namun idak sedikit orang yang menantikan buah tangan anda dari Surabaya .

Karena merupakan kota metripolis dan menjadi kota terbesar ke dua di Indonesia maka tidak heran jika surabaya sudah tidak di huni oleh orang asli Surabaya, ada banyak orang pendatang yang juga ikut andil dalam perkembangan Surabaya.

Jika kota – kota kecil seperti Madiun, Ponorogo, Jombang dan kota lainnya masih memiliki olahan khas dan pengerjaan manual namun oleh – oleh khas surabaya sudah memiliki kemasan yang praktis dan identik dengan manis.

Nah untuk anda yang sedang beribur ke Surabaya tidak ada salahnya mampir sejenang untuk berburu oleh – oleh khas Surabaya seperti berikut ini.

Oleh – oleh Khas Surabaya

Almond Crispy

oleh - oleh khas surabaya
oleh – oleh khas surabaya

Makanan ini mulai melejit menjadi oleh – oleh khas Surabaya sejak tahun 2012, kemasannya yang simpel, rapi dan juga rasanya yang renyah membuat banyak orang memburu jajanan ini karena cocok jika diberikan sanak saudara.

Almond Crispy adalah makanan yang terbuat dari, telur, tepung, gula, susu bubuk yang di cetak tipis dengan berbagai ras seperti original, cheese, coklat, green tea.

Sekilas dari aroma mirip gapit atau ledre Bojonegoro namun dari teksture, rasa dan kerenyahan lebih nendang Almond Crispy Surabaya yang bisa anda dapatkan di toko oleh – oleh Surabaya atau anda bisa mengunjungi salah satu produsen di Jl. Jemursari no 164.

Kerupuk Ikan Kenjeran

Kenjeran adalah salah satu laut di Surabaya, karena dekat dekat dengan perairan tidak heran jika banyak wisata dan juga hasil laut di sekitar daerah Kenjeran.

Dan karena hasil lautnya itupun kenjeran terkenal dengan produk kerupuk yang terbuat dari seafood, ada banyak jenis kerupuk seafood di sana yang bisa anda jadikan pilihan oleh – oleh untuk keluarga.

Jika anda berminat untuk hanting kerupuk baik kerupuk mentah atau matang anda bisa langsung menggunjungi Jalan Sukollilo, di sana akan ada banyak pedagang berjejeran yang menjajakan kerupuk dengan takaran per kilo.

Lapis Kukus Surabaya

Lapis kukus Surabaya adalag salah satu produk kue lapis yang sedang trend di Surabaya baru – baru ini, dengan menamakan produknya sebagai lapis kukus Surabaya oleh – oleh Surabaya maka tidak heran jika banyak orang yang tertarik membeli kue ini untuk oleh – oleh.

Dari segi rasa, kue lapis kukus Surabaya bisa diterima  dan harga lapis kukus Surabaya memang relafif murah dibandingkan kue – kue yang terkenal lebih dulu seperti Amanda.

Ada banyak variasi rasa yang bisa anda pilih yaitu Original, Brownis dan choco Pandan yang di bandrol mulai Rp 26.000 – 29.000.

Sambal Udang Bu Rudy

Nah buat pecinta pedas, mungkin ini oleh oleh khas yang bisa fispol.com recomendasikan untuk anda.

Sesuai namanya oleh – oleh yang satu ini berupa samabal yang dikemas dalam botol dan tahan lama, tenang untuk bahan yang digunakan aman kok karena merupakan homemade sehingga kualitasnya bisa di jamin.

Untuk mencicipik pedasnya samabal Bu Rudy anda bisa datang ke Jl. Dharmahusada 140, Surabaya dengan berbagai menu sambal pilihan yang bisa anda pilih seperti : Sambal udang, Sambal Bawang, Sambal Bajak.

Tersedia juga bandeng presto, bandeng asap, udang crispy dan ikan crispy.

Lontong Kupang

Mampir ke Surabaya belum makan lontong kupang ? rugi banget

Kupang adalah hewan laut sejenis kerang atau tiram berbentuk kecil berukuran sekitar 3 – 5 milimeter yang biasanya tinggal di pinggir pantai atau lumpur berair asin.

Dan makanan laut yang satu ini dijamin nggak bakalan nemu di daerah anda kecuali di Surabaya, kupang biasanya di sajikan dengan lontong sehingga bernama lontong kupang.

Buat anda yang tidak suka seafood mungkin akan terasa aneh namun buat anda pecinta seafood Surabaya adalah surganya.

Meski tidak bisa bertahan lama namun nggak lengkap rasanya kalau belum mencoba lontong kupang khas Surabaya.

Nah itu tadi oleh – oleh khas Surabaya yang wajib anda coba saat berlibur ke Surabaya, happy traveling


Saran lainnya