10 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kutu Buku dengan Gaji Tinggi


Kutu Buku – Kutu buku adalah seseorang yang memiliki kegemaran membaca buku dan selalu melakukan aktivitas tersebut didalam setiap waktu yang dimilikinya.

Julukan ini diberikan kepada mereka yang suka membaca dan tidak bisa lepas dari buku, karena kegemaran mereka membaca buku terkadang konotasinya mengarah kepada hal negatif, mereka dianggap sulit untuk bersosialisasi dan bergaul karena lebih memilih diam dari pada bicara.

ilutrasi kutu buku
ilutrasi kutu buku

Kita bisa melihat atau menilai seseorang bahwa dia adalah seorang yang suka membaca

  1. Selalu membaca dan menggunakan waktunya semaksimal mungkin untuk melakukan kesenangannya.
  2. Selalu membawa-bawa buku dan kalau ada waktu membaca ya dia manfaatkan
  3. Sering memisahkan diri lingkungan dan teman-temannya
  4. Berpenampilan culun
  5. Suka nongkrong di toko buku atau perpustakaan
  6. Sediki berbicara dan tidak memiliki begitu banyak teman
  7. Jarang keluar rumah, lebih suka menghabiskan waktunya dikamar untuk membaca.

Meskipun begitu, kebanyakan mereka yang pendiam dan tidak memiliki teman yang banyak akan lebih cerdas dibanding dengan teman-temannya yang lain, hanya saja mereka susah untuk mengekspresikannya. Selain itu banyak juga pekerjaan yang sedang menanti para kutu buku ini, apa saja pekerjaannya?

Sejarawan

Seperti yang kita tau, menjadi seorang sejarawan adalah membutuhkan kegiatan membaca yang sangat banyak. Anda harus bisa meneliti, menginterprestasi, menganalisis sesuatu, serta mempelajari masa lalu yang tidak ada dipikiran orang pada umumnya.

Tugas utama sebagai sejarawan adalah meyakinkan dan memungkinkan informasi dari masa lalu dapat diakses dengan mudah dimasa sekarang.

Profesor di Bidang Bahasa dan Sastra

kutu buku bisa jadi profesor sastra dan bahasa
kutu buku bisa jadi profesor sastra dan bahasa

Tidak tanggung-tanggung, orang yang suka membaca sangat cocok untuk menjadi seorang profesor bahasa dan sastra. Dimana kamu bisa mengajar kuliah bahasa dan sastra, termasuk liguistik dan sastra komparatif.

Selain mengajar juga, pada bidang ini kamu bisa melakukan sebuah penelitian, dengan latar belakang kegemara membaca.

Editor

Menjadi editor sangat cocok untuk kamu yang suka membaca, karena dibidang ini tidak memerluka komunikasi yang lebih, kamu tinggal melakukan review proposal dan draft yang hendak dipublikasikan oleh perusahaan dan melakukan perencanaan, koordinasi serta mengedit konten materi yang dipublikasi.

Sosiolog

Bila kamu seorang kutu buku, tidak ada salahnya kalau kamu mempertimbangkan karier kamu mengarah kepada Sosiolog atau profesor dibidang sosiolog. Dimana profesi ini tidak jauh-jauh dari penelitian dan mengajar di Universitas yang bersifat sosial. Sumbangan untuk kehidupan bermasyarakat sangat besar.

Molecular and Cellular Biologist

Biologi molekular atau biologi molekul adalah salah satu cabang biologi yang mengarah pada pengkajian kehidupan pada skala molekul. Nah kamu bisa masuk pada bidang ini yang memiliki jobdesk mengembangkan materi dan produk instruksi serta asistensi di technology-based resign courses.

Ahli Hukum

Dengan kegiatan  membaca buku yang sangat anda kagumi, kamu bisa mempertimbangkan untuk menjadi ahli hukum dibidang hukum. Kamu bisa mengajar ilmu yang kamu miliki tersebut di Universitas serta terlibat dalam penelitian bidang hukum.

Pengacara

Lawyer
Lawyer

Pekerjaan seorang pengacara adalah merepresentasikan klien baik dalam hal pidana maupun perdata serta proses hukum lainnya. Selain itu, pengacara juga bertugas untuk membuat dokumen legal, mengatur atau menyediakan saran kepada klien dalam transaksi hukum. Dan dengan gaji yang sangat menggoda.

Sports medicine physician

Profesi ini melakukan diagnosis, memberi perawatan, serta membantu untuk mencegah cedera yang terjadi di event tertentu. Contohnya adalah olahraga, latihan atletik, atau aktivitas fisik lainnya.

Political Scientist

Ingin menjadi seorang political scientist? bersiaplah untuk mempelajari asal usul, perkembangan, dan operasi sistem politik di seluruh dunia.

Profesi ini juga mempelajari berbagai topik seperti opini publik, pengambilan keputusan politis, dan ideologi. Terkadang mereka juga menganalisis struktur dan cara kerja pemerintahan serta entitas politik suatu negara. Tak lupa dengan pengadaan survei serta analisis pemilihan umum


Saran lainnya