Keren Daftar Penyanyi Indonesia Yang Berhasil Go Internasional


Penyanyi Indonesia – Meskipun tidak mudah namun untuk Go Internasional bukanlah hal yang tidak mungkin, terbukti ada banyak penyanyi Indonesia yang berhasil Go Internasional dan membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional.

Meski harus berjuang keras, melatih skill olah vokal yang dimiliki dan kerasnya perjuangan bertarung dengan music Amerika yang telah lebih dulu merajai dunia musik namun semua bisa terlampaui.

Nah berikut fispol.com merangkum Penyanyi Indonesia Yang Berhasil Go Internasional yang tidak banyak orang ketahui.

penyanyi indonesia
penyanyi indonesia

Penyanyi Indonesia Yang Berhasil Go Internasional

Nita Aartsen

Nita Aartsen adalah salah satu penyanyi Jazz Indonesia yang mampu menggempur kerasnya persaingan musik luar negeri dengan kiprahnya di dunia musik lebih dari 10 tahun.

Nita Aartsen sendiri sebenarnya bukan hanya penynyi namun juga seorang pianis, vocalis dan juga arranger.

Pengalaman dari Nita Aartsen sendiri sudah tidak terhitung lagi, karena Nita Aartsen sudah malang melintang di dunia musik dengan bergabung ke beberapa proyek musik seperti : Philipind Band untuk Tour, menjadi musical director sekaligus tampil bersama Christian Bautista di tahun 2010 bahkan bekerja untuk musisi Belanda di tahun 1999 – 2000.

Selain pengalaman di atas Nita Aartsen juga sering mengisi acara untuk kenegaraan menyambut orang – orang besar dan juga turut dwiki bersama orkestra – orkestra terkenal di Indonesia.

Daniel Sahuleka

Daniel Sahulekaadalah penyanyi Belanda berdarah campuran antara Sunda dan Ambon Indonesia yang lahir di semarang 6 Desember 1950 namun pindah ke Belanda sejak berumur 10 tahun bersama keluarganya dan sekarang tinggal di Winterswijk di Belanda dan telah memiliki 2 orang anak bernama Joel Sahuleka dan Jaim Sahuleka.

Dira Sugandi

Dira Sugandi adalah penyanyi kelairan Bandung berkebangsaan Indonesia yang mampu mendobrak musik luar negeri berkat albumnya yang berjudul something about the girl di tahun 2010 yang berisi 11 lagu seperti Inside Love, Time out of time, Lets Go Back dan lain – lain.

Setelah album tersebut Dira Sugandi tidak meluncurkan album lagi namun masih aktif di bidang tarik suara bahkan dia menjadi juri salah satu ajang pencarian bakat di tahun 2012 dan 2014, setelah sekian lama akhirnya dia  mengeluarkan album terbarunya ditahun 2017 berjudul “langit/pelangi”

Joey Alexander

Joey Alexander bukanlah seorang vokalis namun seorang pianis beraliran jazz yang memiliki talenta dan kemampuan bermain piano dan juga improvisasi yang luar biasa sehingga tidak heran namanya langsung dikenal dunia bahkan menjadi pengisis acara di acara Grammy Award.

Joey Alexander lahir di Bali 25 Juni 2003 dan merupakan keponakan dari penyanyi kenamaan indonesia Nafa Urbach. Berkat keahliannya dalam bermain musik Joey Alexander pernah mendapatkan berbagai kesempatan tamoil di hadapan orang penting seperti Bill Clinton dan juga mendapatkan berbagai penghargaan seperti Grammy award dimana dia mendapatkan penghargaan untuk 2 kategori.

Anggun C sasmi

Anggun C Sasmi adalah salah satu penyanyi asal Indonesia yang sekarang telah memiliki kewarganegaraan Perancis yang sukses menembus pasar Internasional.

Anggun sudah berkarya di musik dalam negeri sejak berumur 7 tahun dimana dia merekam lagu di ancol untuk anak – anak, kemudian ditahun 1986 Anggun berhasil mengeluarkan album kompilasi berjudul Dunia Aku Punya namun nama anggun baru mendongkrak musik Indonesia setelah single berjudul Mimpi dikeluarkan di tahun 1989 dan kemudian di ussul dengan single lainnya seperti tua tua keladi, Nafas Cinta dan lain – lain.

Namun keberhasilan Anggun di Internasional baru terjadi saat Anggun memutuskan ke luar negeri dan berhasil mengelurakan album yang diputar di 37 negara berjudul Snow on the Sahara yang dibantu oleh produser Prancis bernama Erick Benzi.

Selain menjadi penyanyi Anggun juga dipercaya menjadi juri di acara pencarian bakat seperti Asia’s Got Tallent, Indonesia’s Got Tallent, X factor dan lain – lain dan menjadi juri dengan bayaran termahal di Indonesia.

Agnes Mo

Agnes Mo bukanlah orang baru di jagat hiburan, wajahnya telah menghiasi layar televisi sejak berumur 6 tahun dan telah membintangi beberapa iklan, sinetron bahkan film.

Diawal karirnya di Indonesia Agnes Mo menggunakan nama Agnes Monica untuk berkarir di Indonesia dan mengganti namanya menjadi Agnes Mo setelah Go Internasional.

Perjuanagn Agnes Mo dalam mendobrak musik luar negeri tidaklah mudah, perjuangannya sangat sulit namun dia tetap optimis, dari perjuangan tersebut banayk anak muda yang terinspirasi oleh Agnes Mo.

Nah itu tadi Penyanyi Indonesia Yang Berhasil Go Internasional. apakah idolamu ada di dalam daftar di atas ?


Saran lainnya