Berita Viral Indonesia Selama Bulan Juli


Berita viral Indonesia – Nah berbeda dengan sebelumnya ya jika biasanya fispol.com berisi artikel informasi, bisnis, trend kecantikan kali ini fispol akan menghadirkan rangkuman berita viral yang ada di Indonesia akhir – akhir ini.

Seperti yang kita tahu ada banyak kejadian, fakta berita yang beredar di masyarakat setiap harinya. Namun tidak semuanya meenjadi berita viral, hot atau mencuri perhatian di Indonesia. Beberapa berita hanya numpang lewat namun ada juga beberapa berita yang menjadi konsumsi warga net.

Nah dari sekian banyak berita berikut berita viral Indonesia bulan juli yang menjadi konsumsi masyarakat Indonesia.

Berita viral Indonesia
mohamad zohri

Berita Viral Indonesia

Lagu Syantik Mendunia

Berta pertama datangnya dari pedangsunt Siti Badriah atau yang lebih dikenal ndengan nama Sibat. Siapa sangaka sebuah lagu yang tidak disangkanya menjadi viral di dunia setelah unggah di Youtube dan abnayk digunakan di aplikasi tik tok.

Bahkan lagu syantik ini sudah dilihat lebih dari 172 juta kali, bukan hanya ramai di Youtube tapi lagu ini juga ramai menjadi perdebatan beberapa pihak seperti Syahrini dan Mimi Peri.

Perseteruan Mimi Peri Dengan Syahrini

Dampak dari viralnya lagu syantik berujung dengan perseteruan antara Syahrini yang mengaku jika lagu syantik terinspirasi darinya. Hal ini juga berujung dengan pemblokiran akun mimi peri dan mimi peri juga mengeluarkan videonya yang berisi tanggapan atas pemblokiran tersebut.

Pendaftaran CPNS

Berita ini juga sempat viral bahkan sampai saat ini karena banyak ditunggu orang – orang, banyak orang yang tertarik ingin mendaftar sebagai CPNS. Dan buat kalian yang ingin mendapatkan informasi mulai syarat – syarat, dokumen yang dibutuhkan anda bisa langsung mendatangi situs recruitment CPNS di sscn.bkn.go.id.

Dan dari sekian banyak lowongan yang dibutuhkan tenaga guru dan tenaga medis banyak dibutuhkan, terlebih lagi guru karena banyak CPNS yang pensiun tahun ini.

Muhammad Zohri, Juara Lari Dunia Tanpa Pendukung

Kemenangan Mohammad Zohri sempat menjadi viral di media sosial, hal ini karena Mohammad Zohri jarang sekali di dengar namanya dan tidak terkenal sama sekali dibandingkan atlet lainnya. Namun tiba – tiba namanya melejit setelah berhasil menjuarai lomba lari sprint dimana saat perlombaan tidak ada sama sekali pendukung.

Bahkan untuk bendera merah putih saja dia harus meminjam dari seorang turis yang memberikan benderanya pada Mohammad Zohri. Bukan hanya dari prestasinya, dia juga terkenal karena rumah yang dihuninya tak layak huni dan tanpa ada bantuan dari Pemerintah.

Setelah berita kemenangannya muncul di sosial media, banyak juga perempuan yang mengaku sebagai pacar dan tunangan dari Muhammad Zohri meskipun berita tersebut belum tentu kebenarannya.

Tidak sampai di situ bahkan pro kontra muncul setelah kemeangan tersebut, ada yang memujinya namun ada juga yang menganggap hal tersebut hanyalah keberuntungan seperti yang diungkapkan beberapa pihak.

Kecelakaan Kapal Laut

Mulai pertengan Juni sampai pertengahan Juli banyak kecelakaan terjadi terlebih lagi menyangkut transportasi laut seperti kejadian kecelakaan yang terjadi di Dananu Toba dn 5 kecelakaan lainnya. Kelebihan muatan, tidak adanya manifest penyebrangan, cuaca dan tidak layaknya kapal menjadi penyebab utama kecelakaan dan banyaknya korban tidak ditemukan.

Theme Song Asian Games

Berita tentang Theme song Asean Games yang akan digelar sebentar lagi juga menyedot perhatian publik. Hal ini karena lagu tersebut di bawakan oleh diva dangdut Via Vallen. Banyak pro kontra tentang lagu ini.

Ada yang mendukung dan menganggap bahwa lagu yang yang dibawakannya cukup bagus mengobarkan semangat dan juga mengenalkan lagu dangdut kepada dunia. Namun ada juga beberapa pihak yang kontra sehingga membuat berita ini viral yang menganggap jika lagu yang dibawakannya kurang unsur etnik dan budanyanya.

Tik Tok Di Blokir

Keputusan pemerintah memblokir Tik Tok menjadi konsumsi publi yang mengagetkan ya, pasalnya hal ini dilakukan secara tiba – tiba. Ada banyak pro kontra dari pemblokiran tersebut, banyak menyayangkan karena menggapnya sebagai media hiburan. Namun ada juga yang mendukung karena melihat banyak video tidak mendidik yang dikonsumsi anak dibawah umur dalam aplikasi tersebut.

Namun kabar baiknya jika pemerintah akan membuka kembali Tik Tok jika pihak Tik Tok dari China mau mengubah beberapa kebijakannya seperti memberi abtasan pengguna yaitu setidaknya 16 tahun.

Nah itu tadi Berita viral Indonesia yang mewarnai televisi dan juga sosial media kita selama bulan juli. Bukan hanya itu masih banyak juga ya berita viral Indonesia yang beredar di masyarakat. Meskipun banyak akan lebih baik jika kita lebih bijak dalam menanggapi sebuah berita ya. Jangan sampai kita menyebarkan berita yang tidak benar dan merugikan orang lain dan jangan lupa ada undang – undang ITE ya.


Saran lainnya