Tempat Perayaan Kembang Api Tahun Baru di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang


Perayaan kembang api – Acara tahun baru atau pergantian tahun memang tak bisa terlepas dari budaya kita, hampir setiap tahun semua orang di berbagai kota merayakan pergantian tahun dengan berbagai cara salah satunya dengan melakukan pertunjukan kembang api.

Jika biasanya kembang api yang beredar di pasaran berupa kembang api standart dan kecil namun yang digunakan dalam perayaan tahun baru biasanya khusus, bahkan ada yang memiiki diameter yang besar dan juga bentuk yang bermacam -macam.

Nah buat anda yang ingin menikmati perayaan kembang api untuk menyambut pergantian tahun 2018, berikut titik kumpul masa yang bisa anda kunjungi di Indonesia.

Tempat Perayaan Kembang Api Tahun Baru di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang

perayaan kembang api
perayaan kembang api

Jakarta

Sudah tidak bisa dipungkiri jika kota Jakarta menjadi tempat paling ramai saat tahun baru di Indonesia karena kota jakarta merupakan ibu kota Indonesia sekaligus kota metropolis dimana masyarakat akan tumpah ruah di sana untuk menikmati perayaan tahun baru.

Dan buat anda yang ingin meraskan meriahnya perayaan kembang api di akhir tahun anda bisa mendatangi tempat  berikut, seperti ; Pantai Ancol, biasanya di Ancol akan menyediakan berbagai hiburan musik dari artis tanah air dan kemudian dilanjutkan dengan perayaan kembang api pukul 00.00.

Selain Ancol, Bunderan HI juga bisa jadi tempat hiburan di malam tahun baru anda, Pemerintah biasanya kan menutup jalanan ini untuk kendaraan dan menjadikannya tempat kumpul masa yang ingin merayakan perayaan kembang api, buat kalian yang ingin menyaksikan pertunjukan kembang api gratis ya di sini tempatnya.

Bogor

Sedangkan untuk di Bogor yang notebennya sebagian kota wisata terdekat dari Jakarta dimana ada banyak hotel yang bertebaran, maka tidak heran jika da bnayak hotel – hotel yang memiliki acara sendiri.

Namun buat anda yang ingin menikmati acara di luar atau merasakan perayaan kembang api di luar, anda bisa datang ke Puncak, Puncak menjadi ikonik tempat wisata di Bogor sehingga tidak heran tempat paling meriah yang dijadikan tempat perayaan tahun baru adalah Pucak.

Namun pucak juga bisa menjadi tempat mengerikan saat tahun baru karena macetnya arus lalu lintas.

Selain puncak ada juga Kebun Raya Bogor, Tugu Kujang, Kawasan Wisata Air Mancur dan Taman Ekspresi yang bisa nada jadikan pilihan unti menikmat malam pergantian tahun.

Tangerang

Dan buat anda  yang berada di Tangerang, Summarecon Mall Serpong (SMS) mungkin sudah menjadi tempat wajib anda berkumpul saat menjelang tahun baru karena biasanya Mall yang satu ini menyelenggarakan acara music live DJ di dalam arena dan berbagai acara musik lainnya di luar area mall serta tidak ketinggalan acara pementasan kembang api yang biasanya dinyakalan pukul 00.00.

Selain Summarecon Mall Serpong (SMS), Aeon Mall, bintaro Exchange dan titik kumpul lainnya bisa menjadi pilihan tempat perayaan kembang api.

Depok

Margo City dan Kawasan Jl . Margonda menjadi salah satu tempat perayaan pergantian tahun yang diburu oleh masyarakat di Depok, ada pertunjukan kembang api yang akan di lakukan pukul 00.00 dan berbagai hibuan menarik lainnya untuk menunggu datangnya pergantian tahun.

Bekasi

Bagi anda yang tinggal atau sedang berlibur di Bekasi, tidak ada salahnya menikmati perayaan pergantian tahun dengan menyaksikan pergelaran pesta kembang api yang biasanya di selenggarakan di area Harapan Indah, Citraland Cibubur, Mega Bekasi Hiper Mall, Summarecon dan tempat – tempat iconik lainnya.

Di tempat – tempat ramai atau titik kumpul masa tersebut biasanya akan di lakukan car free night sehingga banyak masyarakat yang bisa turun di jalan meniikmati malan pergantian tahun sekaligus menunggu acara pesta kembang api.

Nah itu tadi Tempat Perayaan Kembang Api Tahun Baru di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang yang bisa anda kunjungi saat pergantian tahun, namun buat anda yang tidak menyukai keramaian anda bisa mengganti acara pesta kembang api dengan berkumpul bersama keluarga.

Karena saat tahun baru jalananan tidak bisa terle[as dari macet dan juga sesak penuh dengan masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun.


Saran lainnya