Sepeda Hilang, Google Pekerjakan 30 Karyawan Untuk Mengembalikannya


Google – Siapa yang tidak kenal dengan google, situs terbesar pencarian tersebut sudah seperti makanan setiap hari bagi kita kaum milenial. Apapun yang kita cari dan informasi apa saja yang kita butuhkan akan selalu ada di Google meskipun kita juga harus pintar – pintar dalam memilih.

Memang ada banyak mesin pencarian namun Google menjadi terfavorit di Indonesia dan berbagai negara. Sebagai salah satu perusahaan terbesar maka tiidak heran jika Google menjadi salah satu perusahaan yang paling banyak dicari dan diminati mayarakat yang menyukai dunia teknologi.

google
gbike

Bukan hanya warga California yang bekerja di sana, ada banyak karyawan diberbagai negara yang bekerja di Google.

Untuk kantor pusat Google sendiri berada di Mountain View sama seperti Mozilia Foundation dan Symantec yang juga memiliki kantor di sana.

Untuk memudahkan karyawannya dalam bekerja Google banyak memberikan fasilitas – fasilitas menarik seperti ruang kantor yang nyaman dan inovatif dan juga sepedah bagi karyawan.

Sepedah ini ditujukan khusus untuk karyawan yang bekerja di Google hingga mencapai 1100 unit Gbike.

Dikutip dari Bussiness Insider, Senin ( 8/1/2018 ), Gbike adalah sepedah gratis yang di sediakan Google untuk mobilitas karyawan Google di area kantor. Namun ada sejumlah orang yang menilai sepeda tersebut sebagai fasilitas umum sehingga membuat jumlahnya berkurang,

Dari 1100 unti Gbike diperkirakan 100 – 250 hilang setiap pekannya dan berada di Mountain View, sehingga Google merasa perlu bertindak tegas untuk mengatasi hal tersebut.

Sehingga Google mempekerjakan karyawan kontrak sebanyak 30 nuntuk mengumpulkan kembali sepedahnya.

Google mempekerjakan sebuah tim yang terdiri dari 30 kontraktor dan 5 van khusus untuk mengumpulkan kembai sepedah tersebut.

Selain itu untuk mencegah hal ini terjadi lagi pihak Google juga sedang menguji GPS Tracker pada beberapa sepedahnya, selain percobaan GPS Tracker sepedah juga akan dikunci dengan kunci khusus sehingga hanya karyawan google yang bisa membuka kunci tersebut menggunakan ponselnya.

Sepedah Google

Program penggunaan sepedah Google pertama kali di luncurkan pihak Google di tahun 2007, sedangkan untuk merealisasikannya Google harus merogoh kocek sebesar 5 juta USD atau setara dengan lebih dari 65 milyar rupiah untuk program ini dengan tujuan menciptakan kota atau kawasan mountain view ramah sepedah.

Namun di kutip dari liputan6.com  banyak orang yang mengira sepedah ini adalah sepedah fasilitas umum dari Google untuk penduduk kota Mountain View dan sekarang pihak Google tengah berusaha mengumpulkan kembali sepedah – sepedah Gbike yang tengah bertebaran tersebut dan mengembalikan fungsinya seperti sedia kala.

Selain menghadirkan Gbike, Google juga pernah beberapa kali mengeluarkan produknya seperti sepeda tanpa awak dan lain – lain.

Baca Juga : Lagi Ulang Tahun, Rafflesia Arnoldi Jadi Bintang Doodle Hari Ini

Google

Google adalah sebuah perusahaan besar Amerika Serikat yang terkenal atau bergerak dalam bidang mesin pencarian, Google sendiri di dirikan pada tanggal 7 September 1998 yang didirikan di garasi rumah salah satu teman mereka di Menlo Park, California sebelumnya sete;ah akhirnya pada tahn 1990 di bulan Februari perusahaan tersebut pindah ke 165 University Ave Palo Alto dan akhirnya di akhir tahun yang sama pindah ke Googleplex.

Setiap harinya google sendiri menerima setidaknya hingga 200 juta permintaan pencarian setiap harinya. Google sendiri menjadi salah satu mesin pencarian paling diminati masyrakat di seluruh dunia karena desainnya yang simple, sederhana bersih dan relevan dengan topik yang tengah dicari sehingga tidak heran jika Google bisa sebesar ini.


Saran lainnya