Tanda Kasih ORASATO Untuk SLTP BNKP Maranata Sawo


Suatu komunitas bila berjalan dengan baik dan sehati maka akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Semua dengan tujuan yang sama yakni ingin maju bersama dengan bahu-membahu dan bergandengan tangan. Jika bukan kita, siapa lagi? Itulah salah satu tujuan terbentuknya ORASATO yang patut kita apresiasi.

Meskipun organisasi ORASATO merupakan wadah perkumpulan saudara-saudari kita (khususnya daerah Sawö dan sekitarnya) yang ada diperantauan, tetapi anggota ORASATO memiliki rasa kepedulian yang tinggi khususnya untuk memajukan daerah kita yang mungkin masih tertinggal jika kita bandingkan dengan daerah-daerah lain.

Mungkin teman-teman sudah tidak asing lagi dengan salah satu sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) yang ada di daerah Sawö, atau bahkan banyak diantara kita yang pernah mengenyam pendidikan di SLTP ini, ya,,, namanya SLTP BNKP Maranata Sawö dan saya sendiri juga merupakan alumni dari SLTP tersebut.

SLTP BNKP Maranata Sawö didirikan pada tahun 1970_an oleh bapak Pdt. Manahati Telaumbanua (alm) dan telah meluluskan ribuan siswanya di daerah Sawö dan sekitarnya. Kalau kita lihat dari kondisi gedung sampai saat ini, tidak jauh berbeda dengan dulu, selain bangku dan meja belajar yang masih kurang, buku-buku sekolah juga masih sangat minim karena belum adanya perpustakaan hingga saat ini.

Dengan di koordinir oleh saudara kita Oigödödö Telaumbanua (Ama Ester), ORASATO ingin memberikan suatu tanda kasih atau bentuk kepedulian terhadap kondisi SLTP BNKP Maranata Sawö saat ini. Cara yang dilakukan beliau untuk memberikan tanda kasih tersebut yakni dengan menggerakkan hati saudara-saudari kita yang ada di perantauan agar ikut berpartisipasi menyumbang dengan suka rela dan ikhlas.

Tujuan utama saudara kita Oigödödö Telaumbanua (Ama Ester) dalam penggalangan dana ini juga sudah dijelaskan dalam grup facebook maupun di grup WhatsApp ORASATO yakni untuk membantu SLTP BNKP Maranata Sawö agar memiliki sebuah perpustakaan yang sederhana. Dengan memiliki perpustakaan maka anak-anak kita, adek-adek kita bisa lebih bersemangat atau lebih giat belajar. Transparansi dan akuntabilitas penggunaan sumbangan merupakan tanggung jawab penuh dari penggerak donatur.

Jika teman-teman atau saudara-saudari ingin mengetahui list sumbangan yang telah terkumpul, Penggerak donatur (dalam hal ini Bapak Ama Ester) akan terus update list sumbangan terbaru lewat grup facebook Ora Sato atau Sawö dan Sekitarnya dan juga pada grup WhatsApp yang sudah tersedia.

Bagaimana Cara Untuk Ikut Berpartisipasi ?

Bagi teman-teman atau saudara-saudari kita yang berada diperantauan, khususnya yang berasal dari daerah Sawö dan sekitarnya, dan ingin memberikan sedikit tanda kasih untuk kemajuan SLTP BNKP Maranata, Teman-teman bisa menghubungi saudara kita Oigödödö Telaumbanua (Bapak Ama Ester) selaku Koordinator Sumbangan di nomor Hp : 0812 845 85726.


Saran lainnya