Wisata Air Sumber Maron Yang Seru Dan Murah di Malang Selatan


Wisata air Sumber maron – Tempat-tempat wisata mulai banyak diminati oleh para turis lokal bahkan mancanegara di Malang Selatan, bukan hanya karena murah tapi juga seru, faktor utama yang membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan juga wiatawan asing karena tempatnya yang sangat alami dan penduduk-penduduk lokal yang ramah sehingga manjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Fenomena berlibur ke tempat wisata alami akhir-akhir ini bahkan sudah menjadi lifestyle, ditandai oleh banyaknya masyarakat yang senang mengunggah foto di facebook ketika berlibur ke tempat-tempat wisata, berlibur tidak harus pergi ke tempat yang mahal bukan.

Berlibur tujuannya untuk me-refresh pikiran saat penat bekerja, jika anda ingin berwisata yang murah dan seru, anda bisa datang ke Malang selatan, yaitu ke Wisata air Sumber maron, salah satu tempat wisata baru yang sedang hits dikalangan anak muda.

wisata air sumber maron
wisata air sumber maron

Wisata Sumber Maron

Sumber Maron Malang Merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Malang yang daya tarik utamanya berupa sumber mata air yang jernih serta air terjun kecil yang berada di dalamnya.

Sejak tahun lalu 2015, Sumber Maron mulai kebanjiran pengunjung, bukan hanya warga sekitar Sumber Maron saja (warga kecamatan Pagelaran, Gondanglegi dan Kepanjen) yang mendatangi objek wisata alam khas pedesaan ini, namun pengunjung dari luar kota juga banyak yang datang kesini terutama saat akhir pekan maupun musim liburan.

Berikut adalah hal seru yang bisa dilakukan di sumber maron

  1. Berenang

Berenang adalah kegiatan yang mengasyikkan, apalagi jika anda membawa anak atau keponakan anda untuk belajar berenang di tempat yang masih alami, di sumber maron terdapat spot yang luas untuk berenang.

Selain ada air terjun mini juga ada kolam alami yang bisa anda coba, jika anda tidak bia berenang jangan khawatir, ada warga yang menyewakan ban untuk membantu anda mengapung di air dan tidak tenggelam, spot untuk berenang ini rindang sehingga anda tidak perlu khawatir kepanasan.

  1. River tubing

Kegiatan lain yang bisa anda coba adalah river tubing, river tubing adalah salah satu bentuk kegiatan wisata alam yang menyuguhkan pengalaman petualangan dalam mengarungi sungai dengan menggunakan ban (tube) ukuran besar.

Tubing adalah kegiatan favorit wisatawan yang datang ke sumber maron, di sumber maron terdapat sungai yang jernih dan berarus deras, di sinilah para wisatawan melakukan tubing.

  1. Flying fox

Anda juga bisa mencoba flying fox di atas sungai di sumber maron, dengan peralatan kemaan lengkap anda tidak perlu khawatir bayar mahal karena hanya dengan Rp. 10.000 saja anda sudah bisa flying fox.

  1. Terapi ikan

Jika anda ingin merasakan kaki anda didigit ikan-ikan kecil anda bisa juga mencoba pengobatan alternatif yang satu ini, terapi gigit ikan ini bisa menghilangkan pegal-pegal lho, nah siapa tahu dengan mencoba terapi ikan ini sepulang dari sumber maron anda merasa segar dan bugar, hanya dengan membayar Rp. 15.000 rupiah anda sudah bisa menikmati terapi ikan.

  1. Wisata kuliner

Setelah melakukan kegiatan berenang, tubih, flying fox biasanya tenaga akan terkuras dan akan membuat lapar, di sana juga anda bisa menikmati wisata kuliner, anda tidak akan kelaparan di sana, cukup bervariasi warung-warung makanan yang ada di sini mulai dari bakso, lalapan, nasi campur, dan masih banyak lagi jenis-jenis snack yang dijual di sana, seperti sempol khas malang, cilok, es campur dan sebagainya.

Nah itu tadi Wisata air Sumber maron yang seru dan Murah di Malang Selatan yang bisa kalian jadikan destinasi pilihan. Selain sumber maron jangan lupa mendatangi wisata Malang kekinian yang sayang banget dilewatkan. Dan buat kalian yang ada di Bandung jangan lupa mengunjungi tempat wisata Bandung instagramable.

 


Saran lainnya