Masih Berani Berlibur Ke Sini, Berikut Tempat Wisata Seram Di Indonesia


Wisata seram – Liburan tahun baru sebentar lagi tiba, tapi masih bingung ingin pergi ke mana bersama keluarga, teman atau pasangan.

Atau bosan dengan tempat wisata yang itu – itu aja ?

Nah buat kalian yang bosan dengan wisata yang tidak menantang dan tidak menarik, ada baiknya kalian mencoba wisata seram.

Wisata seram sendiri mulai banyak diminati masyarakat yang ingin beruji nyali atau membuktikan sendiri apakah bangunan – bangunan yang terkenal angker tersebut benar – benar ditinggali makhluk halus.

Di luar negeri wisata yang satu ini sudah lazim bahkan saat berwisata ke sana anda akan ditemani oleh guide.

Nah berikut fispol.com merangkum tempat wisata seram di Indonesia yang bisa nada kunjungi untuk mengisi liburan anda.

 

Tempat Wisata Seram Di Indonesia

wisata seram
Potret Lawang Sewu di Malam Hari

Lawang Sewu

Lawang sewu adalah tempat recomended banget buat kalian yang ingin menikmati wisata yang menantang, Lawang sewu berada di Semarang bahkan ada istilaha yang menyebutkan belum ke Semarang kalau belum datang ke Lawang sewu.

Lawang sewu sendiri sebanarnya adalah bangunan tua yang dibangun jaman penjajahan belanda yang berfungsi sebagai kartor pemerintahan masa Belanda dan bukti kejayaan Belanda di Indonesia.

Namun selain sebagai kantor pemerintahan, Lawang sewu juga memiliki ruangan bawah tanah yang merupakan yempat yang sering di jadikan ruang tahanan dan siksaan di jaman dulu, bahkan beredar kabar karena tidak tahan dan takut akan siksaan Belanda ada gadis cantik yang bunuh diri di tempat ini dan arwahnya masih tinggal di Lawang Sewu.

Meskipun pagi hari, suasana di bangunan ini sangatlah menyeramkan terlebih lagi di gedung bawah tanahnya, biasanya akan di adakan mengheningkan cipta sejenak di sana, dan anda bisa merasakan aura di tempat ini.

Lubang Buaya, Kalibata

wisata seram
wisata seram

Selain kasusnya yang masih misteri, tempat pembuangan mayat para Jendral atau sekarang di sebut pahlawan revolusi juga menyimpan banyak misteri.

Kasus dari pembunuh di lubang buaya tersebut belum tuntas sampai sekarang, belum ada yang tahu siapa yang bersalah atas kejadian tersebut karena tidak ada bukti, saksi dan juga kejelasan dalam kasus ini.

Namun kabarnya beberapa orang yang memiliki mata batin pernah mendengar teriakan atau kesakitan korban – korban yang dulunya terbunuh dan di masukan ke dalam lubang tersebut.

Meskipun memiliki cerita seramnya sendiri namun wisata ini cocok anda kunjungi bersama anak – anak anda agar si kecil bisa belajar tentang sejarah.

Keraton Yogyakarta

wisata seram
Keraton Yogyakarta masih digunakan untuk acara kerajaan sampai sekarang

Yogyakarta adalah satu – satunya kerajaan yang masih bertahan sampai sekarang di tengah majunya perkembangan jaman, walau termasuk dalam salah satu kota Indonesia Yogyakarta di beri kewenangan otonomi daerah sehingga Yogyakarta masih di pimpin oleh raja atau dalam bahasa kerennya Gubernur.

Karena keraton adalah tempat yang sakral, maka tidak heran jika ada banyak peraturan, adat istiadat dan juga sopan santun yang harus dilakukan.

Namun karena sakral dan menyimpan berbagai senjata pusaka kerajaan maka tidak heran di malam hari tempat wisata yang satu ini akan berubah suasananya menjadi sedikit menyeramkan.

Goa Jepang Lembang

wisata seram
wisata seram

Kekejaman masa penjajahan Jepang juga bisa di lihat dari Goa Jepang Lembang yang merupakan tahanan tentara Belanja saat Sekutu takluk pada Jepang sehingga seluruh jajahan Belanda di rampas oleh Jepang termasuk Indonesia beserta isi dan manusianya.

Selain menjadi tempat tahanan Belanda, tempat ini juga banyak menyimpan kisah pilu dari warga pribumi yang meninggal karena romusha atau kerja paksa dari Belanda sehingga tidak heran jika Goa Jepang banyak menyimpan misteri.

Goa Belanda Hutan Ray

Selai Goa Jepang, Goa Belanda juga bisa jadi wisata seram yang anda kunjungi bersama teman, Goa Belanda sendiri berada di Dago Pakar, Bandung.

Goa ini berada di alam sehingga memiliki panorama sekitar yang alami dan juga udara yang sejuk, namun di dalamnya terdapat gua yang berisi berbagai misteri, salah satunya mitos yang mengatakan janagan menyebutkan kata “lada” di tempat ini karena bisa mendapatkan sial.

Mungkin karena di jaman dulu Belanda sangat tergila – gila dengan lada Indonesia, sehingga mempengaruhi emosional makhluk di sana.

Nah itu tadi Tempat Wisata Seram Di Indonesia yang bisa anda kunjungi saat liburan, selamat mencoba dan jangan lupa menyewa guide untuk keamanan anda.

 

 


Saran lainnya