7 Wisata Surabaya Yang Wajib Anda Kunjungi


Wisata Surabaya – Surabaya merupakan kota metropolis terbesar ke dua setelah Jakarta, seiring dengan penduduknya yang padat maka tidak heran jika makanan, gaya hidup dan wisata di Surabaya ikut berkembang mengikuti jaman.

Untuk mengurangi tingkat stress di Surabaya tidak heran jika ada banyak taman dan area bermain yang dibangun oleh pemerintah atau pengembang untuk menghibur masyarakat.

Nah untuk anda yang berada atau sedang berlibur di Surabaya berikut 7 wisata surabaya yang wajib dikunjungi.

wisata surabaya
hutan mangrove surabaya

 7 Wisata Surabaya Yang Wajib Di Kunjungi

Hutan Mangrove Wonorejo

Bagi anda yang tinggal di pesisir mungkin hutan mangrove bukanlah suatu hal yang baru lagi, hutan mangrove dibuat untuk melindungi pengikisan tanah di area pesisir.

Namun selain untuk pelindung hutan mangrove di Surabaya bisa dijadikan obyek wisata, di sana anda bisa melihat hewan seperti monyet dan ular meskipun jumlahnya tidak seberapa.

Yang lebih menarik lagi di tempat ini adalah jembatan buatannya, meskipun panas karena berada di pesisir namun tempat ini ciamik banget buat anda yang ingin foto pre wedding.

Kebun Binatang Surabaya

Meski terbilang tempat wisata lama, namun tempat ini asih bisa dijadikan tempat berlibur bersama keluarga terutama bersama buah hati.

Hanya dengan tiket masuk seharga Rp 15.000 anda bisa berlibur sekaligus mengajari si kecil tentang berbagai macam hewan sekitar 351 jenis hewan atau satwa.

Selain itu di tempat ini terdapat tempat piknik yang disediakan oleh pihak kebun binatang yang bisa anda gunakan bersama keluarga. Kebun binatang sendiri buka mulai pukul 08.00 – 17.00.

Jembatan Surabaya ( Air mancur Bergoyang )

Tempat wisata yang satu ini terbilang baru di kota Surabaya tepatnya di daerah kenjeran, sebenarnya tempat ini bernama jembatan Surabaya namun karena yang menjadi hiburan adalah air mancur yang berubah warna – warni dan bergoyang maka tempat ini lebih terkenal dengan air mancur bergoyang.

Air mancur bergoyang cocok digunakan untuk berfoto jika siang karena lebih lenggang dan terdapat jembatan yang bisa dijadikan media berfoto. Namun saat malam hari tempat ini menjadi tempat yang indah dan menenangkan karena anda akan disuguhkan dengan pertunjukan air mancur yang diiringi lagu – lagu surabaya tempo dulu.

Untuk anda yang butuh ketenangan tidak ada salahnya untuk mencoba berwisata ke tempat ini namun tidak setiap hari ada atraksi hanya har – hari tertentu seperti malam minnu pukul 19.00.

Surabaya Carnival Night Market

Pasar malam surabaya carnival berada di Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalan Kerto No 333 Dukuh Menanggal Gayungan.

Seperti namanya night market tempat wisata yang satu ini buka malam pukul 16.00 – 23.00, anda bisa menikmati wahana seperti Roda Gila, Topan badai, Bumber Car, Cinema 4D dengan harga tiket mulai Rp 10.000 – Rp 35.000 sesuai dengan wahana yang ingin anda coba atau bisa juga anda berhemat dengan membeli tiket terusan.

Tugu Pahlawan

wisata surabaya
Koleksi Tugu Museum Tugu Pahlawan

Ingin berwisata sekaligus mengenal sejarah, anda bisa mendatangi Tugu Pahlawan yang ada di Alun – alun Contong, Bubutan.

Di tempat ini terdapat tugu atau monumen berbentuk paku terbalik setinggi 41,15 meter dan juga museum, ada banyak relief yang menggambarkan berbagai perjuangan jaman dahulu seperti meriam, mobil petinggi negara, adegan pertempuran 10 nopember.

Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5000 untuk sekali masuk museum dan gratis untuk anak TK dan SD, tidak ada salahnya anda berwisata sekaligus mengenang perjuangan para Pahlawan di tempat ini.

Taman Harmoni Surabaya

Ingin berwisata gratis? Mungkin Taman Harmoni Surabaya bisa menjadi pilihan destinasi anda bersama keluarga.

Taman Harmoni Surabaya atau yang lebih dikenal dengan taman bambu keputih merupakan taman wisata gratis yang dibangun oleh pemerintah Surabaya yang sebelumnya merupakan tempat pembuangan akhir.

Tempat ini cocok untuk prewedding, tempat bermain anak – anak karena ada berbagai macam permainan yang disediakan dan berfoto selfi karena taman ini hampir mirip dengan Hutan Bambu Sagano di Jepang.

Kenjeran Park

Tempat wisata yang satu ini memang mulai meredup dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu dimana tempat menjadi tempat wisata favorit masyarakat surabaya.

Meski meredup namun jangan lupa untuk mampir ke tempat ini, karena wisata ini tidak ada di tempat lain. Dalam 1 wisata anda bisa bermain di berbagai tempat seperti waterpark, kolam renang, piknik, berdoa di Klenteng Sanggar Agung dimana terdapat patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter atau sekedar menikmati bersantap di pinggir pantai.

Nah itu tadi 7 tempat wisata Surabaya yang wajib anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga di Surabaya


Saran lainnya