5 Variasi Bakso Surabaya Yang Wajib Dicoba


Bakso Surabaya – Bakso adalah salah satu makanan populer yang ada di Indonesia, tidak sulit untuk mendapatkan makanan ini di manapun anda berada.

Saking terkenal dan banyaknya peminat tidak hanya ada di warung – warung tapi ada banyak pedagang keliling yang menjajakan bakso di jalanan dengan berbagai armada mulai dari bakso dengan gerobak dorong, dengan motor, sepeda, bahkan seiring perkembangan jaman ada bakso yang bisa kita delivery.

Tapi bosan dengan bakso yang itu – itu aja? berikut fispol.com akan memberikan informasi mengenai 5 variasi bakso Surabaya yang wajib anda coba.

bakso surabaya
bakso surabaya

5 Variasi Bakso Surabaya

Bakso biasanya terdiri dari pentol dari daging dengan bentuk bulat atau kotak, tahu goreng, siomay, gorengan , bihun, mie ynag disiram dengan kuah yang terbuat dari rebusan rususk sapi.

Namun anda yang ingin mencoba variasi baru dari bakso berikut kami berikan informasinya untuk anda.

Suki Bakso Kuah Tomyam

Jika biasanya bakso berkuah kaldu daging sapi, berbeda dengan Suki Bakso Kuah Tomyam yang ada di Istanan Mie dan Es Surabaya.

Suki sendiri merupakan paci besar yang berisi kuah yang bisa kita pilih sesuai selera dengan tambahan bahan makanan seperti bakso, tofu, jamur, udang, sawi daging dan lain – lain.

Jadi anda bisa meracik sendiri sesuai selera anda bisa mengurangi dan menambahi makanan apa yang akan di masukan, untuk meracik suki kuah tomyam di Istana Mie dan Es anda bisa meminta bahan – bahan kepada pelayan.

Jika anda bosan dengan bakso nberkuah biasa bisa jadi suki bakso kuah tomyam buatan anda sendiri bisa jadi pilihan tepat untuk bersantap.

Bakso Penyet Bu Kris (Genteng)

Mungkin bakso yang satu ini terdengar aneh dan banyak dari pembaca fispol yang belum pernah mencobanya.

Jika pada umumnya bakso berkuah berbeda dengan bakso penyet Bu Kris karena bakso ii terdiri dari bakso yang digoreng ditambahan dengan tempe, lalapan, macam – macam lauk yang bisa anda pilih sesuai selera dan sambal terasi yang super pedas.

Hanya mengeluarkan sekitar Rp 35.000 anda bisa merasakan pedasnya bakso penyet lengkap dengan nasi putuh.

Bakso penyet Bu Kris telah memiliki banyak 17 cabang yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Tangerang, Denpasar dan berbagai kota lainnya.

Bakso Abah Killer Semolowaru

Tenang jangan balik pulang karena dengar nama bakso yang satu ini yaitu Abah Killer. Abah killer bukanlah julukan untuk pemilik warung bakso tapi julukan untuk rasa bakso yang ditawarkan.

Buat anda pecinta makanan pedah belum lengkap rasanya kalau anda belum mencoba bakso yang satu ini, dapatkan beragai kejutan di dalam bakso yang disediakan oleh Abah Killer.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 16.000 – Rp 20.000 anda sudah bisa mendapatkan 1 porsi bakso sesuai pilihan seperti bakso keju, bakso jamur, bakso mercon, bakso urat mengsle, gorengan dan lain – lain.

Bakso Abah Killer buka setiap jam 12.00 – 22.00 di Jalan Klampis Semolo TimurĀ  Blok AB No.34, Semolowaru, Sukolilo, Kota .

Bakso Beranak

Dimanapun tempatnya bakso beranak tidak pernah absen dari kuliner yang wajib di coba, jenis bakso yang satu ini cukup menjadi viral di dunia maya sehingga membuat banyak pedagang bakso biasa yang mencoba peruntungan membuat bakso beranak.

Bakso beranak sendiri adalah bakso besar di dalamnya berisi pentol kecil – kecil, telor puyuh sehingga terkesan saat di belah bakso tersebut seperti memiliki anak – didalamnya.

Bahkan saking trennya banyak pedagang yang menambah – nambahi dengan nama bakso beranak dalam kubur, bakso hamil 3 bulan atau 6 bulan dan lain – lain. Untuk anda pecinta bakso tidak ada salahnya untuk mencoba bakso yang satu ini.

Bakso Kikil Sapi Cak Mat

Anda pecinta kikil sekaligus Pecinta bakso, apa jadinya ya jika kedua makanan ini digabung ? di Surabaya ada tempat makan yang menyediakan Bakso Kikil Sapi Cak Mat yaitu di Jl. Jolotundo Surabaya.

Disini anda bisa merasakan bakso dengan kikil sapi yang bisa di dimakan sumsumnya, selain itu anda juga bisa memilih kuah yang di sajikan yaitu kuah bakso biasa atau kuah kikil. Hanya dengan merogoh dompet Rp 18.000 anda sudah bisa mendapatkan 1 porsi bakso sedangkan untuk kikil dihargai Rp 5000/ 2 biji.

Nah itu tadi ulasan mengenai 5 Variasi bakso surabaya yang bisa anda jadikan alternative lain jika bosan dengan bakso yang itu – itu aja. selamat mencoba.


Saran lainnya