Cara mengecilkan perut buncit dengan Senam atau Olahraga


Gerakan senam olahraga untuk mengecilkan perut buncit – Anda mungkin salah seorang yang sering senam dan olahraga dengan tujuan mengecilkan perut, yang caranya tidak mudah bagi sebagian pembaca. Dalam hal upaya mengecilkan perut (melangsingkan tubuh), bukan hanya kerja kerasnya yang penting, namun gerakan senam atau olahraga untuk mengecilkan perut yang tepat dan benar akan sangat penting untuk menunjang hasil akhir dari usaha Anda menjadikan perut lebih langsing secara maksimal.

Area perut adalah tempat di mana lemak paling banyak tertimbun karena otot-otot pada bagian tersebut paling jarang digunakan dan dilatih sehingga pembakaran lemak dan kalori yang terjadi di sana sangat minimal. Selain itu, terdapat beberapa hal yang memicu terbentuknya perut buncit ini antara lain adalah Kebiasaan makan camilan berlebihan, Kurangnya Olahraga dan aktivitas fisik, Konsumsi minuman beralkohol dan bersoda terlalu banyak. Jangan lupa baca beberapa penyebab perut buncit pada artikel selanjutnya.

Terkait:

Untuk mengecilkan Perut (melangsingkan) yang buncit tidak selalu harus menggunakan metode olahraga berat, seperti lari-lari keliling lapangan bola. Ada banyak alternatif olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan bahkan bisa di terapkan di rumah anda masing-masing, dengan efektivitas yang sama untuk mengecilkan perut.

Kabar baiknya adalah bahwa proses metabolisme lemak pada perut termasuk aktif sehingga tidak sulit untuk menghilangkan lemak membandel di perut. pada kenyataannya kebanyakan orang hanya mengandalkan mengubah pola makan atau membuat dirinya kelaparan untuk menghilangkan lemak perut. Padahal keadaan kelaparan akan menurunkan laju metabolisme tubuh dan menghambat proses penurunan berat badan Anda. Oleh sebab itulah olahraga dan senam untuk mengecilkan perut merupakan hal yang penting dilakukan demi memaximalkan program mengecilkan perut ini.

Olahraga / Senam untuk Mengecilkan Perut Secara Alami

Olahraga menjadi salah satu langkah paling tepat demi mengecilkan perut buncit. Dengan aktivitas fisik seperti senam dan berolahraga, kalori yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dapat di bakar tubuh melalui proses metabolisme dan diubah dengan baik menjadi energi sehingga tidak tertimbun menjadi lemak dan menyebabkan perut buncit. Olahraga adalah obat alami untuk mencegah berbagai penyebab perut menjadi buncit.

Dengan cara berolahraga memang cukup efektif untuk mengecilkan perut secara alami, jadi anda dapat memilih cara mengecilkan perut secara alami ini. Selain juga dapat menghemat pengeluaran biaya untuk mengkomsumsi obat berlebel dan mahal, Setiap olahraga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, yang mana dengan berolahraga dapat membantu membakar lemak pada tubuh yang di keluarkan melalui keringat.


Cara Mengecilkan Perut dengan Senam Aerobik

Cara Mengecilkan Perut dengan Senam Aerobik
Cara Mengecilkan Perut dengan Senam Aerobik

Cara mengecilkan perut ini berupa senam yang dapat dilakukan dirumah untuk mendukung program mengecilkan perut anda. Dimana senam ini Berbeda dengan olahraga lain yang menguras tenaga berlebih seperti olahraga sepak bola atau lari jarak pendek, senam aerobik mempertahankan unsur-unsur penting dari aktivitas fisik yang baik, yaitu berkesinambungan, memiliki ritme dengan intensitas yang teratur berupa gerakan pemanasan, klimas, dan pendinginan. Hal tersebut membuat asupan oksigen yang dipakai tidak cepat habis dan dapat membakar kalori secara efektif.

Senam Aerobik ini adalah salah satu jenis olahraga yang paling direkomendasikan karena dapat membakar kalori secara bertahap dan konsisten berdasarkan pengalaman orang orang yang telah menerapkannya.

Cara Mengecilkan Perut dengan Jogging ( Lari Santai )

Cara Mengecilkan Perut dengan lari Santai
Cara Mengecilkan Perut dengan lari Santai

Lari santai merupakan olahraga ringan yang sudah dilakukan sejak lama oleh banyak orang. Walaupun olahraga ini ringan dan santai untuk dilakukan, akan tetapi jogging tetap sangat menarik untuk dijalankan sebab sudah terbukti sejak lama dapat membantu menjaga tubuh agar senantiasa sehat dan bugar.

Mengecilkan perut dengan lari santai atau jogging ini adalah pilihan olahraga paling sederhana untuk anda. Setiap harinya Anda disarankan untuk melakukan olahraga ini minimal 30 menit untuk membakar 500-900 kalori dari tubuh Anda.

Jogging adalah olahraga favorit pembaca yang tidak memiliki batasan gender, baik pria maupun wanita boleh melakukan olahraga ini. Lari santai juga bisa dilakukan oleh anak-anak maupun dewasa. Untuk jarak larinya pun tidak ada batasan baku seberapa jauh melakukannya. Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan kemampuan masing-masing dan kebutuhan.

Kegiatan seperti naik turun tangga atau memarkirkan kendaraan Anda jauh dari tempat kerja atau pusat perbelanjaan dapat Anda lakukan untuk tetap menjaga aktivitas fisik Anda bila sangat tidak memungkinkan untuk anda melakukan lari santai karena sibuk alasan pekerjaan.

Cara Mengecilkan Perut dengan Berenang

Mengecilkan perut dengan berenang adalah olahraga  tanpa memberikan beban pada titik tumpuan tertentu dari tubuh. Hal ini akan sangat membantu seseorang yang memiliki obesitas untuk dapat berolahraga dengan nyaman tanpa membebani kakinya untuk menopang badan. Prinsip pada olahraga renang tidak jauh berbeda dengan senam aerobik, dimana pembakaran oksigen dan kalori terjadi secara bertahap.

Cara Mengecilkan Perut dengan Berenang
Cara Mengecilkan Perut dengan Berenang

Renang juga merupakan jenis olahraga yang banyak digemari pembaca baik pria maupun wanita, anak-anak hingga dewasa semuanya senang untuk berenang. Hal ini tidaklah aneh karena berenang memang bukan sekedar olahraga atau hobi semata, akan tetap aktifitas yang dapat membuat tubuh menjadi sehat dan segar serta pikiran menjadi fresh kembali.

Manfaat yang dapat diperoleh dengan melakukan renang sangat banyak dan salah satunya adalah mengecilkan perut buncit. Adapun manfaat lainnya misalkan menurunkan berat badan yang berlebih, sehingga menjadi menjadi ideal kembali. Bagi Anda yang ingin mengecilkan perut dengan cepat dan aman, renang adalah olahraga yang tepat untuk dilakukan.

Untuk hasil maximal dengan hasil terbaik untuk mengecilkan perut, maka sebaiknya lakukan olahraga renang ini minimal sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Cara mengecilkan perut dengan Bermain Sepeda

Berdasarkan penelitian, Bermain sepeda setengah jam saja di setiap harinya akan setara dengan pembakaran kalori sebanyak 300 kalori. Selain perut buncit yang mengecil, kegiatan bersepeda juga dapat melatih otot paha dan tungkai Anda agar lebih kuat.

Cara mengecilkan Perut dengan Bersepeda
Cara mengecilkan Perut dengan Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga ringan yang dapat dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Aktivitas bersepeda ini tergolong ringan dilakukan karena tidak memerlukan tenaga berlelebih untuk melakukannya. Tentu akan terasa berat bila dipaksakan dengan menempuh jarak yang sangat jauh. Sebab semakin jauh jarak yang ditempuh, maka akan semakin terasa melelahkan apalagi bila ditempuh dengan kecepatan maksimum.

Untuk hasil maksimal dalam proses mengecilakn perut anda, luangkanlah waktu untuk bersepeda setiap hari. Anda dapat melakukannya pagi hari atau boleh juga di sore hari. Selain itu, Dari cara mengecilkan perut buncit dengan bersepeda sangat ekonomis bagi masyarakat karena olahraga yang satu ini tidak membutuhkan pelatihan khusus yang disertai pembiayaan yang mahal dalam melakukannya.

Olahraga Khusus Untuk Pembentukkan Otot Perut

Nah, selain cara sederhana diatas, ada juga cara peningkatan dalam proses mengecilakn perut yang buncit. Olahraga yang dapat membentuk otot perut diperlukan agar lemak yang tertimbun di perut dapat terbakar dengan baik dan tergantikan oleh masa otot. Beberapa olahraga pembentuk otot perut yang dapat Anda antara lain adalah salah satu dibawah ini:

Sit UP – Gerakan yang dapat membakar tumpukan lemak di perut dan membentuk otot-otot yang ada di perut. Untuk hasil maksimal lakukan olahraga ini secara rutin setiap hari. Disarankan melakukan sit up secara rutin sebelum tidur serta saat bangun tidur di pagi hari merupakan cara yang sangat tepat untuk memperoleh tubuh ideal. Sebab mudah, murah, dan aman untuk dilakukan.

Cara Mengecilkan perut dengan sit up
Cara Mengecilkan perut dengan sit up
  • Posisi berbaring, tempatkan kedua tangan di belakang atau samping kepala.
  • Angkat tubuh bagian atas hingga mencapai posisi duduk dengan kaki tetap dipertahankan lurus.
  • Bagi pemula, minta bantuan seseorang untuk menahan lutut.

Sikap Lilin – adalah Olahraga lainnya yang dapat membantu mengecilkan perut buncit Anda. gerakan senam ini cukup mudah dilakukan, dan sikap lilin ini dipercaya akan membantu mewujudkan keinginan Anda, yaitu tubuh langsing dan sehat tanpa perut buncit. Caranya  :

Senam Mengecilkan perut dengan Sikap Lilin
Senam Mengecilkan perut dengan Sikap Lilin
  • Berbaringlah pada matras.
  • Angkat kedua kaki lurus ke atas hingga perut Anda terangkat, kemudian sangga perut Anda dengan menggunakan kedua tangan di sebelah kanan dan kiri pinggang.

Agar hasil yang diinginkan dapat benar-benar maksimal lakukanlah secara benar dan rutin. Dengan melakukannya secara rutin, maka hasil yang diperoleh juga akan benar-benar maksimal.

 

Dengan catatan, bilamana salah satu jenis senam atau olahraga diatas tidak dapat Anda lakukan karena kondisi tubuh atau kaki Anda yang tidak memungkinkan, Sesuaikan dengan kemampuan saja, cukup salah satu olahraga yang paling tepat untuk Anda. Jika diterapkan dan dijalankan secara teratur dan konsisten, maka perut buncit Anda akan menjadi rata dalam waktu singkat.

Bagi sebagian pembaca memiliki perut besar atau buncit adalah satu masalah serius, hal itu karena perut buncit kabarnya dapat memicu berbagai macam penyakit yang akan datang seperti hipertensi, jantung, kelainan ginjal atau hati dan bahkan stroke.

Selain adanya penyakit yang bisa menyerang, perut buncit juga menyebabkan seseorang menjadi tidak percaya diri, malu dan sangat terbatas dalam berpakaian misalkan saja untuk memilih baju. Bisa dibayangkan betapa mengganggunya perut buncit ini bagi tubuh? Sejak dini, jangan di biarkan perut buncit berlama lama, anda harus melakukan olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit ini dalam waktu secepatnya.


Saran lainnya