Hati – Hati Berikut Barang Pemicu Kanker Otak Yang Beredar Di Masyarakat


Barang pemicu kanker otak – Belum banyak diketahui penyebab kanker yang utama, banyak para ahi yang mengatakan jika kanker terjadi karena pola hidup dan pola makan yang tidak sehat dan juga karena genetika.

Namun akhir – akhir ini banyak beredar luas pemberitaan yang mengabarkan jika da banyak barang di sekitar kita yang menadi pemicu penyakit kanker. Seperti rumor di saat bermunculnya teknologi komunikasi Handphone.

Banyak orang yang takut jika radiasi yang dihasilkan oleh Handphone akan mempengaruhi kinerja otak, bukan hanya itu panas yang dihasilkan saat menelpon juga disebut sebagai salah satu pemicu kanker. Sehingga banyak orang yang menyarankan untuk menggunakan handsfree jika sedang menelphone. Nah selain Handphone berikut daftar Barang pemicu kanker otak yang perlu diwaspadai.

Barang Pemicu Kanker Otak

Makanan Ringan

Makanan ringan sering dikaitkan dengan berbagai macam penyakit ya seperti hipertensi, diabetes dan kanker otak. Tidak ada yang salah sebenarnya makann ringan namun yang menjadi maslaah yaitu kandungan pengawet, pemanis dan penyedap buatan.

Kita tidak tahu terbuat dari apa pengawet tersebut, hal ini yang membuat kita tidak bisa mengetahui higenitas dari makanan tersebut. Tapi kita tidak boleh berburuk sangka ya karena tidak semua camilan yang dijual di pasaran tidak sehat.

Jadi untuk mengantisispasinya bunda bisa menyiapkan sendiri ya makanan ringan atau camilan dengan menggunakan bahan – bahan berkualitas dan terpercaya.

Micin, MSG, Penyedap Rasa

Nah akhir – akhir ini banyak orang yang mengaitkan penyakit dengan pengunaan produk micin, msg dan penyedap rasa lainnya. Micin dianggap sebagai penyebab segala macam penyakit. Tapi sebenarya belum ada penelitian yang spesifik tentang micin ini dar para ahli.

Jadi berita yang tersebar di luaran hanya sekedar menerka – nerka, ada banyak yang menganggap micin sebagai penyebab kanker tapi ada juga yang menggemari micin karena ada banyak manfaat micin.

Barang Elektronik

Dikutip dari Cancer.org mendekatkan anak kita dengan benda – benda elektronik akan membuat resiko anak terserang tumor 2X lipat dibandingkan anak yang tidak didekatkan dengan barang elektronik.

Paparan elektromagnet dipercaya menjadi salah satu penyebab munculnya kanker. Nah akan lebih bijak lagi kita menjaukan anak – anak dan keluarga kita dari benda eektronik. Singkirkan smartphone ketika tidur.

Wifi

Meskipun jarang terdengan dikutip dari tribunjika menurut studi WHO, 15 tahun belakangan ini menemukan bahwa frekuensi jaringan wifi dari pemancar dapat meningkatkan resiko terjadinya tumor otak.

Bahkan  hal ini telah dibuktikan oleh Agency For Research Cancer bahwa radiasi pada wifi merupakan golongan 2B yang artinya bersifat karsinogenik pada tubuh.

Rokok

Sudah tertulis jelas ya dibelakang bungkus rokok, jika rokok bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti seranagn jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan juga bisa menjadi penyebab kanker.

Bahkan menurut medis menjadi perokok pasif lebih berbahaya dibandingkan perokok aktif. Jadi anda akan mendapatkan efek buruk rokok meskipun tidak merokok. Ada baiknya hindarkan anak dari asap rokok karena paparan asap rokok terus menerus bisa menyebabkan penyakit paru – paru.

Mainan

Meskipun tidak terpikirkan namun pemilihan mainan juga penting ya bunda. Mainan anak – anak memiliki bnayak bentuk, jenis dan bahan pembuatan yang kita tidak tahu sendiri terbuat dari apa. Maka dari itu ada beberapa mainan yang harus lulus BPOM atau uji kandungan untuk bisa dipasarkan.

Karena ada ketakutan jika mainan yang dijual mengandung sneyawa kimia berbahaya, dimana senyawa kimia merupakan benda asing dalam tubuh yang bisa memicu kanker dan tumor.

Nah itu tadi daftar Barang pemicu kanker otak yang wajib diwaspadai, namun ada baiknya kita lebih bijak ya menanggapi hal ini. Kita tetap bisa kok memanfaatkan barang diatas asal penggunaanya wajar dan tidak berlebihan. Selain itu pola hidup sehat dan makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh ya. Waspadai juga gelaja kanker otak pada anak.

 


Saran lainnya