Mitos 6 Ajian Jurus Tersakti di Jaman Kerajaan Tanah Jawa, Nomor 6 Ampuh Sampai Sekarang


Ajian jurus – Setiap daerah memiliki cerita mistis dan aura magis tersendiri, seperti suku dayak yang terkenal memiliki ilmu yang sangat sakti karena mampu bekerja sama dengan alam dan juga roh leluhur saat dalam keadaan tedesak atau diganggu.

Begitu juga dengan tanah Jawa, meskipun pulau jawa menjadi kota yang modern dan maju di bandingkan kepulauan lain namun sebagian besar suku jawa masih mempercayai hal – hal mistis seperti di tempat lain sehingga tidak heran jika masih ada banyak orang yang ingin menimba ilmu kanuragan atau kebatinan meskipun jumlahnya tidak sebanyak di jaman kerajaan,

Meskipun terbilang tidak masuk akal namun percaya atau tidak ajian – ajian tersebut sebagian masih berfungsi sampai sekarang terlebih lagi di ajian jurus terakhir yaitu semar nangis.

 

6 Ajian Jurus Tersakti di Jaman Kerajaan Tanah Jawa

Ajian Pancasona

ajian jurus pancasona
ajian jurus pancasona

Ajian jurus pancasona lebih dikenal dengan ajian rawa rontek, ajian rawa rontek sendiri adalah ajian ilmu kebal dimana sang pemilik ajian tersebut sulit untuk dikalahkan atau dibunuh karena setiap tubuhnya terpenggal atau tertusuk maka akan kembali menyatu ke tubuhnya.

Ada banyak orang yang memiliki ajian ini salah satunya yaitu dasamuka, para pendekar ilmu hitam dan juga beberapa pejuang Indonesia di jaman penjajahan yang berjuang melawan Belanda, karena kesaktiannya bahkan Belanda kewalahan menghadapi para pemilik ajian ini.

Namun konon, pemilik ajian ini sulit mati dan tidak diterima oleh tanah, dan pemilik ajian ini hanya akan mati jika tubuh pemilik ajian di potong kemudian dipisah hingga menyebrangi sungai atau lautan dan tubuh tersebut digantung.

Jika potongan tubuh tersebut menyentuh tanah maka akan menyatu pada tubuh utamanya.

Ajian Bandung Bondowoso

Salah satu pendekar yang mampu menguasai ajian ini dengan sempurna adalah Bandung Bondowoso sendiri, Bagi orang yang memiliki ajian jenis ini memiliki kekuatan yang snagat besar di dunia dan di alam gaib bahkan diceritakan orang yang memiliki ajian ini sanggup memimpin pasukan jin untuk kepentingan dirinya sendiri.

Hal ini yang terjadi di legenda candir prambanan, dimana Bandung Bondowoso harus membuat seribu patung sebagai syarat menikahi Loro Jonggrang, dan akhirnya dengan kekuatan ajian ini dia mampu membuat 999 patung atas bantuan bangsa jin dan 1 patung Loro Jongrang sebagai pelengkap.

Ajian Brajamusti

Dijaman dulu untuk mendapatkan ajian seperti ini maka pendekar – pendekar tanah jawa harus mengasingkan diri dari keramaian berlatih dan melakukan olah batin di gunung – gunung, namun dijamannya pendekar tidak akan turun gunung jika belum memiliki ajian yang satu ini,

Ajian brajamusti adalah ajian pukulan dimana dalam satu pukulan saja bisa menghabisi lawan karena kekuatannya yang sangat dahsyat, sehingga tidak sembarangan orang boleh menggunakannya, kita boleh menggunakannya dalam keadaan terdesak karena bisa mencelakai orang lain.

Ajian Kresna

ajian jurus
ajian jurus

Dalam sejarahnya hanya Kresna yang memiliki ajian ini, ajian yang satu ini mampu membuat pemiliknya seperti raksasa jika ada orang yang mencoba melukai atau melawannya, bahkan menurut cerita banyak lawan yang menjadi gila karena tidak kuat melihat penampakan yang ada di depannya.

Ajian ini sendiri lebih ke ajian perlindungan diri, sehingga lawan menjadi ciut nyali dan tidak jadi menyerang.

Ajian Penatasan

Ajian yang satu ini termasuk ajian tingkat tinggi dimana tidak semua orang bisa menguasainya, dengan ajian jurus yang satu ini maka pemulik ajian tidak perlu turun tangan langsung untuk menyerang lawan.

Pemilik jurus hanya mengedipkan mata atau membuat gerakan tangan dan lawan akan tersungkur sendiri seperti di serang oleh barang tak kasat mata.

Karena kesaktiannya maka ilmu ini hnaya boleh digunakan saat terdesak atau dalam keadaan bahaya saja, penggunaan ajian secara asl -asalan akan membawa dampak buruk pada pemilik jurus.

Ajian Semar Nangis

AJIAN JURUS SEMAR NANGIS
AJIAN JURUS SEMAR NANGIS

Meskipun jaman sudah modern namun semar mesem masih menjadi cara ampuh untuk mendapatkan cinta dari orang terkasih atau wanita impian, bahkan saking tersohornya pengasih yang satu ini dibandrol dengan harga yang sangat tinggi.

Jika dijaman sekarang kita mengenal semar mesem, di jaman dulu ada ajian semar nangis yang dipercaya ampuh digunakan sebagai ilmu pengasih tingkat tinggi, wanita yang terjerat dengan ajian semar nangis akan tergila – gila dan sulit lepas dari pengaruh ajian ini sehingga membuat wanita tersebut rindu setiap hari sampai menangis – nangis.

Bahkan dalam banyak kasus jika wanita yang terjerat ajian ini tidak dipertemukan atau dinikahi oleh pemberi ajian maka akan menjadi gila karena tidak kuat menahan cintanya.

Nah itu tadi ajian jurus tersakti di jaman kerajaan tanah Jawa, percaya atau tidak semua tergantung pribadi masing – masing namun dengan mengerti sejarah jaman dulu maka kita bisa mengingat jati diri bangsa.

 


Saran lainnya