Cara Tes Performa dan Kecepatan Website dengan Google Think


Cara Tes Performa dan Kecepatan Website dengan Google Think – Berbicara tentang kecepatan, maka setiap orang akan menyukai hal yang satu ini dibandingkan dengan menunggu terlalu lama dan membuat semua jadi sangat membosankan. Nah kali ini penulis akan berbagi informasi menarik yang saya dapatkan tadi pagi disaat sedang memulai aktivitas menulis seperti biasa. Fitur baru dari google ini mamampukan kita untuk mengecek kecepatan situs website, dengan tujuan agar kita dapat mengetahui seberapa cepat web atau blog kita diberbagai perangkat yang berbeda.

Google - Cek Kecepatan situs website
Google – Cek Kecepatan situs website

Cara menggunakan alat canggih ini pun tidak sulit bahkan tanpa dasar pemograman, karna semuanya adalah tes otomatis. Anda dapat menemukan halaman alat ini di web think with google test mobile speed, klik tautan untuk menuju kew website dimaksud.

Berbeda dengan tulisan sebelumnya dimana kita berbicara tentang cara membuat email yang mengharuskan mengisi formulir pendaftaran, pada tutorial ini kita hanya memberikan rujukan ke google untuk di cek. Hasilnya akan ditampilkan dalam bentuk score yang dipresentasikan ( 1- 100 ). Masukkan url situs web yang akan di cek ke halaman test mobile speed lalu klik pada tombol “TEST NOW”.

Tidak perlu menunggu lama karna Dalam hitungan menit saja hasil Tes Performa dan Kecepatan Website akan ditampilkan dihalaman tersebut.

Hasil Cek pada Tes Kecepatan website di Mobile Test
Hasil Cek pada Tes Kecepatan website di Mobile Test
  1. Mobile Friendlines – Menampilkan seberapa ramah penyesuaian tampilan situs web anda pada perangkat mobile / seluler
  2. Mobile Speed – Menampilkan hasil tes kecepatan cek situs web anda dimuat pada perangkat seluler
  3. Desktop Speed – menampilkan hasil tes kecepatan memuat situs web anda pada perangkat desktop.

Oh ya, untuk mendapatkan laporan lengkap dan terupdate, anda akan dipersilahkan meninggalkan alamat email. Google akan mengirimkan tips dan laporannya ke email anda secara berkala.

Demikianlah artikel sederhana tentang Performa dan Kecepatan Website dengan Google Think ini semoga informasinya dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi yang mungkin seang mencari tahu cara mengecek apakah situs web situ maximal performanya diberbagai perangkat desktop dan seluler.


Saran lainnya