Cara Membedakan Sepatu Vans Asli Dan Palsu


Cara membedakan sepatu Vans asli dan Palsu – Sepatu tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat, terlebih lagi bagi kita yang berjiwa sporty dimana sepatu utamanya kats sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas kita.

Dari sekian banyak merek sepatu yang beredar, Vans adalah salah satu merek sepatu yang banyak dipakai dan diminati khususnya anka muda. Sepatu Vans di produksi oleh Van Doren Rubber Co sa;ah satu perusahaan alat dan peralatan olahraga seperti skateboad, snow board, BMX, surfing board, sepatu dan lain – lain.

Namun sepatu saat itu tidak diproduksi dalam jumlah banyak, kita hanya bisa custom. Namun karena banyaknya permintaan kini Vans memproduksi sepatunya di berbagai pabrik di seluruh Dunia seperti di China, Vietnam, Indonesia dan lain – lain.

Tapi seperti barang mewah dan terkenal lainnya, dimana ada barang asli di situ ada barang palsu atau KW. Ada banyak oknum yang menjual barang KW yang bertebaran. Sekilas memang mirip namun barang KW memiliki kualitas jauh berbeda dengan barang asli karena bahan yang digunakan  erbeda dnegna bahan milik Vans asli.

Mungkin bagi anda yang sudah menggunakan Vans sejak lama pasti bisa dengan mudah membedakan mana Vans asli dan palsu. Namun bagi anda yang awam pasti tidak bisa membedakan karena bentuknya yang sama.

Nah buat anda yang hendak membeli sepatu Vans asli berikut cara membedakan sepatu vans asli dan palsu.

Cara Membedakan Sepatu Vans Asli Dan Palsu

cara membedakan sepatu vans asli dan palsu.
cara membedakan sepatu vans asli dan palsu.

Logo

Pertama yang bisa kita lihat yaitu logo, LOGO Vans dicetak dengan menggunakan huruf kapital dengan bentuk V mirip “akar kuadrat” ( simbol matematika ). Dan huruf A,N,S juga dicetak tebal namun berada di bawah garis akar dari V.

Dan yang terakhir ada simbol huruf R kecil yang berada di belakang dan jika ditulis akan menjadi seperti ini : VANS®.

Cek Heel Pad

Hell pad juga disebut dengan hell patch,untuk anda yang tidak paham bisa menyebutnya sambungan sepatu yang ada di belakang. Sambungan dari sepatu Vans yang asli lebih tebal dengan tulisan timbul yang tebal juga.

Heel pad Vans tidak akan berbekas atau lecet saat ditekan dengan kuku karena terbuat dari bahan yang keras. Namun Vans KW akan lembek dan membekas saat ditekan.

Jahitan Bagus

Karena dibandrol dengan harga mahal, tentu saja kita akan menjdapatkan kualitas jahitan yang bagus hampir tidak ada cacat karena melalui proses pensortiran yang ketat. Dan cara mudah untuk membedakan apakah sepatu tersebut asli atau palsu yaitu dengan melihat jahitannya.

Dari melihatnya saja anda sudah bisa menilai apakah sepatu tersebut asli atau palsu, jangan lupa cek di bagian sela – selanya ya.

Periksa Kode Waffle

Bagian bawah dari sepatu Vans biasnaya berbentuk seperti roti waffle dan dalam waffle tersebut biasanya akan disematkan kode kecil yang jarang kita sadari. Kode waffle ini berbeda – beda tergantung negara pembuatan Vans.

Vans yang dibuat di China biasanya memiliki kodeIFC, HF, DT, SHC, ZDC, dan ICC. Sedangakn Indonesia GSI dan Vietnam EVB. Samakan kode tersebt dengan dus wadah sepatu. Dibagian QC Quality tertera kode yang sama dengan di alas waffle.

Cek Kualitas Sol

Vans sebenarnya adalah sepatu khusus yang dipersembahkan oleh pecinta olahraga ekstrem outdoor seperti BMX, Skateboard dan lain – lain. Jadi Vans menggunakan bahan berkualitas dengan karet elastis yang bisa nyaman saat digunakan.

Untuk mengetes kelenturan sepatu Vans, anda bisa menekuknya dan lihat elastisitasnya. Cek juga bagan lem pakah ada yang terkeluapas atau tidak. Sepatu KW biasnya dibuat dengan bahan murah dan pengerjaannya berantakan. Seperti adanya lem tercecer, jahitan kurang rapi dan lain – lain.

Cocokan Tag Ukuran

Sepatu berkualitas tentunya menggunakan tag berkualitas dan tebal, cek ketebalannya dan juga cek kode pembuatan apakah sama pada bagian waffle dan kardus.

Nah itu tadi Cara membedakan sepatu Vans asli dan Palsu yang bisa anda jadikan referensi. Untuk busana muslim berikut daftar merk busana muslim terkenal di Indonesia, salah satunya milik artis loh.


Saran lainnya