Cara Membersihkan Paru – paru Kotor Akibat Rokok


Cara Membersihkan Paru – paru – Rokok memiliki kandungan yang berbahaya bagi tubuh seperti nikotin yang dikandungnya yang dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan dan 100% perokok pasti sudah mengetahui hal tersebut.

Meskipun termasuk dalam salah satu produk yang berbahaya jika di konsumsi namun nyatanya rokok masih diperbolehkan beredar luas di Indonesia dan negara lainnya, begitu juga dengan konsumen rokok yang masih banyak yang menggandrunginya meskipun sudah ada banyak peringatan, gambar – gambar seram dan juga berbagai himbauan bahaya yang disosialisasikan pemerintah.

Bahaya rokok bukan hanya dirasakan oleh perokok aktif namun juga perokok pasif, meskipun perokok pasif tidak menghisap rokok namun asap yang dikeluarkan perokok tersebut dapat masuk dan merusak paru – paru mulai dari flek, paru – paru hingga kanker. Sehingga ada baiknya anda mengurangi kebiasaan merokok agar paru – paru tidak terlalu kotor.

Nah buat anda yang perokok aktif dan pasif baik yang telah berhenti merokok atau belum, ada baiknya anda mulai membersihkan paru – paru anda dari asap rokok yang menempel dengan cara berikut ini.

cara membersihkan paru -paru
cara membersihkan paru -paru

Cara Membersihkan Paru – paru Kotor Akibat Rokok

Konsumsi Teh Hijau Sebelum Tidur

Sudah tidak diragukan lagi jika teh hijau memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan teh hitam atau teh biasa, jika teh pada umumnya memiliki manfaat sebagai minuman penenang namun untuk teh hijau ini sendiri selain dapat menenangkan tubuh juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Antioksidan sangat penting bagi tubuh karena bisa mengurangi racun di dalam tubuh akibat radikal bebas, termasuk mengurangi racun pada paru – paru akibat nikotin, manfaat lain yang anda dapatkan dengan mengkonsumsi teh hijau lainnya adalah dapat menguatkan fungsi hati.

Untuk mendapatkan hasil seperti di atas anda cukup mengkonsumsi 1 cangkir teh hijau setiap malam sebelum tidur.

Minum Air Hangat Dan Perasan Jeruk Nipis Setiap Pagi

Jeruk nipis memiliki berbagai manfaat baik untuk kecantikan maupun untuk kesehatan ( medis ), sehingga tidak heran jika jeruk nipis banyak dijadikan bahan pembuatan kosmetik dan obat.

Nah buat anda yang bingung dengan cara membersihkan paru – paru yang murah dan simpel, anda bisa memnfaatkan buah jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki anti oksidan dan juga vitamin C yang bisa membantu anda mengurangi radikal bebas dan kadar nikotin di paru – paru.

Anda hanya perlu membuat infuse water namun menggunakan air hangat yang di beri perasan jeruk nipis dan mengkonsumsi setiap pagi setelah bangun tidur.

Meskipun efektif cara ini tidak dianjurkan untuk anda yang memiliki masalah pencernaan seperti maag,lambung dan lain – lain. Namun anda bisa menggantinya setelah sarapan namun dalam jumlah sedikit dan bukan untuk jangka panjang.

Mengisi Pasokan Alkaline Dengan Jus Wortel

Nah jika biasanya wortel digunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesehatan mata, namun ternyata wortel tidak hanya memiliki Vitamin A tapi ada juga kandungan alkaline di dalamnya.

Alkaline ini sendiri memiliki banyak manfaat seperti melindungi sel sehat dalam tubuh, mencegah timbulnya plak dalam darah, dan juga memerangi nikotin yang masuk dalm tubuh.

Untuk bisa mendapatkan manfaatnya anda hanya perlu mengkonsumsi wortel baik dengan cara dijus, dimakan mentah atau di kukus setiap hari, usahakan jangan terlalu lama memasak wortel agar gizi yang dikandungnya tidak hilang selama proses pemasakan sehingga hasilnya lebih maksimal.

Olahraga Pernapasan Untuk Melatih Paru – paru

Selain mengkonsumsi makan sehat, pola hidup sehat dan juga cara – cara diatas anda juga tidak bisa mengabaikan olahraga, olahraga sangat penting bagi tubuh termasuk bagi paru – paru.

Anda bisa berolahraga ringan seperti jalan selama 30 menit di pagi hari saat kendaraan belum banyak berlalu lalang untuk membuat tubuh dan pikiran lebih fit sekaligus mendapatkan pasokan oksigen yang bersih ke paru – paru.

Nah itu tadi cara membersihkan paru – paru yang bisa nada lakukan di rumah dengan bahan seadanya yang ada di sekitar dan juga pola makan dan hidup yang sehat.

 


Saran lainnya