Cara Merawat Tas , Sepatu Dan Jaket Kulit Agar Lebih Awet


Cara Merawat Tas, Sepatu Dan Jaket Kulit – Banyak orang yang menggandrungi  barang – baramg yang terbuat dari kulit, selain awet tas, jaket dan sepat dari kulit juga terlihat mewah saat digunakan sehingga tidak heran jika barang – barang dari kulit sangat digandrungi dan diandalkan masyarakat.

Namun menggunakan barang yang terbuat dari kulit bukan menimbulkan masalah, perawatannya yang cukup ribet terkadang membuat kita kaum awam kesulitan dan harus mengeluarkan kocek banyak untuk merawatnya di tempat para ahli.

Karena salah dalam perawatan bisa menyebabkan barang dari kulit yang kita miliki menjadi rusak dan tidak bisa digunakan lagi mengingat perlu penanganan khusus.

Namun buat anda yang tidak memiliki budget yang banyak anda bisa menerapkan cara merawat tas dan jaket kulit berikut ini agar lebih awet.

cara merawat tas, sepatu dan jaket kulit
cara merawat tas, sepatu dan jaket kulit

Cara Merawat Tas, Sepatu Dan Jaket Kulit Agar Lebih Awet

Angin – anginkan di Luar Ruangan

Sebagian orang banyak yang memiliki barang dari kulit namun memilih untuk mendiamkannya atau membungkusnya di rumah karena alasan perawatannya yang sulit.

Namun membungkus barang – barang tersebut selalu ternyata bukanlah pilihan yang benar, karena dapat membuat jaket, tas dan sepatu kulit anda didiami oleh jamur yang lama kelamaan akan menggerogoti barang yang anda miliki.

Jadi aa baiknya anda rutin sekali – kali mengangin – anginkannya di luar ruangan agar tidak ada jamur yang bersarang.

Pasang Silica Gel

Selain harus mendapatkan asupan udara yang cukup, penggunaan silica gel juga perlu agar membuat tas, jaket dan sepatu lebih awet.

Namun ada banyak dari kita yang  membuangnya setelah membeli dan tidak menyimpannya, padahal silica gel bisa digunakan untuk mengawetkan berbagai barang yang anda miliki di rumah, bukan hanya barang – barang yang terbuat dari bahan kulit.

Cara Membersihkan Jaket Dan Sepatu Kulit

Banyak orang – orang yang takut mencuci jaket, sepatu dan tas yang terbuat dari kulit karena banyak masyarakat yang mengalami hal yang tidak mengenakan seteah mencucinya seperti jaket dan tas kulit yang berubah jadi kaku.

Nah dari pengalaman di atas, banyak yang menyepelekan tentang cara mencuci barang – barang yang terbuat dari kulit, padahal hal ini adalah yang paling penting yang harus anda ketahui bagi anda yang memiliki barang – barang yang terbuat dari kulit.

Untuk membersihkan barang yang terbuat dari kulit anda bisa mengelap permukaan kulit menggunakan spons yang telah dibasahi, anda hanya perlu mengelapnya jika ada noda membandel anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan.

Hindari penggunaan detergent karena detergent akan menimbulkan efek panas jika terkena kulit sehingga kulit akan retak – retak dan buat anda yang memiliki budget lebih anda bisa membeli detergent atau sabun khusus jaket kulit.

Cara Mengeringkan Barang Berbahan Kulit

Seperti cara mencucinya yang ribet, anda juga akan diribetkan dengan cara pengeringan barang berbahan kulit seperti jaket, sepatu dan tas. Kulit yang basah membuat jamur mudah tumbuh dan meninggalkan bau apek pada kulit,

Namun penggunaan sinar matahari secara langsung juga bisa membuat kulit kehilangan kelembapan dan kaku.

Dan cara yang benar saat pengeringan barang berbahan kulit adalah dengan mengelapnya dengan lap kering dan mengangin – anginkannya, hindari penggunaan hairdyer dan juga terkena matahari lamgsung agar kulit tetap awet.

Cara Menghilangkan bau Apek

Bau apek pada kulit bisa disebabkan karena keringat dari pengguna atau jamur yang bersarang pada kulit karena kita tahu sendiri jika kulit mudah sekali terkena jamur terlebih lagi sata lembab.

Nah unbtuk menghilangkan apek yang dihasilkan tersebut, bisa dengan cara mengangin – anginkan  jaket dengan furing yang berada di luar, jika cara tersebut tidak berhasil anda bisa mengoleskan sedikit minyak kayu putih pada furing untuk menetralisir bau.

Atau anda bisa mengangin – anginkan jaket atau sepatu kemudian membukusnya dengan koran, hal ini bertujuan agar pori – pori koran bisa menyerap bau tersebut.

Nah itu tadi Cara Merawat Tas, Sepatu Dan Jaket Kulit Agar Lebih Awet dengan cara di atas anda tidak perlu khawatir menggunakan barang – barang yang terbuat dari bahan kulit karena dengan perawatan yang benar kulit bisa jauh lebih awet, baca juga jenis – jenis parfum dan kewetannya.

 


Saran lainnya