Buat Yang Parfumnya Sering Habis, Berikut Jenis – Jenis Parfum Yang Harus Anda Ketahui Dan Keawetannya


Jenis – jenis Parfum – Parfum adalah salah satu alat kecantikan yang tidak bisa lepas dalam kehidupan sehari – hari baik untuk kaum adam maupun kaum hawa.

Bau aroma tubuh setiap orang berbeda – beda, ada yang memiliki aroma tubuh yang wangi, biasa namun ada juga yang memiliki aroma tidak sedap baik karena faktor kebersihan, genetik maupun karena hormon.

Meskipun ada beberapa orang yang memiliki aroma tubuh yang tidak mengganggu namun kebutuhan akan parfum masih dibutuhkan baik untuk orang yang memiliki badan tidak berbau terlebih lagi untuk orang yang memiliki aroma tubuh tidak sedap. Nah berikut jenis – jenis parfum yang banyak beredar di pasaran.

jenis - jenis parfum
jenis – jenis parfum

Jenis – Jenis Parfum

Extraid De Perfume

Bagi kita orang awam parfum adalah wewangian cair yang memiliki aroma wangi saat digunakan, tapi ternyata ada berbagai jenis parfum salah satunya yaitu Extraid de Parfume atau yang dikmenal dengan sebutan parfum.

Dalam tingkatannya, parfum adalah minyak wangi dengan kasta tertinggi di banding dengan minyak wangi jenis lainnya dengan kandungan essence mulai 15 – 30 persen.

Semakin mahal parfum maka bentuk botolnya akan semakin unik dan limmited edition, sehingga tidak heran jika botol – botol parfum unik sering di kaitkan dengan mahalnya budget yang harus di keluarkan.

Namun kita tidak perlu terbebani ya dengan harga yang ditawarkan karena sebanding dengan hasil yang diberikan parfum memiliki aroma yang tahan hingga 2- 3 hari dan masih akan tercium meskipun pada jarak yang tidak terjangkau oleh parfum biasa.

Begitu pula dengan penggunaanya, anda hanya perlu menyemprotkannya sedikit saja untuk mendapatkan aroma tersebut jadi parfum akan jauh lebih awet.

Parfum De Toilette

Parfum De Toilette atau yang lebih pasaran dengan nama Eau de Parfum berada satu tingkat di bawah Extraid de Perfume dengan kandungan essence mulai 8 hingga 15 persen.

Sesuai dengan tingkatannya, harga yang ditawarkan untuk mendapatttkan parfum jenis ini tidak sefuntastis dewa parfum, begitu juga dengan letahanannya yaitu hanya bertahan 1 – 2 hari saja namun tergantung juga dengan kualitas yang ditawarkan produsen dan juga merek.

Karena setiap parfum memiliki ketahanan yang berbeda – beda.

Eau De Toilette

Karena berada di urutan ke 3, parfum eau de toilette biasanya di bandrol mulai ratusan ribu, tidak terlalu mahal dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari – hari.

Parfum Eau De Toilette me iliki kandungan essence mulai 4 sampai 8 persen, dengan kandungan tersebut parfum jenis ini hanya bisa bertahan di tubuh hingga 1 hari saja berbeda dengan parfum di atasnya.

Untuk anda yang tidak memiliki kegiatan atau acara penting parfum jenis ini bisa dijadikan rekomendasi karena tidak terlalu menguras kantong dan wangi yang ditawarkan juga segar.

Eau De Cologne

Nah untuk masyarakat umum sendiri kita banyak menggunakan parfum dengan jenis Eau de Cologne, hanya memiliki kandungan essence sebesar 3 sampai 5 persen membuat parfum ini memiliki harga yang cukup untuk kantong kita sebagai masyarakat biasa.

Sehingga tidak heran jika parfum jenis ini lebih terkenal dan laris dipasaran dibandingkan dengan parfum lainnya yang memiliki harga funtastis.

Karena harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal maka tidak heran jika parfum ini hanya mampu bertahaqn dalam hitungan jam saja karena memiliki kandungan alkohol yang membuat parfum lebih cepat menguap.

Untuk kemasannya sendiri parfum dengan jenis Eau De Cologne memiliki kemasan yang cukup besar karena ada campuran di dalamnya.

Splash Cologne

Nah jenis parfum yang bersahabat dengan kantong kita yang terakhir adalah splash cologne, parfum dengan jenis ini hanya memiliki kandungan essence senbesar 1 – 3 persen, sehingga tidak heran jika jenis parfum ini hanya memiliki tahanan yang rendah saat digunakan yaitu antara 1  sampai 2 jam saja.

Untuk bentuk, parfum splash collogne dikemas dengan botol biasa seperti roll on, botol body splash dan deodorant.

Nah itu tadi jenis – jenis parfum yang beredar dipasaran, sehingga anda tidak perlu heran ya guys kenapa parfum yang kalian pakai bisa tahan lama atau tidak. Selain jenis parfum cara menggunakan parfum yang benar juga menentukan ketahanannya.


Saran lainnya