Cara Menggunakan Parfum Dengan Benar Agar Aroma Tetap Awet


cara menggunakan parfum – Parfum yang kita kira memiliki aroma dan ketahan pada tubuh yang sama ternyata memiliki berbagai jenis yang menentukan aroma dan keawetannya, ada berbagai jenis parfum ynag dijual di pasaran mulai dari kelas atas hingga parfum kelas biasa, jika anda bertanya – tanya mengapa parfum yang anda gunakan tidak awet dan tidak tahan lama mungkin anda harus memahami dulu jenis – jenis parfum apa yang anda gunakan.

Karena berbeda jenis – parfum berbeda kethanannya dan juga harga yang dibandrol, selain jenis parfum cara penggunaan parfum juga sangat penting karena penggunaan yang salah bisa menyebabkan parfum tidak tahan lama dan aromanya berubah menjadi tidak sedap.

Banyak dari kita orang awam meniru gaya artis atau pemain film dalam cara menggunakan parfum yang sebenarnya salah, nah buat anda yang ingin parfum bertahan lama di tubuh, ada baiknya membaca cara menggunakann parfum dengan benar.

cara menggunakan parfum
cara menggunakan parfum

Cara Menggunakan Parfum Dengan Benar

Banyak dari kita yang menyemprotkan parfum di sembarang tempat, semkin banyak titik titik yang kita semprotkan maka semakin wangi tubuh kita. Namun ternyata peryataan tersebut salah katena tidak semua tempat bisa dijadikan tempat menyemprot parfum, penyemprotan parfum ditempat yang salah malah akan membuang parfum dengan sia – sia.

Bagi anda yang ingin aroma parfum lebih awet, anda bisa menyemprotkannya pada titi – titik nadi pada tubuh seperti di leher, pergelangan tangan, belakang telinga dan bagian dada yang keluar keringat.

Dengan cara ini parfum akan lebih awet dan keringat yang keluar di dada tidak akan berbau masam karena ada pori – pori yang menyerap parfum yang telah anda semprotkan.

Mandi Sebelum Menyemprotkan parfum

Nah hal yang paling penting sebelum menyemprotkan parfum pada tubuh adalah mandi, selain dapat membersihkan tubuh, mandi juga dapat menyegarkan tubuh sehingga pori – pori pada tubuh akan terbuka lebar sehingga membuat wewangian lebih mudah diserap oleh tubuh tidak erbuang bersama angin.

Tubuh yang segar setelah mandi juga menimbulkan aroma yang berbeda yaitu aroma asli tubuh sehingga aroma yang dihasilkan dari parfum tersebut jauh lebih wangi dari pada saat anda menyemprotkannya sebelum mandi.

Nah buat anda yang belum mandi namun masih tetap cantik aja, haaa anda tetap bisa kok menyemprotkan parfum namun tidak disarankan karena aroma parfum bisa berubah menjadi tidak sedap jika ada banyak kuman dan keringat yang keluar setelah anda beraktivitas.

Semprot Parfum 2X Sehari

Jika anda menggunkan parfum dengan jenis kelas tertinggi seperti Extrait De Parfum maka anda tidak perlu bingung dengan aroma yang dihasilkan karena jelas akan tahan lama karena memiliki kandungan essence yang tinggi.

Namun buat anda yang menggunakan parfum biasa anda tetap bisa kok mempertahankan aroma wangi parfum yang anda gunakan dengan cara menyemprotkannya 2X sehari.

Jika dirasa aroma yang dihasilkan sudah tidak tercium maka anda bisa menyemprotkannya kembali, namun perlu diingat  pastikan tubuh dalam keadaan bersih sehingga arota yang dihasilkan tetap sama.

Menyimpan Parfum Dengan Benar

Salah satu hal yang penting dalam perawatan parfum agar selalu wangi yaitu dengan cara menyimpan parfum di tempat yang sejuk, tidak terkena matahari secara langsung dan terhindar dari bau – bau tajam.

Anda bisa menyimpannya di meja rias yang sejuk dan tidak terkena matahari langsung agar molekul dalam minyak wangi yang tidak kasat mata tidak mudah menguap terkena sinar matahari.

Dilarang keras menempatkan parfum di dekat barang berbau tajam seperti dekat bbm, pisau dan besi yang bisa berkarat karena bisa merusak aromanya, penting juga untuk tidak mendekarkannya dengan kotak P3K atau memasukannya di dalamnya.

Mengoleskan Bodylotion atau moisturizer

Tidak banyak orangyang mengetahui cara ini, namun buat anda yang ingin mencobanya tidak ada salahnya kok, anda bisa mengoleskan bodylotion dan moisturizer di titik – titik nadi sebelum menyemprotkan parfum agar bisa mengikat aroma parfum yang anda semprotkan lebih loama.

Nah itu tadi cara menggunakan parfum yang benar agar parfum jauh lebih awet menempel di tubuh, selamat mencoba.


Saran lainnya