Kesalahan Perawatan Rambut Sepele Namun Fatal Akibatnya Yang Sering Kita Abaikan


Kesalahan Perawatan Rambut – Rambut adalah mahkota bagi kita terlebih lagi untuk kita ladies ya, selain wajah rambut juga berpengarub pasa kecantikan sehingga tidak heran banyak orang yang melakukan perawatan rambut hanya untuk mendapatkan rambut sesuai dengan keinginan.

Namun banyak dari kita perempuan yang melakukan kesalahan perawatan rambut yang berpengaruh pada keindahan dan juga kesehatan rambut. Meskipun hal  yang kita lakukan tersebut terbilang sepel namun perawatan yang salah berdampak buruk pada rambut bahkan merusak.

Nah buat anda penyayang rambut, ada baiknya mulai merawat rambut dengan benar dan menghindari hal – hal yang dapat merusak rambut, berikut kesalahan perawatan rambut sepele namun fatal akibatnya yang sering kita lakukan.

kesalahan perawatan rambut
kesalahan perawatan rambut

Kesalahan Perawatan Rambut Sepele Namun Fatal Akibatnya Yang Sering Kita Abaikan

Menyisir Saat Basah

Menyisisr rambut saat rambut basah memang menyenangkan ya ladies karena rambut mudah tertata daripada menyisir rambut setelah rambut kering karena biasanya rambut basah setelah keramas akan membuat rambut sulit diatur.

Tapi sayangnya kegiatan ini merugikan rambut ladies karena saat basah akar rambut tidak terlalu kuat sehingga saat di sisir akan banyak rambut yang berjatuhan dan rontok.

Keramas Tanpa Kondisioner

Banyak dari kita yang mengabaikan fungsi kondisioner karena merasa shampoo saja sudah cukup namun kondisioner ternyata juga penting karena sebagai pelembut rambut.

Pelembut rambut akan melembutkan rambut sehingga mudah sisir dan secara tidak langsung juga akan mempengaruhi tingkat kerontokan rambut.

Semakin  mudah rambut disisir maka semakin sedikit rambut rontok yang dihasilkan dari proses penyisiran begitu pula sebaliknya.

Keramas Dengan Air Hangat

Mandi dengan air hangat memang menenagkan ya ladies karena bisa membuat kulit jadi lebih rileks dan terhindar dari rasa dingin yang dihasilkan oleh air dingin.

Namun ada baiknya anda menggunakan air hangat hanya untuk mandi, bukan untuk keramas nkarena bisa membuat rambut menjadi lebih cepat lepek karena penggunaan air hangat untuk keramas bisa memicu produksi minyak berlebih dan merusak kulit dan akar rambut sehingga rambut mudah rontok.

Tidak Mengeringkan Rambut Dengan Sempurna

Dengan alasan kesibukan banyak kita para ladies yang mengabaikan untuk mengeringkan rambut sampai benar – benar kering, banyak dari kita yang langsung mengenakan hijab atau helm saat rambut dalam keadaan basah.

Padahal kebiasaan sepele tersebut dapat membuat pori – pori kepala tidak bisa bernafas secara sempurna dan menyebabkan rambut lepek dan bau meskipun baru saja kita keramas.

Terlalu Lama Mengikat Rambut

Mengikat rambut adalah cara mudah untuk menata rambut, rambut tidak mudah kusust karena terbawa angin dan rambut terlihat rapi.

Namun banyak dari kita yang mengikat rambut sangat kencang dan dalam jangka waktu lama sehingga rambut tidak bisa bernafas.

Seperti tubuh yangbutuh istirahat, rambut juga perlu istirahat jadi ada baiknya anda melepaskan ikatan rambut saat istirahat, tidur atau saat rambt tidak terlalu membutuhkan ikat tali.

Sering Ganti Shampoo

Ganti – ganti shampo sah – sah saja ya ladies, namun jangan terlalu sering karena seperti kita yang membutuhkan adaptasi di tempat baru rambutmu juga perlu beradaptasi dengan kandungan dalam shampoo tersebut.

Jadi jika sudah menemukan shampoo yang cocok gunakanlah shampoo tersebut kaena setiap orang memiliki rambut yang berbeda – beda, dan yang paling penting adalah gunakan shampoo yang telah ber BPOM yang memiliki kandungan yang tidak berbahaya bagi rambut.

Jangn coba – coba menggunakan shampoo, conditioner dan vitamin yang mengandung bahan berbahaya karena bisa berakibat fatal bagi rambut.

Menggososk Rambut Terlalu Keras

Banyak dari kita yang melakukan hal ini setelah keramas dengan harapan rambut lebih cepat kering karena kandungan air bisa menempel pada handuk namun hal ini sangat tidak dianjurkan karena menggososk rambut saat basah terlalu keras bisa membuat rambut rusak dan rontok sma halnya saat menyisisr rambut saat basah.

Nah itu tadi Kesalahan Perawatan Rambut Sepele Namun Fatal Akibatnya Yang Sering Kita Abaikan, meskipun sepele namun tindakan tersebut memiliki efek yang cukup besar yang dapat mengurangi kecantikan, bukan hanya rambut, kesehatan kulit, mental, fisik dan juga bibir patut kita jaga, berikut hal sepele yang menyebabkan bibir menghitam yang harus anda ketahui untuk dapat menghindarinya.


Saran lainnya