Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membuat Logo


Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membuat Logo – Logo adalah hal yang penting ya bagi seorang pebisnis. Jadi tidak heran banyak orang yang menyewa jasa desain atau mengadakan kompetisi untuk membuat desain suatu produk atau perusahaan.

Logo sendiri adalah sebuah tampilan visula dari sebuah perusahaan atau roduk, dimana kita tahu manusia lebih cepat menangkap visual suatu benda atau produk. Dengan adanya penggambaran visual suatu perusahaan atau produk maka bisnis anda akan mudah terkenal dimata masyarakat. Dan secara tidak langsung akan memudahkan dalam hal promosi.

Jadi dengan memiliki logo maka secara tidak langsung kita mempromosikan bisnis kita sehingga mudah diingat. Dari sini kita tahu jika logo sangatlah penting dalam dunia bisnis. Jadi untuk anda yang belum memiliki logo anda bisa mulai membuatnya sekarang.

Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membuat Logo
Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membuat Logo

Cara membuat Logo Bisnis

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan sebuat logo, bagi anda yang memiliki kemampuan mendesain logo sendiri bisa mendesain sendiri menggunakan aplikasi bawaan komputer atau Adobe Photoshop dan Corel. Kedua jenis aplikasi ini sering digunakan para desain grafis untuk membuat desain.

Namun buat anda yang tidak bisa membuat logo sendiri bisa menggunkana cara berikut ini.

  • Menyewa Desain Logo

Ini adalah cara cepat, anda hanya perlu menyewa seseorang profesional untuk membuat logo dan membayarnya. Mudah sih tapi ada budget besar yang harus disiapkan ya untuk membuat logo ini, jika tidak memiliki budget banyak ada banyak desain freelancer yang bisa anda jadikan pilihan.

  • Membuat Kompetisi Membuat Logo

Dengan mengadakan kompetisi ini anda bisa menghemat pengeluaran perusahaan sekaligus mengenalkan perusahaan. Karena secara tidak langsung para desain yang ikut kompetisis akan mengorek informasi terlebih dahulu perusahaan apa yang anda bangun.

  • Menggunakan Logo Maker Online ( Platform Pembuat Logo )

Nah buat anda yang tidak memiliki kemampuan membuat logo sendiri namun ingin logo gratis, bisa menggunakan logo maker gratis yang bisa diakses online dan android. Anda hanya perlu memasukan data dan logo maker secara otomatis akan membuatkan logo untuk anda.

Tips Membuat Logo Seperti Profesional

Namun sebelum membuat logo pastikan anda mengetahui tisp membuat logo, banyak dari kita yang menganggap logo bagus atau artistik menjadi penentu populernya logo kita. Tapi ternyata salah, setelah di teliti berikut tips membuat logo seperti profesional :

  • 95% top brand di Dunia hanya mengganakan 1- 2 warna.
  • 41% logo atau brand menggunakan tipe stylized untuk membuat logo
  • 93% logo yang dipakai bisnis top dunia memiliki bentuk yang simple sehingga mudah diingat dan tidak terlalu rumit.

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membuat Logo

Jangan Ganti – Ganti Logo

Memiliki logo sama seperti halnya kita memiliki produk, semakin lama logo tersebut digunakan semakin terkenal kita karena tandanya perusaahn konsisten.

Mudah Diingat

Dalam membuat logo pastikan logo tersebut mudah diingat, jadi logo tersebut harus simpel sehingga bisa melekat lebih lama di otak.

Fleksible

Pastikan logo bisa digunakan di manapun, kapanpun dan di produk manapun yang anda miliki. Dengan begini anda tidak perlu repot – repot mengenalkan produk anda ke banyak orang karena masyarakat bisa tahu jika produk tersebut milik anda.

Logo  Sesuai  Dengan Bidang

Ini adalah hal yang snagat penting, anda boleh menggunakan aplikasi untuk membuat dan ada baiknya sesuaikan dengan bidang yang anda geluti. Hindari menggunakan logo yang menyinggung masyarakat tertentu. Misal menggunakan logo keagamaan atau menyindir kaum minoritas tertentu.

Hal Yang Harus Dihindari Saat Membuat Logo

Logo Ribet Dan Rumit Dipahami

Logo yang ribet hanya akan membuat orang sakit kepala dan mengabaikannya karena sulit diterima oleh otak, jadi penting sekali emmilih logo yang simpel.

Menggunakan Clip Art Tidak Menarik

Ada banyak clip art yang di sediakan internet dan logo maker, pilihlah clip art yang menarik dan terkenal profesional. Dengan menggunakan clip art menarik orang – orang juga akan lebih tertarik melihat.

Terlalu Banyak Warna

Bayangkan saat melihat logo ada banyak warna yang ada di dalamnya namun dengan ruang yang sedikit. Sudah bisa dipastikan logo anda terlihat aneh, kecuali jika anda bisa mengaturnya dan sang pembuat adalah desain logo profesional.

Nah itu tadi Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membuat Logo yang bisa nada jadikan refereni sebelum membuat logo.


Saran lainnya