Jajanan Legendaris Saat Lebaran Yang Biasa Ada di Meja Tamu


Jajanan Legendaris saat lebaran – Lebaran memang menjadi momen yang paling istimewa dan ditunggu ya untuk umat muslim. Saat lebaran kita bisa berkumpul bersama keluarga, saling bersilaturahmi, saling bermaaf – maafan dan juga bisa menik mati berbagai makanan yang ada. ( Eits… ini bukan tujuan utama ya namun sebagai tambahan )

Banyak anak – anak yang menantikan hari idul fitri, karena saat lebaran mereka bisa menyantap berbagai camilan yang tersedia di rumah – rumah yang kita kunjungi. Dan seperti yang kita tahu anak kecil saat lebaran suka mengambil jajanan saat bersilaturahmi.

Jadi penting sekali kita menyiapkan aneka jajanan untuk menjamu tamu baik orang dewasa maupun anak – anak. Nah dari sekian banyak jajanan yang beredar di pasaran berikut jajanan legendaris saat lebaran yang biasa ada di meja tamu.

 Jajanan Legendaris Saat Lebaran Yang Biasa Ada di Meja Tamu

jajanan legendaris saat lebaran
jajanan legendaris saat lebaran

Biskuit Khong Guan

Biskuit khong guan menjadi salah satu biskuit yang harus ada di setiap meja jika lebaran datang. Meskipun ada banyak jenis biskuit yang beredar di pasaran namun biskuit khong guan sudah biskuit dikenal sejak dulu.

Ukurannnya yang besar dan desainnya yang legendaris membuat khong guan banyak dipilih menjadi sajian saat lebaran meskipun animonya tidak setenar dulu.

Biskuit Bola Coklat Rokari

Nah biskuit coklat kacang yang kecil dengan bungkus berwarna emas ini menjadi salah satu jajanan yang harus ada di meja lebaran. Rasanya yang lezat dan bentuknya yang unik membuat rokari menjadi jajanan yang diminati anak – anak.

Bukan hanya anak – anak, orang dewasapun juga suka deNgan jajanan ini. Untuk harganya sendiri coklat rokari dibandrol dengan harga Rp 20 ribuan untuk isi 20 biji atau 50 ribuan untuk isi banyak.

Kue Kering Buatan Rumah

Salah satu yang banyak kita jumpai di rumah saat lebaran datang yaitu kue kering buatan rumahan. Kue kering menjadi pilihan banyak orang karena tahan lama dan mudah dibuat. Meskipun tidak setiap orang bisa membuat kue kering namun banyak juga ibu rumah tangga yang memilih membeli kue kering jadi.

Ada banyak jenis kue kering yang biasa di sajikan di meja antara lain castangel,  nastar nanas, kue putri salju, lidah kucing, kue semprit dan lain – lain.

Rengginang

Rengginang adalah salah satu jajanan yan g ada di meja setiap lebaran namun hal ini biasa dilakukan di desa. Karena di desa atau di kampung masih banyak orang yang memiliki kemampuan membuat rengginang tidak sepeti di kota.

Dan lucunya lagi rengginang yang disajikan biasanya di masukan ke dalam wadah biskuit khong guan dimana menipu siapapun yang akan mencicipinya. Bahkan kebiasaan unik ini menjadi viral dan menjadi hal yang dinantikan saat lebaran.

Permen

Permen tidak boleh kelewatan ya, karena anak kecil akan mencari jajanan yang satu ini dari pada makan biskuit. Mengambil banyak permen sekaligus dan menyimpannya di katong menjadi salah satu kelakuan anak – anak yang lucu saat hari raya.

Kacang Bawang

Kacang bawang bukan hanya menjadi camilan yang lezat namun juga menjadi makanan yang menyehatkan saat lebaran tiba. Karena kandungan dalam kacang baik untuk tubuh terlebih lagi bagi anda yang sedang diet.

Tapi sayangnya kacang bawang yang dibuat saat lebaran akan berasa asin karena direndam dengan menggunakan  garam dalam waktu yang cukup lama. Dan untuk anda yang memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi jangan terlalu banyak mengkonsumsi camilan ini ya karena banyak mengandung natrium.

Nah itu tadi dafar Jajanan Legendaris saat lebaran yang biasa ada di meja tamu, untuk lebaran kali ini kita siap – siap apa ya ?. Mau beli atau membuat kue kering sendiri ? Dan untuk anda yang ingin membuat kue kering sendiri jalangan lupa baca tips sukses membuat kue kering di rumah.


Saran lainnya