Cara membuat dan Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri


Kartu kredit Bank Mandiri – Pada artikel terdahulu informasi mengenai cara membuat kartu kredit beserta persyaratan dalam membuat atau mengajukan (apply) kartu kredit di berbagai bank di Indonesia (BNI,BCA,BRI,MANDIRI,DANAMON) telah kita ulas disini, dan pada kesempatan ini kita akan mengupas lebih detail mengenai kartu jenis kredit dari bank Mandiri yang katanya selalu ada promo-promo dengan cara aplikasi yang mudah.

Produk Kartu Kredit Mandiri
Bermacam-macam Produk Kartu Kredit dari bank Mandiri

Perluas pengetetahuan anda tentang kartu kredit dari berbagai bank, Simak Cara membuat kartu kredit.

Sekilas mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri

Sebagai penerbit kartu kredit, Bank Mandiri merupakan satu-satunya bank di Indonesia yang bersloogan “Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda,” yang saat ini terus melambung naik pada pertumbuhan tertinggi hingga pantas untuk menjadi salah satu kandidat bank terbaik di Indonesia pada tahun 2017. Jika dibandingkan dari semua segi fasilitas perbankan yang tesedia, Bank raksasa ini sangat terpercaya dikalangan masyarakat kita saat ini.

Bagi calon pengguna kartu kredit mandiri, pahamilah terlebih dahulu mengenai: Apa itu kartu kredit dan Perbedaannya dengan kartu debit.

Dari sudut lain disimpulkan bahwa Bank Mandiri adalah salah satu bank penerbit kartu kredit yang unik, salah satu produk unggulan bank mandiri ini adalah kartu kredit World Elite, Golf Platinum, Everyday, Skyz, Feng Shui, hingga Hypermart Card. Jangkauan luas dari kartu kredit yang disediakan ditujukan untuk berbagai kebutuhan Anda. Bandingkan kartu kredit Mandiri dan dapatkan kartu kredit yang sesuai untuk Anda sekarang juga!

Catatan sejarah pada ahun 1999, dimana saat tersebut 4 bank milik pemerintah dilebur, termasuk diantaranya adalah Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia, dan Bank Pembangunan Indonesia, yang kemudian telah menjadi Bank Mandiri yang saat ini dipercaya telah memiliki perkembangan yang pesat menjadi salah satu bank di Indonesia yang berperan sangat penting dan strategis.

Hingga kini pada era teknologi yang meluncur dengan cepat, Bank Mandiri telah meluncurkan banyak jenis produk perbankan demi memberikan fasilitas dan kemudahan bertransaksi bagi semua individu maupun perusahaan dan dunia bisnis.

Jenis pembayaran dalam bentuk Kartu Kredit adalah merupakan salah satu produk yang berhasil diterbitkan oleh Bank Mandiri ini. Adapun pada prakteknya saat ini, kartu kredit mandiri dapat memberikan kemudahan dan keamanan bertransaksi tanpa harus menggunakan uang tunai di seluruh merchant baik di dalam wilayah indonesia maupun internasional.


Berbagai Produk Kartu Kredit Mandiri

KARTU KREDIT MANDIRI Detail Produk
Mandiri – World Elite Kartu Kredit eksklusif untuk nasabah Bank Mandiri Prioritas Segment Private Banking.
Mandiri – Visa Signature Kartu Kredit untuk memenuhi kebutuhan travelling, shopping dan golf bagi nasabah segmen premium.
Mandiri – Pertamina Card Kartu Kredit untuk pengguna yang memiliki gaya hidup & sangat peduli dengan kenyamanan berkendaraan.
Mandiri – Platinum Card Kartu Kredit eksklusif untuk pribadi yang terpilih dan dapatkan double fiestapoin untuk setiap transaksi.
Mandiri – Fengshui Card Desain kartu Kredit yang disesuaikan dengan perhitungan feng shui Anda.
Mandiri – Golf Card Kartu Kredit khusus bagi penggemar golf, gabungkan kemudahan hobi golf Anda dengan benefit mandiri kartu kredit.
Mandiri – Skyz Card Kartu Kredit khusus bagi Anda penggemar travelling.
Mandiri – Gold & Silver Kartu Kredit untuk kebutuhan Anda sehari-hari.
Mandiri – Everyday Kartu Kredit pertama anda, pilih desain kartu yang sesuai dengan kepribadian anda.
Mandiri – Corporate Kartu Kredit untuk memenuhi kebutuhan transaksi bisnis perjalanan pegawai perusahaan. Menyediakan kemudahan bagi perusahaan untuk mengontrol pengeluaran pegawai.
Mandiri – Hypermart Card Kartu Kredit untuk Anda berbelanja berbagai kebutuhan rumah tangga.

Fasilitas yang tersedia untuk Kartu Kredit Mandiri

Sebagai salah satu bank tepercaya oleh pelanggan mereka, produk kartu kredit dari bank mandiri memberikan fasilitas kepada nasabah. Setiap kartu kredit Mandiri memberikan beragam paket eksklusif seperti Mandiri Power Buy, Mandiri Power Cash, Mandiri Power Points, Mandiri Protection, Mandiri Power Discount dan masih banyak lagi fasilitas kemudahan lainnya.

  • Dukungan Pembayaran Internasional: Kartu kredit dari bank Mandiri memungkinkan semua pemilik kartu untuk bertransaksi di berbagai merchant berlogo Visa/Mastercard baik di Indonesia maupun luar negeri.
  • Pembayaran Tagihan Minimum yang Rendah dan Limit Kredit Kompetitif:
    kartu kredit dari bank mandiri memberikan fasilitas pembayaran tagihan minimum sebesar 10% dari total tagihan bulanan yang disertai dengan limit kredit yang kompetitif.
  • Mandiri Protection: Dapatkan fasilitas dari bank mandiri untuk melindungi ahli waris dari kewajiban melunasi seluruh tagihan bila menghadapi resiko dimana pemegang kartu meninggal dunia/cacat total tetap.
  • Mandiri Power Discount – Mandiri Katalog: Bank madiri memberikan berbagai macam diskon dan promo pada berbagai pusat perbelanjaan, hotel, restoran dan pertokoan terkemuka baik di Indonesia maupun luar negeri serta mendaptakan Promo untuk barang-barang unik dari katalog bank Mandiri.
  • Mandiri Travel Center: Tidak perlu khawatir saat melakukan perjalan bisnis Anda, segala bentuk perjalanan bisnis maupun keluarga Anda akan mendapatkan solusi melalui travel center yang difasilitasi oleh bank Mandiri.
  • Mandiri ATM & Call Center 24 jam: Unggul dalam melayani Anda, bank mandiri tersedia selama 24 jam setiap harinya. Lakukan transaksi melalui ATM Mandiri yang tersebar di Indonesia maupun luar negeri, termasuk fasilitas internet banking, SMS banking, dan IVR. Bila membutuhkan dukungan, manfaatkan fasilitas layanan call center dari bank mandiri yang akan tersedia selama 24 jam.

Dari banyaknya fasilitas dan kemudahan kartu kredit yang diberikan oleh bank mandiri kepada pemegang kartu kredit, tersedia juga banyak infromasi promo dan diskon terbaik kartu kredit mandiri untuk memberikan banyak keuntungan dan manfaat lebih untuk Anda.


Diskon dan Promo Kartu Kredit Mandiri

Anda akan mendapatkan informasi terkait promo kartu kredit mandiri yang tentunya dapat menghemat pengeluaran Anda, Kami sedang menyiapkan daftar promo terbaik kartu jenis kredit terbaru dari kartu kredit bank Mandiri untuk Anda manfaatkan saat berbelanja dimanapun yang disesuaikan dengan syarat ketentuan promo. Promo kartu mandiri ini bisa berupa diskon berbelanja ataupun penawaran khusus lainnya. Kami akan mengupdate infonya pada artikel-artikel selanjutnya.


Cara Apply / Mengajukan Aplikasi Kartu Kredit Mandiri

Formulir Aplikasi Pengajuan Kartu Kredit Mandiri
Contoh Formulir Aplikasi Pengajuan Kartu Kredit Mandiri

Bagaimana cara mengajukan aplikasi kartu kredit mandiri? Nah, untuk mengajukan permohonan terhadap kartu baru jenis kredit di bank mandiri, dibawah ini adalah cara yang bisa anda lakukan:

Tapi sebelum Anda mengajukan aplikasi permintaan untuk mengajukan kartu kredit mandiri yang baru, sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui syarat yang harus dipenuhi beserta dokumen wajib untuk disertakan bersama dengan formulir aplikasi kartu kredit mandiri. Jadi setelah Anda mengetahui bagaimana cara Apply dan memilih metode pengajuan yang ingin digunakan, selanjutnya adalh menyipkan sarat dan dokumen (detailnya terlampir pada artikel ini).

  1. Pengajuan Aplikasi kartu kredit melalui Customer Service Bank Mandiri: Metode pengajuan aplikasi kartu kredit paling akurat adalah dengan mendatangi kantor bank mandiri terdekat di wilayah Anda, datanglah ke bagian Customer Service (CS) dengan membawa semua dokumen persyaratan yang diperlukan. Jika anda masih ragu-ragu dalam hal pengajuan tersebut, langsung gali informasi yang lebih jauh mengenai kartu kredit mandiri tersebut melalui Customer Service.
  2. Surat pengajuan kartu kredit mandiri: Selanjutnya adalah metode pengajuan kartu kredit khusus bagi anda yang super sibuk, dimana tidak memungkinkan untuk mengajukan aplikasi kartu kredit secara langsung dengan mendatangi kantor bank mandiri. Bagi anda yang mungkin tidak bisa melaksanakan cara pertama diatas, Anda dapat mengambil alternatif dengan mengirimkan semua persyaratan tersebut melalui layanan pos terdekat diwilayah tempat tinggal Anda saat ini. Adapun tujuan dari surat pengajuan aplikasi kartu kredit anda ditujukan kepada Bank Mandiri, jangan sampai salah! Kirim aplikasi yang telah lengkap dan ditandatangani, beserta dokumen pendukung, dalam amplop tertutup ke alamat: Plaza Bapindo Mandiri Tower lantai 10 Jl. Jendral Sudirman Kav. 54 – 55 Jakarta 12190 (Mailing Room Mandiri Card Center)
  3. Aplikasi Kartu Kredit Mandiri secara Online: Nah, jika dari 2 cara pengajuan kartu kredit mandiri diatas masih belum memungkinkan untuk anda lakukan dalam mengaplikasikan permintaan Anda, berikutnya adalah dengan mencoba mengisi form aplikasi kartu kredit mandiri secara online. Untuk mendapatkan formulir lengkap kartu kredit mandiri online dapat dikases melalui www.mandirikartukredit.com/produk-apply/.
  4. Sales atau jasa kartu Kredit mandiri: Seperti biasanya, Bank Mandiri akan menempatkan sales marketing mereka dengan tujuan untuk menawarkan produk kartu kredit baru kepada pengunjung ditempat tersebut. Jadi jika anda ingin mengajukan permohonan kartu kredit baru Anda, gunakan kesempatan ini dengan mengajukan permintaan aplikasi kartu kredit mandiri anda kepada sales disana. Ajukanlah permintaan aplikasi kartu kredit di stand-stand atau gerai bank mandiri yang menyediakan Jasa pembuatan kartu kredi. Bank mandiri sering mengadakan sejumlah promo di mal atau supermarket, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengajukan permohonan kartu kredit.

Setidaknya Anda dapat memilih salah satu dari 4 metode pengajuan kartu kredit mandiri yang bisa anda lakukan seperti diatas. Jika Anda mengirimkan aplikasi dengan benar, data anda akan diterima oleh tim verifikasi dari Mandiri Card Center, proses selanjutnya adalah provider penerbit kartu kredit mandiri akan melakukan peninjauan akan permintaan Anda serta verifikasi mengenai kebenaran dari identitas aplican yang mereka terima. Jika permintaan disetujui oleh bank mandiri, Anda akan mendapatkan kartu kredit mandiri yang anda ajukan tersebut.

Diatas adalah uraian mengenai berbagai metode yang bisa anda pilih dalam cara apply / mengajukan kartu kredit kepada bank mandiri, setelah anda memilih cara yang tepat maka selanjutnya adalah menyiapkan syrarat dan dokumen lalu mengirimkan permintaan kartu kredit baru anda kepada bank mandiri tersebut.


Syarat Dan Ketentuan Apply Kartu Kredit Mandiri

Untuk membuat kartu kredit dari Bank Mandiri, berikut ini adalah syarat dan ketentuan aplikasi kartu pembayaran jenis kredit mandiri yang bersumber dari situs resmi mandirikartukredit.com/syaratketentuan:

  • Untuk mengajuan (apply) kartu kredit utama bank Mandiri, usia (saat mengajukan) minimal 21 tahun hingga maksimal usia 65 tahun, sedangkan apply kartu kredit Mandiri tambahan berusia minimal 17 tahun dan maximal hingga usia 70 tahun.
  • Pastikan bahwa yang akan mendaftar (apply) kartu kredit baru mandiri adalah seorang Warga negara Indonesia atau harus berdomisili di Indonesia.
  • Syarat dasar aplican kartu kredit mandiri setidaknya memiliki penghasilan tetap paling tidak (minimal) sebesar 2 juta rupiah disetiap bulannya.

Dokumen Yang Diperlukan saat Aplikasi Kartu Kredit Mandiri

  • Khusus Pengajuan kartu kredit mandiri untuk karyawan, Melampirkan dokumen:
    • KTP atau Paspor (fotocopy)
    • Keterangan Penghasilan (Slip Gaji)
    • NPWP (fotocopy)
    • Jika memiliki Kartu kredit sebelumnya, dilampirkan.
  • Khusus untuk mengajukan kartu kredit mandiri untuk pengusaha/profesional, melampirkan dokumen:
    • Fotokopi KTP/Paspor
    • Fotokopi Surat Ijin Praktek (Profesi)
    • Rekening Koran 3 Bulan Terakhir yang telah difotocopy (Pengusaha)
    • Jika memiliki Kartu kredit sebelumnya, dilampirkan.

Informasi lainnya tentang Aplikasi kartu kredit mandiri

Kartu kredit Mandiri diterbitkan oleh bank terpercaya di Indonesia yakni Bank Mandiri, menyediakan produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban pengguna kartu kredit mandiri untuk bijak dalam memilih jenis kartu, serta bagaimana menggunakan kartu kredit tersebut.

Ada banyak manfaat dan kegunaan memiliki sebuah kartu kredit ini, simak mengenai Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit Yang Wajib Kamu Ketahui untuk memperluas semua informasi mengenai keunggulan dari kartu kredit. Oh ya bandingkan juga persamaan dan perbedaannya terhadap kartu debit atau atm: Perbedaan kartu kredit dan Debit, ATM. Demikianlah informasi mengenai produk kartu kredit bank mandiri beserta cara aplikasi dan syarat-syaratnya, semoga bermanfaat !


Saran lainnya