Liburan di Ambon ? Jangan Lewatkan Tempat Wisata Maluku Ini


Tempat Wisata Maluku – Ambon merupakan salah satu kota besar di Indonesia dan menjadi ibukota dari provinsi Maluku. Tempat wisata Maluku sangat beragam dan sangat indah, terutama di daerah Ambon. Jadi, jika sahabat fispol punya rencana untuk liburan di Ambon, jangan sampai melewati beberapa tempat wisata yang ada di pulau Maluku.

Pada artikel sebelumnya fispol.com telah mengulas mengenai makanan khas Maluku, supaya liburan kamu jadi lebih komplit. Jadi kamu bisa menikamati wisata alam di pulau Maluku sekaligus mencicipi berbagai kuliner khas Maluku. Tempat wisata Maluku juga tidak kalah menarik dibanding dengan tempat wisata lain di Indonesia seperti tempat wisata di Surabaya, Bali, Jogja,dll. Tempat wisata di pulau Maluku sangat indah dan asri.

Ambon sendiri sudah memiliki bandara internasional, namanya bandara Pattimura, jadi sahabat fispol tidak perlu khawatir jika merencanakan liburan ke Ambon. Untuk lebih menghemat biaya, sahabat fispol lebih baik mencari info harga tiket promo di traveloka, jadi bisa menikmati keindahan tempat wisata Maluku tanpa harus menguras kantong dalam-dalam hehehehehe.

Baca Juga : Objek Wisata Dieng Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Maluku

1. Pantai Pintu Kota

Tempat wisata Maluku pertama yang wajib kamu kunjungi jika berlibur di Ambon adalah pantai pintu kota. Wisata indah Maluku ini terletak di kecamatan Nusaniwe, tepatnya di dusun Airlouw, Ambon. Pantai pintu kota ini menarik perhatian wisatawan karena adanya tebing yang mengarah ke laut, dan di tengah tebing tersebut terdapat sebuah lubang yang menyerupai pintu, itu sebabnya dinamakan pantai pintu kota.

Pantai indah yang ada di Ambon ini memang tidak terlalu luas, tetapi keindahan yang ditawarkan sungguh luar biasa. Tempat wisata Maluku ini sangat cocok buat kamu yang hobi snorkeling, atau sekedar berfoto. Disana juga tersedia penginapan yang sangat terjangkau, jadi kamu bisa menikmati keindahan pantai pintu kota ini sampai berhari-hari.

2. Benteng Amsterdam

Tempat wisata Ambon selanjutnya adalah benteng Amsterdam, yang merupakan bangunan bersejarah pada zaman penjajahan, Dulunya tempat wisata Maluku ini digunakan sebagai tempat penyimpanan hasil rampasan, yakni rempah-rempah. Benteng Amsterdam ini merupakan tempat wisata di Ambon yang banyak dikunjungi. benteng ini hampir sama dengan bentuk rumah biasa, dan memiliki tiga lantai.

3. Desa Waai

Sumber : ambon.antaranews.com

Tempat wisata yang unik dan menarik juga ada di Ambon, Maluku, namanya Desa Waai. Disana masyarakat  sangat dekat dengan hewan air atau belut. Bahkan belut-belut tersebut tidak takut ketika ada orang yang mendekat. Biasanya masyarakat disana memberi makan belut tersebut dengan telur. Jadi kalau sahabat fispol tertarik dengan tempat wisata Maluku yang satu ini, jangan lupa bawa telur ya, biar kamu bisa kasi makan belut.

4. Gong Perdamaian

Gong perdamaian ini letaknya dekat lapangan merdeka atau dekat kantor Gubernur Maluku. Gong perdamaian dunia ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata kamu saat liburan di Ambon. Karena tidak semua pulau di Indonesia memiliki gong perdamaian.

Tujuan didirikannya gong perdamaian dunia ini adalah untuk mengenang tragedi di Ambon, yang mana pada saat itu diresmikan oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Gong perdamaian ini menjadi salah satu tempat wisata Maluku yang banyak dikunjungi wisatawan.

5. Pemandian Air Panas Negeri Tulehu

Sumber : tabloidwisata.com

Tempat pemandian air panas yang ada di Ambon ini juga banyak dikunjungi karena suhu airnya yang bervariasi. Tempat wisata Maluku ini lumayan jauh dari pusat kota Ambon, jaraknya kurang lebih 30 km. Konon katanya jika kita berendam pada air panas negeri tulehu ini, maka penyakit kulit bisa sembuh, atau bahkan rematik.

6. Pantai Liang

Sumber : ersyah.blogspot.com

Tempat wisata Maluku yang pernah dinobatkan sebagai pantai paling indah di Indonesia (1991) oleh PBB adalah Pantai Liang. Tempat wisata Ambon ini memang benar-benar indah dan menakjubkan, memiliki pasir putih serta air lautnya yang sangat bening.

Itu dia beberapa tempat wisata Maluku yang sayang jika sahabat fispol lewatkan saat liburan di Ambon. Semoga bisa menjadi bahan referensi destinasi wisata buat kamu.


Saran lainnya