Daftar Makanan Penambah Sperma Bagi Pria


Makanan penambah sperma – Kehamilan bukan hanya terjadi karena kesuburan sang wanita, karena bukan hanya wanita priapun juga memiliki peranan penting dalam proses pembuahan. Bukan hanya perlu kesuburan sang wanita tapi juga kesuburan sperma sang pria.

Kualitas dan kuantitas Sperma sangat berpengaruh pada keberhasilan dalam proses pembuahan. Jumlah sperma juga sangat berpengaruh jadi penting menjaga kualitas dan kuantitasnya dan kuantitas sperma yang sedikit ternyata bisa ditingkatkan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kuantitas sperma yaitu dengan melakukan pola hidup sehat dan juga mengkonsumsi makanan sehat, Tapi tahukah anda jika ada banyak makanan di sekitar kita yang dapat menambah sperma secara alami tanpa obat, nah berikut daftar makanan penambah sperma.

Makanan Penambah Sperma Bagi Pria

makanan penambah sperma
makanan penambah sperma

Makanan Dengan Antioksidan Tinggi

Makanan pertama yang bisa menambah kualitas dan kuantitas sperma adalah  makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti dapat menangkal radikal bebas, dapat meningkatkan sistem imun dan selain itu juga bisa menambah kuantitas sperma.

Ada berbagai makanan mengandung antioksidan tinggi  yang bisa anda pilih untuk mengatasi masalah tersebut seperti anggur, aneka bery, bayam, brokoli, selada, wortel, kacang – kacangan, teh dan lain – lain.

Makanan Dengan Kandungan Asam Folat

Asam folat atau yang lebih dikenal dengan vitamin B9 ternyata memiliki banyak manfaat, seperti yang kita tahu asam folat banyak dibutuhkan ibu hamil untuk mencegah terjadinya kekguguran dan kerusakan otak dalam perkembangan janin.

Tapi ternyata bukan hanya untuk ibu hamil, asam folat juga dibutuhkan bagi anda kaum laki – laki. Asam folat dapat menambah kuantitas dan kualitas sperma, jadi pentig bagi anda mencukupi kebutuhan asam folat.

Dan asam folat bisa anda dapatkan dalam berbagai makanan seperti sayuran hijau, kacang – kacangan, aneka buah citrus ( lemon, jeruk mandarin, jeruk nipis ).

Makanan Mengandung Zink

Kecukupan Zink dapat membantu mencegah infertilitas akibat sperma yang menggumpal, jadi penting bagi anda yang ingin memiliki keturunan untuk mencukupi kebutuhan zink bukan hanya asam folat dan antioksidan saja.

Ada banyak jenis makanan yang mengandung zink seperti yang bisa kita temui pada aneka makanan laut seperti lobster, kepiting, dagimg sapi, daging ayam dan lain – lain.

Makanan Mengandung Selenium

Dikutip dari alodokter.com menurut penerlitian selenium dapat merangsang tubuh untuk memproduksi sperma yang berkualitas dengan kuantitas banyak. Jadi untuk anda ya ng mengalami masalah pada sperma bisa mengkonsumsi makanan yang mengandungb selenium seperti kacang Brazil yang terkenal dengan tingkat seleniumnya yang tinggi.

Nahmun untuk anda warga indonesia, tenang kalian tidak perlu mencari kacang brazil karena selenium bisa anda temukan di ikan tuna, sarden, udang, daging sapi , hati sapi, daging ayam, nasi merah, telur, bayam, dan oatmeal.

Kegiatan Perusak Kualitas Sperma

Nah selain mengkonsumsi makanan di atas menjaga kualitas sperma sangat penting terlebih bagi yang ingin segera memiliki momongan. Ada banyak kegiatan sepele yang kita lakukan tapi tanpa sadar bisa merusak spera yang kita miliki seperti daftar kehiatan perusak sperma berikut ini:

  • Merokok atau terpapar asap rokok
  • Stress
  • Mengkonsumsi Alkohol
  • Mengkonsumsi Narkoba
  • Obesitas
  • Sering Terpapar Sinar Radiasi atau yang lebi dikenal pada sinar X
  • Memakai celana terlalu ketat
  • Bersepedah terlalu lama ( baca juga :  Tips Bersepedah Tanpa Merusak Kualitas Sperma )
  • Mengkonsumsi berbagai makanna yang mengandung pestisida tinggi ( jadi ada baiknya jika cuci bahan makanan dengan air bersih sebelum makan dan pilih sayuran organikjika perlu )
  • Sering berendam di air panas
  • Duduk terlalu lama sehingga suhu tersitek naik

Nah itu tadi daftar kegiatan sepele yang tanpa kita sadari dapat merusak kualitas sperma, penting sekali menjaga kebersihan dan kualitas sperma yang kita miliki terlebih bagi anda yang masih muda dan mendambakan momongan.

Dan salah satu cara yang bisa kita lakukan yaitu dengan mengkonsumsi makanan penambah sperma Bagi Priadi atas, menghindari kegiatan di atas dan melakukan pola hidup sehat. Sekedar informasi sperma yang dikeluarkan hari ini sebenarnya diproduksi 3 bulan yang lalu bagi tubuh jadi penting sekali mempersiapkan semuanya sejak dini. Sedangkan untuk anda ibu hamil ada baiknya mengganti gaya berias anda dengan menggunakan tips cantik bagi ibu hamil.


Saran lainnya