Tips Perawatan Diri Agar Tetap Cantik Saat Hamil Dan Juga Aman


Cantik Saat Hamil – Kehamilan adalah hal yang paling membahagiakan ya bunda dan yang paling ditunggu – tunggu, karena sebuah keluarga terasa lengkap saat seorang bayi bisa hadir di tengah – tengah kita.

Meskipun membAhagiakan, namun ada banyak hal – hal yang akan berubah mulai dari pola makan, olahraga dan juga pola istirahata yang harus di sesuaikan dengan keadaan sang bayi. Seperti saat berolahraga, bagi anda yang hobi melakukan olah raga ekstrem harus menghentikan kebiasaan ini dan beralih ke senam kehamilan.

tetap cantik saat hamil
tetap cantik saat hamil

Perawatan Kecantikan Ibu Hamil

Sama dengan halnya olahraga begiitu juga dengan produk yang anda gunakan seperti produk kecantikan, di jaman sekarang banyak produk perawatan kecantikan yang menggunakan bahan berpengawet dan juga bahan berbahaya yang secara tidak langsung berpengaruh pada keehatan dan juga sang bayi dalam kandungan.

Sehingga banyak yang dianjurkan oleh dokter untuk tidak melakukan berbagai perawatan atau menggunakan produk berbahaya, meskipun hal ini adalah cara terbaik untuk kesehatan tapi banyak wanita yang mengeluhkan dengan penampilannya.

Masalah Yang Sering Timbul Pada Ibu Hamil

Berikut masalah kecantikan yang sering timbul pada ibu hamil, meskipun sepele namun penanganan yang tidak tepat dapat berpengaruh pada janin yang anda kandung.

Kulit Berjerawat

Semua wanita tidak lepas dari masalah jerawat yang satu ini, jerawat pada wajah ibu hamil merupakan hal yang wajar yang disebabkan karena hormon androgen meningkat sehingga memicu kulit untuk menghasilkan minyak atau sebum yang berlebih yang akhirnya menimbulkn jerawat.

Jerawat ibu hamil sendiri setiap orang berbeda – beda ada yang parah namun ada juga yang hanya berupa benjolan kecil di beberapa empat.

Timbulnya Bercak Di Wajah

Untuk anda para ibu muda jangan kaget ya jika saat bercermin ada bercak noda hitam di wajah padahal tidak ada bekas luka apapun, hal ini juga wajar dan terjadi pada semua wanita yang sedang hamil.

Meningkatnya hormon progesteron, estrogen dan MSH membuat sel kulit memproduksi sel kulit mati dalam jumlah banyak, namun tenang bercak – bercak seperti ini akan hilang dengan sendirinya setelah melahirkan.

Berat Badan Naik

Bukankah anka yang ada dalam kandungan bunda adalah yang paling penting dan paling ditunggu, jadi ada baiknya anda mengesampingkan masalah berat badan agar bayi yang ada dalam kandungan tetap sehat.

Bertambahnya berat badan menandakan jika janin yang ada di dalam berkembang dan tumbuh sehat, sehingga anda tidak perlu bingung menurunkan berat badan. Karena berat badan anda juga akan turun setelah proses kelahiran dan asi ekslusif.

Tips Perawatan Diri Agar Tetap Cantik Saat Hamil

Nah untuk anda yang ingin terlihat cantik saat hamil berikut tips perawatan diri agar tetap cantik saat hamil dan juga aman untuk sang buah hati yang ada di kandungan.

Membersihkan Wajah

Karena produksi sebum dan minyak di wajah berlimpah saat proses kehamilan, maka anda harus mengimbanginya dengan rajin – rajin memberaihkan wajah seperti cuci muka 2 kali dan membersihkan wajah setelah terkena polusi atau menjelang tidur.

Menggunakan Obat Resep Dokter

Sebelum hamil anda bebas menggunakan berbagai obat dan peroduk perawtaan namun saat hamil semua yang anda gunakan harus dikonsultasikan terlebih dahulu agar tidak membahayakan sanga janin.

Untuk wajah berjerawat saat hamil anda bisa menggunakan obat seperti obat oles yang mengandung glycolic acid, alpha hydroxy acid, atau sulfur, namun obat – obat ini juga harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Atau cara amanya anda bisa menggunakan bahan alami yang ada di sekitar untuk mengusir jerawat.

Menggunakan Cream SPV, concealer

Nah untuk masalah bercak hitam, anda tidak perlu stress atau ambil pusing karena bercak hitam pada wajah akan hilang sendiri setelah proses kelahiran. Dan untuk mengurangi sisa sisa bercak anda bisa menggunakan cream khusus yang disarankan oleh dokter, melindungi wajah dengan cream spv agar wajah terhindar dari sinar matahari yang memperparah kondisi wajah.

Sedangkan untuk menutupinya nada bisa menggunakan foundation, bb cream, cc cream atau concealer.

Nah itu tadi tips perawatan diri agar tetap cantik saat hamil dan juga aman untuk sang buah hati yang ada di kandungan. Selain cara perawatan di atas persiapan menjelang kehamilan juga perlu dilakukan agar bayi sehat.


Saran lainnya