Pemicu Dan Cara Mengatasi Perut Buncit Secara Tepat


Cara mengatasi perut buncit – Perut buncit sepertinya menjadi hal biasanya di kalangan masyarakat, banyak orang – orang yang merasakan hal ini baik perempuan maupun laki – laki.

Perut buncit dapat mengurangi rasa percaya diri namun tidak banyak orang yang mengetahui jika perut buncit merupakan suatu penyakit obesitas yaitu obesitas sentral. Yaitu obesitas yang berda terpusat seperti di area perut saja.

Perut buncit di sebabkan adanya lemak yang mengendap atau menumpuk di area perut lemak sediri di bagi menjadi 2 yaitu lemak yang ada di bawah kulit yang biasanya bisa kita cubit dan lemak yang ada di dalam perut di antara organ yang dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

cara mengatasi perut buncit
cara mengatasi perut buncit

Pemicu Perut Buncit

Obesitas disebabkan karena makanan yang kita konsumsi melebihi batas energi yang kita butuhkan untuk aktivitas sehingga ada banyak makanan yang yang tersisa dan menumpuk di dalam perut.

Jadi untuk anda yang hobi makan ada baiknya anda memperbaiki pola gizi, dan memperbanyak olahraga agar cadangan makanan bisa habis terkuras dengan olahraga.

Namun bukan hanya masalah pola makan, obesitas juga bisa disebabkan karena pengaruh keturunan, kebiasaan merokok,stress tinggi, postur tubuh dan pengaruh hormon juga dapat memicu obesitas.

Cara mengatasi perut buncit

Memiliki perut buncit memang tidak enak ya terlebih lagi untuk kaum wanita yang sesalu mementingkan masalah penampilan, bukan hanya tidak sedap dipandang namun perut buncit bisa mengurangi tingkat percaya diri yang akan berpengaruh pada aspek sosial.

Nah buat anda yang bosan memiliki perut buncit berikut Cara mengatasi perut buncit yang efektif anda lakukan :

Stop Konsumsi Alkohol

Anda seorang pecandu minuman beralkohol ? ya orang yang memiliki hobi minum  minuman beralkohol atau minuman keras memang mudah ditebak dari bentuk perutnya yang buncit meskipun ada juga yang tidah berpengaruh.

Namun rata – rata pecandu alkohol memiliki perut buncit, jadi buat anda yang masih minum minuman keras jangan harap perut anda bisa sexy kalau masih mengkonsumsi minuman tersebut. Jadi stop mengkonsumsi alkohol.

Hindari Stress

Stress memang berpengaruh besar pada tubuh dan juga kesehatan, stress dapat menimbulkan berbagai macam penyakit mulai dari tekanan darah tinggi, penurunan berat badan, gangguan tidur bahkan bisa menyebabkan obesitas termasuk obesitas sentral.

Untuk menghindari stress anda bisa melakukan meditasi, rekreasi, olahraga dan lain – lain agar pikiran lebih segar. Dan untuk penurunan tekanan darah tinggi anda bisa mengkonsumsi makanan – makanan penurun darah tinggi.

Perhatikan Makanan Yang Anda Konsumsi

Karena obesitas sentral disebabkan karena banyaknya pasokan kalori yang tidak digunakan maka untuk mengurangi lemak dalam perut anda harus mengurangi konsumsi kalori, jangan berlebihan mengkonsumsi kalori sesuaikan dengan kebutuhan tubuh.

Mulailah mengganti konsumsi kalori atau karbohidrat dengan kacang – kacangan yang lebih sehat, produk susu rendah lemak dan perbanyak konsumsi buah dan sayur yang baik untuk pencernaan.

Perbanyak Aktivitas Fisik

Untuk mengimbangi makanan yang anda konsumsi maka anda harus menggunakan energi dari makanan tersebut untuk berbagai hal seperti untuk olahraga, aktivitas fisik dan lain – lain.

Anda juga bisa melakukan olahraga khusus bagian perut untuk mengurangi lemak dalam perut, lakukan olahraga secara rutin agar hasil yang di dapatkan juga maksimal.

Jangan mengeluh atau mengharapkan perut anda rata sebelum anda melakukan olah raga sungguh – sungguh.

Itu tadi Cara mengatasi perut buncit yang bisa anda praktekan di rumah, memang bagi sebagian orang memiliki perut buncit bukanlah suatu masalah namun ada baiknya anda mulai memperhatikan kesehatan dan penyakit yang akan anda dapatkan kedepannya.

 


Saran lainnya