Lihat perubahan pada desain baru Dropbox setelah 10 tahun


Baru-baru ini Dropbox¬†mengumumkan perancangan ulang merek utama brand mereka yang berfokus pada warna terang dan kontras, dengan desain logo baru, gaya ilustrasi baru, dan font yang sedikit berbeda dari biasanya. Mereka menambahkan sedikit warna pada merek Dropbox. Perusahaan penyimpanan awan tersebut mengumumkan perombakan setelah 10 tahun, dengan fokus pada kreativitas. “Hari ini kami mengumumkan perubahan terbesar pada tampilan Dropbox dalam sejarah 10 tahun kami,” seperti dikutip di website resmi Dropbox.

perubahan pada desain baru Dropbox
perubahan pada desain baru Dropbox

Menurut Dropbox, desain baru “menyandingkan pasangan warna dengan cara yang berani dan tak terduga,” yang akan digunakan untuk tujuan pemasaran dan branding. Warna baru akan diterapkan pada logo Dropbox yang didesain ulang, yang dilengkapi dengan kotak standar yang sama, namun dengan desain yang lebih datar dan sederhana. Dropbox mengatakan warna logo akan “berubah berdasarkan situasi” dan tidak akan lagi terbatas pada warna biru.

Perombakan desain baru mencakup logo, skema warna, dan tipografi baru. Dropbox dasarnya mencoba membedakan dirinya dari kerumunan orang lain dengan menekankan kreativitas, dan mendorong dirinya sebagai “tempat untuk penciptaan.” Penyegaran Dropbox baru telah dipimpin oleh Direktur Kreatif Aaron Robbs dan Nicholas Jitkoff yang merupakan VP Desain.

Berbicara tentang perancangan ulang yang baru, Dropbox CMO Carolyn Feinstein mengatakan bahwa, “Di Dropbox, kita telah lama memiliki perspektif yang sangat berbeda, bijaksana, otentik tentang pekerjaan modern dan keyakinan optimis kita bahwa ada cara yang lebih baik. kategori yang semakin ramai dan kompetitif. Sangat penting bagi kita untuk bisa mengukir posisi unik yang benar-benar terasa benar bagi kita dan sesuai dengan dampak yang kita inginkan di dunia ini. ”

Dropbox memperkenalkan Sharp Grotesk sebagai tipe huruf merek baru. “Dengan 259 font, tipe huruf baru Sharp Grotesk memberi banyak fleksibilitas, memungkinkan kita untuk ‘berbicara’ dalam berbagai nada. Lihatlah gif untuk mendapatkan ide yang lebih baik,” kata Robbs dan Jitkoff.

Perombakan baru ini sangat terinspirasi oleh kreativitas. “Apa yang memungkinkan kita lakukan adalah di lingkungan yang berbeda mengekspresikan diri kita dengan cara yang masuk akal untuk situasi itu Kadang-kadang, terutama pada produk ketika kita ingin sedikit menunggang dan meletakkan karya pada pekerjaan dan orang-orang yang menggunakan produk kita, Kami akan tetap benar-benar biru dan putih. Dalam kasus lain, palet kami jauh lebih kaya dan mampu melenturkan ke lingkungan yang berbeda di tempat yang mungkin kami tunjukkan saat memberikan anggukan kreativitas dari pengguna kami.

Menurut Dropbox, tampilan baru ini akan terlihat dari situs webnya sampai produknya selama beberapa minggu mendatang, namun tidak jelas berapa banyak perancangan ulang merek akan mempengaruhi antarmuka web atau aplikasi Dropbox. Perusahaan mengatakan desain baru akan dihubungi untuk memungkinkan orang berkonsentrasi pada pekerjaan mereka, dengan perubahan yang sebagian besar ditujukan untuk pemasaran.

Desain baru menandai kali pertama Dropbox telah membuat perubahan besar pada branding sejak didirikan 10 tahun yang lalu di tahun 2007. Dalam sebuah wawancara dengan AdWeek , Dropbox mengatakan bahwa merek baru akan ditampilkan secara ekstensif dalam kampanye iklan mendatang yang menampilkan beberapa dari beberapa seniman.


Saran lainnya