Selain Bali, ini 7 Referensi lain tempat wisata Di Indonesia


Wisata Indonesia – Pantai yang indah dan sawah-sawah di Bali yang sangat indah dan menabjukkan menjadikannya tujuan wisata yang bisa dibilang cukup terkenal dimata dunia, tapi itu sangatlah terbatas sebab masih banyak lagi tempat wsiata lainnya di Indonesia sebagai tujuan wisata yang tak kalah menarik dari kota dewata tersebut. Ini adalah beberapa lokasi berwisata yang menanti untuk dieksplorasi diwilayah Indonesia.

Referensi lain tempat wisata Di Indonesia Selain Bali
Foto Alam: Referensi lain tempat wisata Di Indonesia Selain Bali

Kepulauan terbesar di dunia, dengan 17.000 pulau yang besar, Indonesia adalah rumah bagi reruntuhan kuno, menyelam kelas dunia dan satwa liar yang luar biasa, termasuk orangutan yang terancam punah dan komodo yang menakutkan. Di sini, kami telah memilih tujuh petualangan di Indonesia untuk tidak dilewatkan setelah anda beranjak dari Bali.

Jika anda sedang berada di kota surabaya, jangan lupa 3 Wisata Keren dan Wajib Anda Kunjungi di Kenjeran, Surabaya  dan Baca juga 8 Makanan Khas Bali Yang Memanjakan Lidah Wisatawan yang akan menambahkan buku kuliner anda dalam berwisata di Indonesia.

Sumatera: Wisata Indonesia Padang gurun yang belum terjamah

Sumatra adalah wisata impian seorang naturalis, rumah bagi makhluk tak terhitung banyaknya yang tidak ada di tempat lain di bumi. Sayangnya, ini juga merupakan kesempatan terakhir dan mungkin cepat lenyap untuk melihat banyak dari mereka. Contohnya saja adalah Harimau sumatera yang tersebar di seluruh pulau, dan Taman Nasional Kerinci Seblat menawarkan kesempatan terbaik (meski masih ramping) untuk melihatnya sebelum perjalanan menuju kerabat Bali dan Jawa yang telah punah.

Sepesies langka yang terancam punah lainnya termasuk gajah sumatera, badak sumatera dan Rafflesia arnoldii yang kita kenal sebagai bunga terbesar di bumi dengan bau busuknya memberinya julukan “bunga mayat”.

Kalimantan: Wisata Pertualangan di Hutan

Kalimantan, bagian terbesar Indonesia dari pulau Kalimantan yang besar, menjanjikan petualangan liar dimana tidak seperti tidak tempat berwisata lain di Asia Tenggara . Borneo adalah satu-satunya rumah orangutan dimana Borneo ini terancam akan punah, dan Taman Nasional Tanjung Puting menawarkan kesempatan yang tak tertandingi untuk melihat “orang-orang hutan” ini lebih dekat.

Anda akan naik kapal pesiar tradisional klotok, cara yang sangat romantis untuk melewati hutan, berhenti di stasiun makan dan melihat-lihat platform. Sementara orangutan adalah bintang-bintang di sini, mereka bergabung dengan pemeran macan tutul yang sangat mengesankan, serta buaya yang sudah lama moncong ada disekitar Anda.

Kepulauan Togean: Wisata Indonesia, Surganya Tropis

Dari ribuan pulau di Indonesia, hanya sedikit yang seindah orang-orang Togean, 56 titik sempurna dari batu, pantai dan hutan yang naik dari Teluk Tomini di Sulawesi Tengah  meskipun memang Tidak mudah sampai di sana, butuh waktu berkisar 3 hari yang baik di bus dan feri dari Tanah Toraja.

Menyelam kelas satu, dengan pemandangan yang ramah di pulau Kadidiri, dan snorkeling juga cukup spektakuler. Di Jellyfish Lake, Anda dapat menikmati pengalaman terapeutik, jika kontra-intuitif, berenang dengan ribuan jeli yang tidak menyengat, sementara pulau vulkanik Una-Una membuat perjalanan hari yang indah.

Raja Ampat:  Wisata Penyelaman bawah laut indonesia

Indonesia tidak kekurangan tempat menyelam kelas dunia, dan orang-orang seperti Crystal Bay dan Tulamben menarik banyak pengunjung ke Bali. Yang terbaik dari semua, terlepas dari jalan yang terpencil: pulau-pulau di Raja Ampat, di lepas pantai Papua.

Dengan terumbu karang murni yang menjadi tempat tinggal ribuan spesies ikan, inilah lingkungan laut yang paling banyak keanekaragaman hayati di dunia, dan Anda akan melihat nudibranch kaleidoskopik, manta rays besar dan hiu epaulette “berjalan”, di antara banyak lainnya. Ini masih sebagian besar bebas dari keramaian, tapi wisatawan dilayani dengan sangat baik, dengan banyak tempat menyelam dan liveaboards.

Pulau Jawa: Wisata bangunan bersejarah Indonesia dan Kuno

Sebagian besar wisatawan hanya melakukan kunjungan ke Jawa, pulau terpadat di planet ini, dalam bentuk persinggahan di mangkuk asap tercemar yaitu ibu kota, Jakarta . Namun, lebih jauh ke timur menyembunyikan beberapa harta kuno yang luar biasa.

Diantaranya adalah Borobudur , monumen Budha terbesar di dunia, yang ditutupi oleh hutan lebat sampai abad kesembilan belas, berusia 1200 tahun, namun terlihat seperti merek baru. Kompleks candi Hindu yang sangat terkenal, Prambanan juga berada di dekatnya.

Taman Nasional Komodo: Wisatanya buaya darat

Beberapa makhluk mengulurkan cengkeraman imajinasi Barat sebagai komodo naga. Kadal terbesar di dunia telah menjadi subyek banyak mitos sejak penjajah Belanda mengirim dongeng tentang “buaya darat” kembali ke Eropa pada awal abad ke-20. Berat sampai 3m dan berat 80kg, gigitan toksiknya bisa menjadi mangsa kerbau, dengan naga menguntit korban mereka selama berminggu-minggu saat mereka perlahan mati. Mereka tinggal hanya di sekelompok kecil pulau di Flores, mudah dijangkau dari kota pelabuhan Labuanbajo yang menawan.

Tanah Toraja: Wisata budaya Animis

Dataran tinggi yang spektakuler di Sulawesi Selatan adalah gambar ketenangan: ganggang air tawar dan ikan mas bob di sawah yang berjatuhan, menghadap ke desa-desa yang berwarna-warni dengan atap berawan yang melonjak. Ini agak mengejutkan, kemudian, untuk mengetahui bahwa ini adalah tanah yang terobsesi dengan kematian. Sebagian besar orang Toraja secara nominal adalah orang Kristen, namun tradisi animisme lama mereka tinggal, berpusat di seputar upacara pemakaman yang rumit dimana ratusan babi dan kerbau dikorbankan selama beberapa hari. Pengunjung asing dapat menghadiri upacara-upacara ini, meski grafis, adalah bagian penting dari tradisi Toraja.

Ada banyak tempat wisata diindonesia selain bali, meskipun pulau bali cukup populer bagi wisatawan dunia, dan benar disana terdapat banyak objek wisata. Tapi bukan berarti tidak ada destinasi wisata lainnya diindonesia bukan? simak juga artikel serupa tentang wisata indoensia lainnya di: 11 Wisata Alam Indonesia Yang Sangat Indah Dan Mendunia.


Saran lainnya