liburan di Cina? Anda Perlu coba makanan jalanan ini


7 makanan jalanan yang wajib anda coba saat berwisata di negeri cina – Berkat besarnya Cina yang, bepergian ke seluruh negeri china ini sama seperti belajar sejarah. Dan makanan jalananan di sekitar pasar memungkinkan Anda merasakan cita rasa kuliner yang beragam di negeri tersebut.

Matahari terbenam dan kios-kios darurat bangkit, menjadi perapian yang dikelilingi oleh komunitas lokal, sangat ingin melahap makanan ringan segar dan murah yang ditawarkan. Dari jiaozi sampai jianbing, dibawah ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya anda coba saat sedang berada dicina untuk berwisata disanan, ada 7 kue atau makanan jalanan yang enak enak untuk anda santap di cina. Apa saja nama makanan tersebut? cek it out!

Terkait dengan makanan dan wisata, mungki anda tertarik untuk mencoba Menikmati Makanan Khas Balikpapan Sekalian Beli Oleh-Oleh Aksesoris Khas Dayak

Dumplings – jiaozi

Anda akan menemukan bungkusan berbentuk bulan sabit ini yang dijual di mana-mana di seluruh penjuru negeri, mulai dari lubang kecil di stasiun kereta hingga kios-kios jalanan di lapangan publik yang ramai. Cuci sumpit Anda di atas setiap potongan dan masukkan ke dalam saus kedelai atau cabe, sebelum memasukkan gigi ke adonan tipis dan campuran daging dan sayuran lembut (biasanya daging babi dan kol).

Dumplings - jiaozi salah satu makanan jalanan di cina
Dumplings – jiaozi salah satu makanan jalanan di cina

Banyak hotel dan kelompok wisata mengatur kelas pembuatan kue pangsit untuk pelancong, tapi Anda akan bisa merasakan real deal di homestay . Secara tradisional, keluarga akan melayani jiaozi untuk merayakan pemulihan mereka dari penyakit musim dingin. Sampai hari ini, menciptakan jiaozi membuat ikatan keluarga besar, terutama menjelang festival besar seperti Festival Musim Semi.

Beijing panekuk – jianbing

Camilan tahun 2000 ini begitu populer di ibu kota sehingga, bagi mereka yang sedang dalam perjalanan, satu hal yang patut ditunggu. Pertama adonan tipis menyebar ke hotplate, maka berbagai topping, saus dan rempah-rempah yang murah hati ditaburkan dan dolloped pada saat batter sit-up dan melengkung ke langit.

Selanjutnya, lembar adonan renyah emas yang lebih kecil (bao cui) ditempatkan di dalamnya, yang retak saat jianbing dilipat seperti bungkusan dan disajikan.

Xi’an pancake – xian bing

Terkadang kering, tapi selalu enak, camilan China-Islam ini berasal dari kota eponymous di China tengah. Daging yang mengepak dimuat di antara dua cakram tipis adonan, disertai segenggam kolitis dan flek dari jahe segar, bawang merah potong dadu dan percikan nasi anggur Shaoxing dan minyak cabai.

Salah satu tempat terbaik untuk mengambil pesta xian adalah dari salah satu dari banyak warung kecil di Quarter Muslim Xi’an, pusat komunitas Muslim, tepat di sebelah barat Bell Tower.

Buah manisan pada tongkat – tanghulu

Jika Anda membutuhkan sesuatu yang manis setelah makan malam yang besar, makanan yang masuk ke Cina adalah tánghúlu . Buah skewered (anggur, hawthorns, stroberi) disiram dengan sirup manis yang mengkristal dan mengeras. Perlakuan manisan ini pertama kali diciptakan lebih dari 800 tahun yang lalu namun masih diyakini bisa membantu mengatasi masalah pencernaan.

Anda harus mengunyah lapisan keras gula pertama untuk mendapatkan semburan buah yang manis di dalamnya. Ini juga memiliki bau yang khas dan berlama-lama, jadi lebih baik mencoba yang pertama di Pasar Wangfujing, Beijing, sebelum memutuskan apakah Anda dapat menangani Pameran Tánghúlu tahunan di Qingdao , Cina timur.

Nasi goreng – chao fan

Dari timur ke barat, chao fan adalah salah satu masakan China yang paling terkenal. Telur dipecah menjadi wajan terlebih dahulu, diikuti oleh nasi, daun bawang dan potongan daging sapi kecil (niúròu), ayam (jī) atau babi (zhurou) . Tumpukan sendok menempel pada wajan yang diminyaki dengan baik karena semuanya terus dilemparkan dan dihidupkan dengan panas tinggi.

Hasil akhirnya kemudian dituangkan ke dalam mangkuk dan disajikan, mengepul panas, tepat di depan Anda. Seperti nasi yang cukup tebal, sebaiknya lebih mudah menggenggam gumpalannya dengan sumpit Anda – tapi kalau masih awam, pakai sendok juga bagus.

Bola beras tebal – cífantuan

Biasanya disajikan dengan susu kedelai, cífàntuán adalah makanan ringan sarapan populer lainnya yang dinikmati di Shanghai, Hong Kong dan Taiwan . Piping gumpalan panas nasi kukus dibungkus dalam adonan tipis adonan tipis (Anda tiao) , menyerupai sesuatu yang mirip dengan sushi roll.

Cífantuan bisa manis atau gurih – untuk yang manis, cobalah pengisian biji gula dan wijen, dan sederhananya memilih daging babi, jamur dan sayuran acar yang dipelihara. Kios-kios di belakang Plaza 66 di Shanghai adalah tempat yang baik untuk memulai, tapi jelajahi untuk menemukan favorit Anda sendiri.

Kue kukus – baozi

Jika Anda melihat penduduk setempat dan pelancong berkerumun di seputar embun asap yang mengepul di pagi hari, ada kemungkinan Anda menemukan roti baozi – pastikan Anda mengantre.

Pilihan sarapan yang populer, baozi disajikan di keranjang kapal uap bambu, tapi Anda hanya perlu satu atau dua untuk mencegah Anda pergi. Dibuat dengan menggunakan adonan tebal, ia memiliki konsistensi yang lembut namun lebih berat daripada jiaozi , dan terasa seolah Anda menggigit gulungan hangat. Ini tambalannya, dari kacang merah sampai rumput laut sampai daging sapi cincang, yang menghidupkan roti kering ini: segera setelah gigi Anda mencapai pusatnya, rasanya semburan dan riak di lidah Anda.

Baca juga Makanan Khas Purwokerto Yang Terkenal Sebagai Kuliner Jawa Tengah

Itulah beberapa referensi kuliner sebagai tambahan bagi anda yang saat ini sedang liburan dicina, siapa tahu anda tertarik mencoba keunikan kuliner dari salah satu jenis makanan jalanan cina diatas. Selamat jalan-jalan!

 


Saran lainnya