Makanan Paling Favorit Dan Paling Enak di Dunia


Makanan Favorit Dunia – Apakah kamu memiliki makanan favorit? jika ya, tentu saja kamu akan merasa bahwa makanan favorit kamu tersebut merupakan makanan paling enak di dunia. Selera setiap orang di dunia soal makanan pasti berbeda-beda, tergantung bagaimana caranya melihat suatu makanan tersebut. Ada yang memfavoritkan suatu makanan karena bentuk makanan yang unik, dan ada juga yang mengutamakan rasa makanan tersebut, sampai dia berfikir bahwa makanan tersebut adalah makanan paling enak di dunia.

Apakah menurut sahabat fispol bahwa semua orang di seluruh dunia memiliki makanan favorit yang sama? Mungkin tidak! Ketika kamu memikirkan masakan Meksiko , kamu mungkin memikirkan hal-hal seperti taco, burrito, Enchilada, dan fajitas. Masakan favorit Italia mungkin termasuk fettuccini alfredo dan parmigiano ayam. Dan apa yang terlintas dalam pikiran kamu jika kamu pergi ke restoran Cina? Pasti tidak jauh dari seafood, Ayam, telur, dan nasi goreng.

Baca juga : 8 Makanan Khas Bali Yang Memanjakan Lidah Wisatawan

Studi Oxfam pernah melakukan survei dari lebih 16.000 orang pada 17 negara yang berbeda, tentang apa saja makanan yang menjadi favorit mereka. Negara-negara yang disurvei termasuk Australia, Brasil, Jerman, Ghana, Guatemala, India, Kenya, Meksiko, Pakistan, Filipina, Rusia, Afrika Selatan, Spanyol, Tanzania, Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat. Anehnya, banyak orang di negara-negara ini memiliki makanan favorit yang sama.

Fispol.com telah merangkum beberapa makanan yang paling favorit atau dianggap paling enak di dunia. Disebut sebagai makanan paling enak di dunia karena memang banyak dicari dan disukai miliyaran orang diseluruh dunia. Berikut beberapa makanan yang paling favorit dan paling enak di dunia ;

Baca Juga : 8 Makanan Khas Betawi Atau Oleh-Oleh Khas Jakarta

1. Pizza – Makanan Italia

Di Indonesia sendiri, pizza sudah sangat terkenal dan menjadi makanan favorit setiap orang. Sebenarnya pizza kebanyakan hanya dijual di perkotaan karena pizza bukanlah makanan khas Indonesia, jadi susah kita temukan di daerah-daerah pelosok atau pedesaan.

Pizza merupakan makanan paling enak di dunia dan bahkan semua negara menjual makanan favorit yang satu ini. Sebenarnya pizza hanyalah roti biasa yang dioleskan saos tomat dan juga keju, kemudian dipanggang dalam oven. Biasanya diatas pizza ditaburi dengan berbagai pilihan daging, sayuran, dan juga bumbu.

2. Nasi Goreng – Makanan Khas Indonesia

Makanan favorit dunia selanjutnya adalah nasi goreng khas Indonesia. Di Indonesia mungkin nasi goreng bukanlah suatu makanan yang istimewa tetapi termasuk makanan favorit. Di setiap daerah di Indonesia sangat mudah untuk menemukan makanan paling enak di dunia yang satu ini.

Nasi goreng termasuk makanan favorit dan paling enak karena makanan khas Indonesia ini telah mendunia, dan bahkan menjadi salah satu daya tarik wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia. Selain karena cara membuatnya sangat simpel, nasi goreng merupakan makanan paling enak dan memiliki citarasa yang pas di lidah.

Baca Juga : 8 Makanan Khas Maluku Super Enak Dan Terkenal

Nasi goreng merupakan nasi yang diaduk atau digoreng dengan dipadukan kecap manis dan beberapa bumbu lainnya. Makanan favorit dunia ini biasanya dicampurkan dengan telur, dan bisa juga dipadukan dengan aneka seafood atau daging. Makanan paling enak dan khas Indonesia ini bahkan dapat kita temukan di beberapa restoran negara luar.

3. Sushi – Makanan Jepang

Sushi merupakan makanan asli dari Jepang yang sudah mendunia. Makanan khas Jepang ini bahkan sudah menjadi makanan favorit di Indonesia. Makanan paling enak dari Jepang ini sangat mudah di temukan di Indonesia karena ada banyak restoran yang menyajikan makanan favorit yang satu ini.

Makanan favorit asal Jepang ini berbahan dasar nasi yang di balut dengan nori (rumput laut yang dikeringkan). Didalamnya diisi dengan berbagai sayuran, seafood, atau bisa juga ditambahkan daging sesuai dengan selera. Menggigit sepotong sushi sama saja kita makan nasi sekaligus dengan lauknya, rasanya juga sangat gurih dan lezat.

4. Tom Yum Goong – Makanan Thailand

Thailand termasuk surga kuliner dunia yang memiliki citarasa yang begitu luar biasa. Salah satu makanan khas Thailand yang paling populer dan sudah menjadi makanan favorit di dunia adalah tom yum goong. Makanan ini berupa sup yang memiliki rasa asam, manis, dan pedas menjadi satu.

Makanan paling enak khas Thailand ini juga sudah menjadi makanan favorit di Indonesia dan di beberapa negara lainnya. Sup Thailand ini sudah banyak di Jual di beberapa restoran Indonesia, selain rasanya yang segar, penambahan udang di dalam sup Thailand ini semakin menambah lezatnya makanan favorit ini.

Baca Juga : 8 Makanan Khas Bandung Yang Wajib Kamu Cicipi

5. Dim Sum – Makanan China

Negeri Tirai bambu juga memiliki makanan favorit yang sudah mendunia, makanan tersebut adalah dim sum. Makanan favorit dunia yang satu ini tidak hanya terkenal di negara asalnya yakni China, di beberapa negara lain juga banyak kita temukan makanan enak ini.

Di beberapa restoran di Indonesia saja banyak yang menyediakan dim sum sebagai makanan pembuka. Selain karena bentuknya yang memikat, rasa dim sum juga sangat memanjakan lidah. Tapi sahabat fispol lebih baik bertanya dulu apa isi dim sum sebelum memesannya, karena dim sum sebagian mengandung isi daging babi.

6. Ramen – Makanan Jepang

Makanan favorit selanjutnya lagi-lagi berasal dari Jepang, ya namanya adalah ramen. Sahabat fispol pasti sudah tidak asing lagi dong dengan makanan berkuah kental ini, hehehehehe. Bahkan banyak orang di Indonesia menjadikan ramen sebagai makanan favoritnya.

Ramen termasuk makanan paling enak di dunia karena banyak di jual di beberapa negara. Berbahan dasar mie yang di rebus dengan kuah kaldu yang agak kental dan sedikit pedas, ramen ini sangat menggugah selera. Selain ramen Jepang, di Indonesia juga sudah terkenal ramen asal Korea yang identik dengan rasa pedas yang nendang di lidah.

7. Rendang – Makanan Khas Indonesia

Selain nasi goreng, ternyata rendang juga termasuk makanan favorit dunia loh sahabat fispol, dan bahkan rendang pernah di nobatkan sebagai makanan paling enak di dunia. Rendang adalah makanan khas Indonesia yang sangat terkenal dan berasal dari Padang. Hampir semua rumah makan Padang menyajikan menu khas yang satu ini.

Rendang sudah sangat terkenal di Indonesia dan bahkan sudah mendunia, dan termasuk makanan paling enak di dunia. Perpaduan daging, santan, dan bumbu rempah-rempah Indonesia membuat rendang begitu enak dan nikmat. Untuk memasak rendang dibutuhkan waktu yang agak lama karena harus dipanaskan berulang-ulang menggunakan santan kelapa.

Itulah beberapa makanan yang paling favorit dan paling enak di dunia versi fispol.com. Sahabat fispol lebih suka makanan favorit yang mana? Bisa memberikan tanggapan di kolom komentar ya, dan kalau ada makanan favorit lainnya juga bisa kamu tambahkan di kolom komentar.


Saran lainnya