Style Fashion Pria Kurus, Gemuk, Tapi Tetap Terlihat Keren


 

Memperhatikan penampilan itu penting,khususnya bagi para pria yang bertubuh kurang proporsional. Seringkali kita sebagai pria kadang kurang memperhatikan fashion, padahal sebenarnya hal ini sangat penting agar kita lebih percaya diri jika tampil di tempat umum, atau disaat lagi ngedate sama pasangan.

Tentunya kita akan lebih percaya diri jika kita mengerti fashion, tapi yang saya maksud dalam hal ini adalah kecocokan fashion dengan postur tubuh kita. Misalnya tubuh kita kegemukan atau terlalu kurus, kita harus jeli untuk memilih fashion yang tepat. Jangan sampai penampilan kita terlihat aneh atau dengan bahasa anak-anak zaman sekarang disebut ”norak”.

Pada tulisan saya kali ini, saya akan berbagi pengetahuan tentang bagaimana style fashion pria kurus atau pria gemuk yang bagus,keren,pas,atau tepat sesuai dengan postur tubuh pria tersebut.

Saya akan mulai dengan style fashion untuk pria kurus ;

a. Memakai kemeja dan celana panjang

Misalnya kalau kita datang ke acara formal, perpaduan kemeja dan celana panjang sangat cocok sekali. Tapi usahakan kemeja yang kita pakai tidak terlalu ketat, karena itu justru mebuat kita terlihat semakin kurus. Untuk celana panjang, pastikan ukuran panjang celana pas di kaki,pas dipinggang dan di paha. Lebih saya sarankan sih jika kita menjahit celana sendiri di tukang jahit.

b. Menggunakan T-Shirt

Seperti yang kita ketahui bahwa kaos T-Shirt sangat nyaman dipakai dan mudah dipadukan dengan busana apa saja. Dalam memilih T-shirt, meski yang ukuran longgar memberi rasa yang sangat nyaman, tapi lebih baik kita memilih ukuran yang pas. Ada satu hal yang sangat penting dalam memilih kaos yaitu hindari kaos dengan motif garis vertikal, karena ini hanya memperjelas bentuk tubuh kita yang kurus. Ada baiknya jika kita lebih kelihatan keren atau menambah volume, bisa dengan menambahkan jacket atau blazer.

c. Gunakan aksesoris yang tidak terlalu besar

Dalam memilih aksesoris pun kita harus teliti ya guys, aksesoris yang saya maksud disini adalah jam tangan, kacamata,atau tas. Jangan pilih aksesoris yang terlalu besar seperti kacamata atau tas. Misalnya kalau kita memakai jam tangan yang berukuran besar, maka perhatian orang akan tertuju pada lengan kita yang kurus. Begitu juga dengan kacamata yang berukuran besar, itu hanya memperjelas betapa kempotnya pipi kita karena kurus.

d. Memakai jacket atau blazer

Bagi kita yang bertubuh kurus, sudah pasti jaket merupakan teman terbaik. Bahkan tidak hanya jaket, blazer pun harus ada pada lemari. Ini karena jaket dan blazer membantu memberi penegasan pada bagian dada dan bahu sehingga tampilan terlihat lebih berisi dan maskulin.

Salah satu kesalahan yang biasa kita lakukan adalah memakai baju yang tidak pas, misalnya terlalu longgar atau terlalu ketat. Supaya baju yang kita pakai bisa memberi sedikit dimensi pada tubuh kita, kita harus memperhatikan ukuran jaket serta blazer. Untuk blazer, kita bisa membawanya ke tukang jahit agar ukurannya pas di tubuh. Pilih juga jenis jaket dan blazer dengan bahu yang sedikit tebal untuk menambah volume tubuh.

 

Berikut adalah tips style fashion untuk pria gemuk :

a. Pilih pakaian yang sederhana dan elegan

Banyak yang berpikir bahwa jika orang gemuk memakai pakaian yang bercorak mencolok itu keren. Justru yang ada hanya akan terlihat semakin norak dan terkesan penuh (full). Pilihlah pakaian yang tidak berlebihan dan memberi kesan yang ringan.

Salah satu contoh yang bagus adalah dengan memilih pakaian yang memiliki motif garis-garis kecil, atasan sapping atau bentuk tegas pada bagian pundak seperti kemeja atau blazer. Ini akan membuat kita terlihat lebih gagah dan berwibawa sebagai pria gemuk.

Kita juga bisa mengoleksi baju yang memiliki warna yang lebih gelap, ini akan terlihat lebih sederhana dan meyakinkan. Terlebih jika dipadukan dengan rasa percaya diri yang kuat, akan menambah nilai lebih saat dilihat oleh orang lain.

b. Pilih pakaian yang pas badan

Kebanyakan pria yang bebadan gemuk lebih memilih pakaian yang ukurannya lebih besar, dengan alasan untuk menutupi bagian-bagian tubuh yang gemuk. Ini justru sangat tidak baik karena akan terlihat semakin gemuk. Pilihlah pakaian yang tidak terlalu besar dan juga tidak ketat atau kekecilan, pilihlah pakaian yang pas dengan badan kita.

c. Jangan menggunakan pakain berbahan tebal

Jika selama ini kita yang berbadan gemuk lebih suka memakai pakaian yang berbahan tebal, maka mulai saat ini berhentilah memakainya jika ingin terlihat keren dan maskulin. Bahan yang tebal justru memberi kesan berat serta semakin menonjolkan tubuh kita yang gemuk.

d. Pilih pakaian yang bermotif garis vertikal

Lain halnya dengan pria yang bertubuh kurus, agar menghindari pakaian yang bermotif garis vertikal. Motif garis vertikal justru sangat cocok untuk pria yang berbadan gemuk. Dengan memakai pakaian yang bermotiv garis vertikal, akan memberi kesan elegan dan terlihat agak langsing.

Itulah yang bisa saya share tentang cara berpakaian (style fashion) pria kurus maupun pria gemuk, semoga bermanfaat.


Saran lainnya