Wajib Tahu,Masalah Keuangan yang Bakal Anda Hadapi Pada Umur 20 Tahun keatas


Memanage keuangan kerap kali kurang diperhatikan oleh mereka yang sudah bisa menghasilkan uang, asumsi penghasilan akan lebih besar ketika sudah menginjak pada usia yang lebih tua dari pada yangn masih muda, dan sebagian besar dari mereka tidak terlalu mementingkan untuk menabung.

Masalah keuangan pada umur 20 an
Masalah keuangan pada umur 20 an

Memang hal tersebut tidak salah, wajar saja kita menghabiskan waktu muda kita tanpa harus mempunyai beban yang sangat berat. Tetapi harus diingat juga waktu akan terus berjalan dan umur juga akan semakin tua, sedangkan tuntutan kebutuhan lebih besar dari apa yang kita hasilkan mengingat umur dan tenaga kita yang semakin hari semakin berkurang.

Salah satu langkah yang paling ampuh untuk untuk mempersiapkan langkah menghadapi masa depan adalah berinvestasi, dengan cara demikian uang kita akan berkerja atau berputar sehingga memberikan keuntugan buat kita. Berikut adalah uraiannya

Suka Menunda-nunda

Pada umur 20-an biasanya orang akan pertama kali memanfaatkan keahliannya untuk menghasilkan uang. Nah, pada usia ini juga rentang sekali ia akan menghabiskan uangnya tanpa memikirkan masa depan, karena uangnya adalah hasil dari jerih payahnya sendiri.

Apalagi tuntutan dunia kerja sekarang mengharuskan setiap karyawan untuk mempunyai kartu kredit, sehingga setiap kali terima gajji, dikirim melalui kartu kredit tersebut. Sebenarnya itu sudah membantu langkah mereka untuk bisa menabung uang mereka, tapi kerap kali mereka menghabiskan uang mereka untuk membelanjakan uangnya.

Suka Transaksi dengan Kartu Kredit

bersahabat dengan kartu kredit
bersahabat dengan kartu kredit

Permulaan anda bekerja di sebuah perusahaan, akan memberikan semua kemudahan untuk bertransaksi yang ditawarkan oleh kartu kredit. Apalagi dengan maraknya bank yang memberikan bunga 0% untuk mereka yang mau bertransaksi. Hal ini sangat berbahaya kalau tidak digunakan semaksimal mungkin, bisa saja pemegang kartu lengah dalam membelanjakan uangnya, sehingga mengakibatkan kerugian bagi si pemegang kartu sendiri.

Bunga Bank yang Membuat Berbunga-bunga

Pada zaman sekarang ini, semua pekerjaan bisa dilakukan melalui teknologi, sehingga membuka peluang besar untuk mudah mendapatkan uang. Sehingga tidak heran kalau pada umur 20 anĀ  sudah banyak yang muda-muda bisa dikatakan “orang kaya baru”.

Pada saat berumur 20 tahun sebagian besar dari mereka tertarik untuk mengivestasikan uang mereka agar bisa berlipat ganda, ada juga yang berharap dengan tingkat bunga, pundi-pundi kekayaannyabisa bertambah. Tetapi pada saat mereka menginjakkan kaki pada umur 30an, hal tersebut mungkin tidak lagi berpengaruh signifikan. Pasalnya masih mengharapkan cash back berupa bunga tabungan, mengikuti jumlah dana yang tersimpan sama saja tidak sesuai dengan keinginan.

Terjebak Diskon yang Besar

diskon besar
diskon besar

Pengalaman dan usia sangat mempengarudi cara pandang seseorang. Pada umur 20-an belum tentu kita bisa memerhatikan secara detail harga yang sesungguhnya dengan skema diskon yang ditawarkan. Tawaran diskon, apalagi dngan skema Potongan pada pembelian yang kesekian akan mendorong seseorang untuk membeli barang-barang yang kurang esensial demi untuk mengejar diskon, alasannya mungkin pada saat itu barangnya murah dan kapan lagi bisa dapat barang bagus tapi murah.

Saat menginjak usai 30-an, Anda akan lebih realistis pada jebakan-jebakan diskon yang ditawarkan. Tak lagi menjadi kalap, Anda akan lebih selektif pada barang yang benar-benar esensial, dengan atau tanpa diskon.

Nah, itulah dia beberapa kendala yang kerap anda hadapi saat berusia 20-30an.

 


Saran lainnya