6 Tempat Wisata Madiun Yang Recomended Buat Ngisi liburan Anda


Wisata Madiun – Madiun adalah salah satu kota yang terletak 169 km dari kota Surabaya, untuk bisa sampai ke sini anda bisa menggunakan berbagai kendaraan alternatif seperti kereta dan juga bis antar provinsi yang bisa anda tunggu di stasiun tanpa booking lebih dulu.

Kota Madiun lebih terkenal sebagai kota perdagangan dan industri sehingga memiliki moto Madiun Kota Gadis ( Perdagangan dan Industri ). Ada juga yang menyebutnya kota Pecel karena pecel menjadi makanan khas di daerah ini dan bisa di jamin pecel Madiun tidak ada duanya jika dibandingkan pecel dari kota lain.

Karena kota perdagangan dan Industri Madiun tidak memilliki banyak wisata alam, namun buat anda yang ingin merasakan suasana berlibur di Madiun berikut fispol.com merangkum 6 tempat wisata madiun yang recomended banget buat ngisi tahun liburan anda.

Tempat Wisata Madiun Yang Recomended

Situs Nglambangan

wisata madiun
wisata madiun

Buat kalian pecinta sejarah nggak ada salahnya untuk mengunjungi wisata yang satu ini, Situs Nglambangan berisi peninggalan – peninggalan kerajaan Majapahit seperti Pura Lambang Sari, Lumbung, Sumur Kuno, Punden dan juga tempat menyimpan pusaka.

Dinamakan situs nglambangan karena peninggalan situs ini berada di Desa Nglambangan, Wungu 8 km ke arah timur kota Madiun.

Situs – situs seperti ini sendiri tidak banyak di kota madiun sehingga wajib bagi kita untuk melestarikan dan juga menjaga peninggalan leluhur kita.

Dumilah Park

Nama dumilah diambil dari salah satu tokoh kerajaan di Jaman dulu yaitu Retno Djumilah, tapi tenang karena wisata Dumilah Park bukanlah wisata kolosal jaman dulu melainkan wisata waterpark yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.

Tersdia time zone, water zone, garden zone dan puja sera yang bisa anda jadikan tempat bersenang 0 senang terutama bersama anak – anak, nah untuk anda yang hobi mancing di sini juga ada pemancingan yang bisa anda manfaatkan.

Baca Juga Wisata Ngehitz Banget di Ponorogo, Baru di Temukan

Wisata Grape

Untuk anda yang ingin back to nature dan merasakan sejiknya alam bisa berkunjung ke wisata yang satu ini yaitu Grape. Wisata Grape adalah salah satu wisata yang letaknya berada di kaki gunung Wilis yaitu 15 km dari kota madiun.

Disini anda bisa melihat aliran sungai jernih yang berasal dari mata air pengunungan, selain bisa menikmati alam anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti kemah, hiking, outbond tapi harus sesuai persetujuan dan prosedur ya….

Air Terjun Krecekan Denu

wisata madiun
wisata madiun

Setelah berwisata ke Grape nggak lengkap rasanya jika tidak mampir sekalian ke Wisata air terjun Krecekan Denu, wisata yang satu ini berada di sekitar 4 km dari wisata Grape tepatnya di desa kepel.

Wisata yang satu ini terbilang baru karena baru ditemukan oleh warga sekitar, sehingga untuk kesana anda perlu perjuangan karena wisata di sini belum tersentuh banyak tangan pemerintah.

Untuk menuju ke sana anda cukup mengikuti jalan lurus arah ke Grape sampai anda menemukan tulisan wisata Air Terjun Krecekan Denu, atau jika kalian ragu kalian bisa menanyakan pada warga sekitar.

Tenang tidak usah takut karena warga Madiun adalah warga yang welcome terlebih untuk wisatawan.

Waduk Bening Widas

Madiun terkenal dengan pertaniannya, kalian masih bisa menemui banyak hamparan sawah di area Madiun sehingga tidak heran jika ada banyak bendungan atau waduk di Madiun seperti Waduk Bening Widas.

Di Widas kalian bisa memancing ikan buat kalian pecinta mancing bahkan sampai malam, ada outbond, banana boat yang bisa anda sewa bersama keluarga, tempat ini juga banyak digunakan untuk camping baik anak – anak sekolah maupun masyarakat umum.

Untuk anda yang tidak bisa memancing namun ingin merasakan ikan fresh dari pemacingan anda bisa membeli ikan yang biasanya dijual di pinggir jalan dengan harga terjangkau dan dijamin fresh dari waduk.

Waduk Kedung Brubus

Waduk kedung brubus berada di Desa Pilang Kenceng, tempat ini cocok untuk anda yang hobi mancing karena anda bisa memancing gratis di tempat ini dan cocok juga untuk anmda yang ingin sekedar menikmati pemandangan.

Sebelum sampai ke tempat ini anda akan melewati hutan hijau asri yang bisa merefresh otak kalian dari stress.

Nah itu tadi 6 tempat wisata Madiun yang bisa anda jadikan referensi liburan anda kali ini, happy traveling…


Saran lainnya