Cara Melembabkan Bibir Dengan Bahan Alami Tanpa Efek Samping


Melembabkan bibir – Meskipun jaman sudah modern, teknologi sudah canggih namun masih banyak orang yang memanfaatkan bahan alami di sekitar untuk memenuhi segala kebutuhannya baik kebutuhan makanaan maupun kecantikan.

Menggunakan bahan alami dalam kehidupan sehari – hari memang lebih aman dibandingkan dengan menggunakan produk  produk instant yang belum tentu khasiatnya. Bahan alami dari tumbuhan jarang menimbulkan efek samping dan juga aman jika digunakan bersamaan dengan produk – produk yang beredar saat ini.

Seperti penggunaan bahan alami untuk melembabkan bibir, ya.. bibir adalah salah satu bagian yubuh yang terbilang sensitif sehingga kita juga harus berhati – hati dalam memilih kosmetik.

Nah untuk anda yang ingin melembabkan bibir tanpa menimbulkan efek samping berikut fispol.com telah merangkum cara melembabkan bibir dengan bahan alami tanpa efek samping.

Cara Melembabkan Bibir Dengan Bahan Alami

 

Madu

melembabkan bibir
madu

Madu adalah salah satu bahan yang banyak digunakan baik untuk kesehatan maupun kecantikan, madu berasal dari lebah yang dipercaya bermanfaat bagi tubuh.

Madu mengandung berbagai zat yang bermanfaat seperti sukrosa, maltosa dan juga vitamin yang diperlukan bagi tubuh seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5,B6, D, K, E, Uric acid, asam acid dan lain – lain.

Nah anda juga bisa memanfaatkan madu untuk melembabkan bibir yang kering yaitu dengan cara mengoleskan madu sebelum tidur pada bibir secara teratur, selain bibir anda juga bisa memanfaatkan madu untuk melembabkan bagian wajah lainbya seperti bagiam mata atau hidung.

Mentimun

Mentimun telah banyak digunakan dalam pembuatan produk kosmetik, baik untuk pelembab maupun sebagai toer karena kandungan di dalamnya yang baik untuk wajah.

Mentimunn memiliki kandungan air yang banyak dan juga vitamin C sehingga dapat memperbaiki berbagai masalah kulit seperti menghilangkan kantung mata dan juga melembabkan bibir.

Iris tipis timun lalu tempelkan pada bagian wajah yang kering dan diamkan, setelah 15 menit rasakan kesegaran setelah menggunakan mentimun.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun telah banyak digunakan masyarakat untuk kecantikan karena beragam manfaatnya bagi kulit, minyak zaitun berasal dari buah zaitun yang harganya cukuo mahal namun kelembaban yang diberikan cukup efektif.

Oleskan minyak zaitun pada bibir secra merata sebelum tidur dan biarkan sampai pagi agar kandungan miinyaknya bisa terserap saat anda tidur, lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga 6 Manfaat Lipbalm Untuk Tubuh Dan Rambut Yang Harus Anda Ketahui

Minyak Kelapa

melembabkan bibir
minyak kelapa

Minyak kelapa terbuat dari kelapa yang di ambil minyaknya, minyak kelapa berbeda dengan minyak goreng jadi anda harus pintar – pintar membedakannya.

Anda bisa membuatnya sendiri dengan mengekstrak kelapa yang telah dijadikan santan kental atau membelinya di pasaran.

Minyak kelapa dapat melembabkan kulit termasuk kulit bibir yang kering bahkan minyak kelapa juga dapat merawat rambut yang telah terkena obat – obat seperti obat pelurus rambut.

Buah Alpukat

Buah alpukat mengandung banyak banyak vitamin dan juga zat – zat penting yang bermanfaat bagi tubuh terlebih lagi untuk kulit, buah alpukat juga dipercaya mampu menghindarkan dari penuaan dini jika diminum secara rutin.

Dan untuk anda yang ingin menggunakan alpukat sebagai masker perawatan tubuh atau melembabkan kulit bisa mencampur buah alpukat yang telah dilembutkan dengan minyak zaitun atau madu kemudian jadikan nmasker pada bibir.

Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih, gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal pada bibir anda.

Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah salah satu jenis tumbuhan yang telah dikenal sejak ribuan tahun untuk perawatan rambut dan juga kulit.

Aloe vera banyak digunakan sebagai bahan dalam pembuatan kosmetik karena kandungan vitaminnya yang baik utuk tubuh dan juga kandungan airnya yang menyegarkan.

Anda bisa langsung mengaplikasikannya daging aloevera pada kulit yang ingin dilembabkan dan didiamkan sejenak, setelah kering anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Nah itu tadi cara melembabkan bibir dengan bahan alami tanpa efek samping yang bisa anda lakukan di rumah, meskipun jaman sudah modern namun kembali ke alam adalah cara yang tepat untuk mengatasi masalah anda.


Saran lainnya