10 Jenis Pekerjaan Wanita dengan gaji Lebih Baik daripada Pria


Jenis pekerjaan dengan gaji lebih tinggi? Wanita selalu berusaha keras untuk memastikan bahwa pertarungan kesetaraan gender berhasil diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun bidang pekerjaan. Mereka ingin sama dengan pria dalam promosi pekerjaan, kepemimpinan dan gaji yang mereka dapatkan. Namun hingga saat ini faktanya masih serupa, dimana pria masih berada di atas wanita dalam hal pendapatan. Menurut laporan penelitian dari versi majalah Glassdoor ‘Demystifying the Gender Gap’, wanita berpenghasilan 76 sampai 80 sen per dolar dibahwah pengahsilan seorang laki-laki.

Jenis Pekerjaan Wanita dengan gaji Lebih Baik daripada Pria
Jenis Pekerjaan Wanita dengan gaji Lebih Baik daripada Pria

Pekerjaan Wanita jenis Apakah dengan Gaji lebih tinggi dari Pria?

Perkiraan ini didasarkan pada studi lima negara; Australia , Prancis , Jerman , Inggris , dan Amerika Serikat . Namun, jika pekerjaan tertentu dipelajari, ada sejumlah pekerjaan di mana wanita mendapatkan penghasilan lebih tinggi daripada rekan mereka. Beberapa jenis pekerjaan dimaksud antara lain adalah sebagai berikut:

PEKERJA KESEHATAN (PENDIDIK)

Inilah para wanita profesional yang mengajar orang tentang cara menjalani hidup sehat. Sebagian besar pekerjaan mereka selalu dilakukan pada organisasi non-profit taking, universitas, rumah sakit, bisnis, dan kantor perusahaan. Ini adalah sektor penting yang berperan dalam mengurangi kematian, penyakit, dan downfalls akibat hidup ceroboh. Wanita yang bekerja di pekerjaan ini mendapatkan relatif pengahsilan 0,9 persen lebih banyak daripada pria. Ingin bekerja di Bidang Kesehatan? Lakukan cara ini!

PETUGAS PENGADAAN

Sebagian besar organisasi mapan memiliki departemen pengadaan. Ini adalah departemen yang bertanggung jawab untuk membeli barang untuk organisasi. Selain itu, mereka menangani kontrak dan negosiasi harga dengan vendor. Ini adalah departemen penting yang bekerja sama dengan departemen keuangan untuk memastikan uang organisasi itu dibelanjakan dengan baik. Menurut CNBC, wanita yang memainkan peran pada bidang pekerjaan ini, mendapatkan gaji atau penghasilan 0,8 persen lebih banyak/tinggi dari rekan mereka yakni laki-laki.

PEKERJAAN BIDANG PERBANKAN

Kebanyakan orang mengasosiasikan dapur dengan wanita yang membuat kue oleh seorang wanita. Anehnya, pria membuat sedikit di atas 50 persen populasi perbankan seperti dikutip dari majalah Forbes. Biasanya, jumlah mereka yang besar akan menjadikannya sebagai jenis kelamin produktif terbaik di pekerjaan itu. Sebaliknya, wanita merupakan bayaran tertinggi dalam pekerjaan ini. Mereka berpenghasilan lebih banyak / tinggi daripada pria disetiap minggu. Ini adalah celah besar yang mungkin bisa menurunkan persentase pria yang menghasilkan lebih banyak daripada wanita.

Terkait dengan bidang pekerjaan perbankan, simak juga mengenai Jabatan Keren Di Bank Untuk Anak Muda

DETEKTIF

Dibeberapa negera maju (Kecuali indonesia) Ini adalah pekerjaan yang menawarkan layanan vital menuju keamanan nasional. Mereka bertanggung jawab untuk menyelidiki kejahatan dan memastikan penjahat yang tepat menjalani hukuman mereka. Ini adalah pekerjaan yang membutuhkan pengorbanan besar dari seorang karyawan. Seorang wanita yang mengambil pekerjaan yang membutuhkan komitmen semacam ini pasti benar-benar hebat. Menurut CNBC, kebanyakan detektif wanita berpenghasilan sekitar 22 persen lebih banyak daripada detektif pria.

KOORDINATOR BISNIS

Ini adalah peran dalam organisasi yang bertanggung jawab atas kegiatan administrasi seperti pengarsipan, pembelian, penagihan, dan pelaporan. Wanita dengan tanggung jawab ini mendapatkan gaji atau penghasilan 0,5% lebih banyak dari pria.

PEKERJAAN BIDANG KOMUNIKASI

Orang yang memainkan peran ini secara populer disebut sebagai rekan komunikasi. Mereka bertanggung jawab untuk memperbarui pers dan publik mengenai perkembangan organisasi. Hal ini membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik untuk memastikan citra yang benar dari organisasi ditampilkan. Wanita mendapatkan 2,2 persen lebih banyak daripada pria dalam pekerjaan ini.

Terkait dengan ilmu dalam berkomunikasi, mungkin anda tertarik untuk membaca Pentingnya Keterampilan Interpersonal Di Tempat Kerja atau Kantor.

SPESIALIS PENELITIAN

Ini adalah spesialis yang bertanggung jawab untuk membantu peneliti dalam mengumpulkan data dan analisis, juga dikenal sebagai asisten penelitian. Ini akan menjadi pernyataan yang meremehkan untuk mengatakan bahwa penelitian adalah pekerjaan biasa seperti pekerjaan lainnya. Ini memerlukan validasi data yang dikumpulkan dan kesimpulan yang akan digunakan untuk memecahkan masalah kritis. Misalnya, penelitian medis adalah yang paling kritis karena menyangkut kehidupan masyarakat. Asisten periset wanita mendapatkan gaji 6,6% lebih tinggi daripada pria di bidang yang sama.

SOCIAL MEDIA ADMINISTRATOR

Sejak diperkenalkannya platform media sosial, organisasi telah menggunakannya untuk keuntungan mereka. Beberapa menggunakannya untuk komunikasi, interaksi informal dengan klien dan iklan produk mereka. Agar semua fungsi yang ditujukan berhasil, dibutuhkan seseorang yang tahu cara memanfaatkan sumber daya ini dengan baik. Wanita yang diberi tanggung jawab ini berpenghasilan 1,9% lebih banyak daripada pria.

PEKERJA SOSIAL

Inilah orang-orang yang bertanggung jawab untuk menjamin kesejahteraan anggota masyarakat. Mereka adalah profesional yang mempromosikan perubahan sosial, kohesi dan pengembangan. Ini adalah pekerjaan yang telah terdaftar di antara kesenjangan tertinggi antara apa yang kedua jenis kelamin dapatkan. Wanita mendapatkan 7,8 persen lebih banyak daripada pria.

MERCHANDISER

Bisnis terutama produk penjualan berkembang melalui promosi. Mereka kebanyakan mempromosikan produk ritel tertentu dengan tujuan meningkatkan penjualan mereka. Keuntungan bisnis berasal dari jumlah penjualan yang mereka hasilkan setiap minggu, harian, atau bulanan. Hal ini membutuhkan orang-orang yang memiliki kekuatan meyakinkan. Wanita telah berhasil meyakinkan pelanggan. Namun, ini tidak berarti tidak ada pria yang bisa melakukan pekerjaan yang sama dengan lebih baik. Merchandiser wanita berpenghasilan 7,6 persen lebih banyak daripada pria dalam pekerjaan yang sama.

Baca Juga : Kisah Sukses Tidak Harus Jadi Pedoman Untuk Mencapai Kesuksesan

KESIMPULAN

Pada umumnya, pria masih di atas wanita dalam hal gaji yang mereka dapatkan. Namun, daftar pekerjaan di mana wanita berpenghasilan lebih dari laki-laki telah secara signifikan mempersempit kesenjangan gaji berdasarkan gender. Ada penurunan pada dominasi laki-laki dalam gaji yang lebih tinggi selama ini. Jika wanita terus bekerja dengan kekuatan yang sama, persamaan akhirnya bisa tercapai. Saat ini, semua memiliki hak yang sama. Mendapat persamaan dalam hal gaji masih merupakan tugas yang lebih besar kedepan.


Saran lainnya