Apakah Gelar Sekolah Pascasarjana Memperbaiki Keuangan Saya?


Gelar yang didapatkan dari Sekolah atau studi pascasarjana dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan berbagai posisi yang lebih luas. Bergantung pada bidang yang Anda pelajari, ini mungkin berarti peningkatan potensial penghasilan Anda yang signifikan, namun untuk beberapa bidang mungkin tidak sebanyak yang Anda pikirkan. Alasan Anda mempertimbangkan untuk kembali untuk meraih gelar adalah harus dipikirkan dengan bijaksana. Banyak orang kembali ke sekolah pascasarjana, karena mereka mengalami kesulitan saat mencari pekerjaan. Berencana untuk menghadapi transisi antara perguruan tinggi dan pekerjaan Anda akan membantu Anda menentukan apakah sekolah pascasarjana adalah pilihan tepat untuk Anda.

Jika saat ini anda sedang mencari pekerjaan untuk mengirimkan resume kerja, coba cek Daftar situs lowongan kerja online yang kami tuliskan sebelumnya disini.

Akankah Sekolah Pascasarjana Membantu Saya Memperbaiki Keuangan
Akankah Sekolah Pascasarjana Membantu Saya Memperbaiki Keuangan

Penting untuk disadari bahwa begitu Anda lulus dan di wisuda, Anda akan berada dalam situasi yang sama dengan Anda saat ini, dan tidak ada sekolah yang dapat menjamin bahwa Anda akan menemukan pekerjaan setelah Anda lulus menyelesaikan studi dengan gelar tertentu. Penting juga untuk memilih sekolah dengan hati – hati saat kembali ke sekolah. Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang harus Anda tanyakan pada diri Anda sebelum kembali ke sekolah pascasarjana.

Bagaimana Gelar Meningkatkan Situasi Pekerjaan sekarang ini?

Terlepas dari pertanyaan apakah akan kembali ke sekolah pascasarjana yang tepat untuk Anda, pelajari juga bagaimana pengusaha menukan anda sebagai kandidat terbaik diposisi yang menjanjikan: Inilah cara agar Pengusaha Pencari Pelamar Pekerjaan menemukan Anda

Jika Anda telah menghabiskan beberapa tahun bekerja di bidang pekerjaan Anda, dan Anda tahu bahwa Anda memerlukan gelar yang lebih tinggi untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan promosi atau pindah ke posisi manajemen, maka tentunya Anda harus mempertimbangkan untuk kembali ke sekolah.

Jika Anda mengalami kesulitan mencari pekerjaan di lapangan yang ingin Anda kerjakan, gelar baru mungkin tidak membantu Anda menemukan pekerjaan. Anda harus mempertimbangkan untuk memperlebar pencarian pekerjaan Anda, mencari di bidang terkait, dan di lokasi geografis yang lebih besar sebelum kembali ke sekolah. Butuh waktu untuk mencari pekerjaan, dan akan sulit untuk tetap melihat bahkan setelah teman Anda menemukan pekerjaan. Sebelum kembali ke sekolah, Anda harus memiliki sesi perencanaan karir untuk memastikan hal ini akan membantu Anda mencapai hasil yang diinginkan. Jika Anda siap untuk beralih ke pekerjaan baru, Anda harus memastikan bahwa keputusasaan untuk meninggalkan pekerjaan Anda saat ini tidak membuat keputusan Anda untuk kembali ke sekolah.

Ingin bekerja pada bidang kesehatan? simak tentang Ingin bekerja di Bidang Kesehatan? Lakukan cara ini!

Akankah Gelar Meningkatkan Keuangan (gaji) Saya?

Ada kenaikan gaji yang lebih tinggi dalam mendapatkan gelar S2 di sebagian besar gelar sarjana lainnya. Misalnya, Anda akan meningkatkan potensi penghasilan Anda jika Anda mendapatkan gelar master di bidang pendidikan, namun memiliki potensi yang sama dengan s3 manjemen keuangan. Jika Anda mendapatkan gelar terutama untuk memperbaiki situasi gaji Anda, Anda harus mempertimbangkan berapa biaya untuk menerima gelar tersebut.

Tidak masuk akal untuk menghasilkan IDR 300.000.000 dalam bentuk hutang seandainya Anda hanya akan meningkatkan potensi penghasilan Anda sekitar IDR 3.000.000 per bulannya. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak boleh kembali ke sekolah pascasarjana, namun dalam beberapa situasi, itu akan lebih masuk akal untuk pergi ke program beasisea yang lebih terjangkau daripada universitas swasta bahkan jika itu berarti mengambil sedikit lebih lama untuk mendapatkan gelar.

Apakah Ingin Melanjutkan Karir pada bidang pekerjaan pilihan?

Inilah salah satu alasan mengapa mendapatkan pengalaman dunia nyata (bekerja bukan studi) adalah ide bagus. Banyak orang besar di bidang pekerjaan tententu, dan kemudian menemukan bahwa mereka membenci bekerja dalam semua aspek di bidang itu, dan memutuskan untuk mengubah karir kemudian.

Nah sebagai referensi bagi anda, simak mengenai Ini Dia Kampus Di Indonesia Yang Melahirkan Banyak Pendiri Startup Sukses

Jika Anda belum pernah bekerja di bidang pilihan dan Anda akan mendapatkan gelar Anda, maka Anda harus mencoba mendapatkan pengalaman kerja sebelum melanjutkan untuk mendapatkan gelar berikutnya. Magang musim liburan adalah cara terbaik untuk melakukan ini saat Anda bersekolah. Anda harus mencoba mendapatkan beberapa pengalaman di bidang yang ingin Anda kuasai.

Menempuh Sekolah Pascasarjana Mempengaruhi Gaya Hidup Saya?

Jika Anda berencana untuk kembali full-time ke sekolah dan tinggal sepenuhnya pada pinjaman mahasiswa atau uang beasiswa, apakah Anda dalam posisi untuk mengurangi gaya hidup Anda? Jika Anda berencana menghadiri kelas malam atau program sarjana dengan tingkat rendah, apakah Anda bertanya pada diri sendiri bagaimana hal itu akan mempengaruhi hubungan Anda saat ini. Jika Anda sudah menikah, pasangan Anda perlu mendukung keputusan dan pengorbanan yang akan Anda buat. Anda perlu bekerja untuk mencegah hutang menjadi sebanyak mungkin.

Penting untuk mempertimbangkan bagaimana kembali ke sekolah akan mempengaruhi kemampuan Anda untuk bekerja dan mengelola aspek lain dalam hidup Anda jika Anda berencana untuk terus bekerja. Jika Anda harus pindah ke program Anda, Anda perlu mencari pekerjaan baru dan mempertimbangkan bagaimana Anda akan menemukan pekerjaan untuk pergi ke sekolah.

Apakah Ada Alternatif Cara Membayar untuk Sekolah Pascasarjana?

Banyak pengusaha bersedia membayar semua atau sebagian kelas Anda jika akan membantu mereka di masa depan. Tanyakan kepada departemen sumber daya manusia Anda untuk mengetahui apakah perusahaan Anda menawarkan program penggantian uang sekolah . Meskipun Anda mungkin memerlukan waktu sedikit lebih lama untuk mendapatkan gelar Anda jika Anda pergi paruh waktu di malam hari atau selama akhir pekan, Anda dapat mempertahankan gaya hidup Anda saat ini, dan mendapatkan gelar yang Anda inginkan atau butuhkan.

Kesimpulannya adalah kembali pada kebijaksaan anda sebagai seorang pemimpin untuk diri sendiri. Silahkan pertimbangkan beberapa pertanyaan diatas untuk menentukan apakah gelar dari sekolah pascasarjana akan berpengaruh positif dengan keadaan Anda serta karir anda saat ini. Memutuskan lebih dini akan mencegah penyesalah dimasa depan.


Saran lainnya