Ini Dia 6 Destinasi Wisata Semarang Yang Lagi Hits Di Tahun 2018


Semarang adalah kota yang paling sering dikungi oleh para wisatawan, baik di dalam Negri maupun di luar Negri. Kota yang sering disebut sebagai kota Atlas ini juga sekaligus merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah, jadi tidak salah kalau kota ini sangat di kagumi oleh para wisatawan.

Selain sebagai Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang juga memiliki sejuta Panorama dan Pesona yang masih tersembunyi dan belum disentuh oleh tangan manusia. Mungkin termasuk anda salah satunya? Sehingga wajar kalau wisata yang ada di Semarang masih belum diketahui oleh masyarakat banyak, terlebih yang tinggal di luar Pulau Jawa.

Kota Semarang memiliki banyak Spot objek Wisata yang keren dan tidak kalah dengan wisata yang ada di pulau lainnya. Mulai dari Budayanya, situs bersejarah, puncak, spot foto kekinian juga tidak ketinggalan, dan air terjun yang sangat memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Sudah punya rencana mau liburan di Kota Semarang? dan Bingung mau pergi kemana?

Jangan khawatir berikut saya akan membagikan buat anda,beberapa spot Wisata yang paling keren yang ada di Semarang.

Lawang Sewu

Lawang Sewu atau sering disebut Pintu seribu adalah salah satu Wisata yang ada di Semarang yang bagus untuk dikunjungi dan kabar gembiranya lagi Terletak di tengah-tengah Kota. Dikatakan sebagai Lawang Sewu, karena bangunan ini memiliki banyak jendela yang tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu (lawang).

wisata semarang lawang sewu
wisata semarang lawang sewu

Untuk bisa menikmati wisata yang satu ini,anda cukup mengeluarkan dana sekitar 10 rb (dewasa) dan 5 rb (anak2), cukup terjangkau bukan? Beroperasi mulai dari jam 07.00 – 21.00 WIB. Tapi saya lebih anjurkan untuk mengunjungi tempat ini pada malam hari, karena sangat adem, dan pencahayaannya sangat memanjakan mata. Apalagi bersama pasangan anda, saya jamin pasti komplit.

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid agung jawa tengah
Masjid agung jawa tengah

Selain sebagai tempat untuk beribadah, Masjid Agung juga bisa dijadikan tempat wisata yang bisa anda jajal untuk berkreasi. Masjid ini berdiri di atas lahan 10 Hektare, jadi butuh stamina yang lebih untuk anda bisa mengelilingi tempat ini. Salah satu keunikan dari tempat ini adalah memiliki sebuah mercusuar yang sangat besar dan tinggi, dimana diatasnya anda bisa menikmati secara keseluruhan keindahan kota semarang.

Klenteng Sam poo kong

klenteng sam poo kong
klenteng sam poo kong

Sam Poo Kong merupakan sebuah tempat bersejarah untuk mengenang Laksamana Cheng Ho yang sempat berlabuh di Utara Jawa. Waktu yang bagus untuk mengunjungi destinasi wisata ini Semarang ini adalah pada sore hari. yang terletak di Jl. Simongan Raya No. 129.

Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa kamera, untuk mengabadikan setiap moment yang ada di dalamnya.

Curug Lawe

curug lawe semarang
curug lawe semarang

Curug Lawe merupakan salah satu destinasi air terjun Semarang yang banyak di buru oleh para wisatawan. Untuk bisa sampai pada tempat ini, anda akan dihadapkan pada medan yang agak rumit, tapi itu tidak seberapa. Karena kelelahan anda akan di bayar lebih dengan keindahan Curug yang satu ini, dengan nuansa yang hijau yang membuat anda terkagum- kagum. Anda bisa melihat pemandangan air terjun yang cukup unik berupa sebuah cekungan dengan aliran air jatuh tepat di tengahnya.

Kota Lama Semarang

kota lama semarang
kota lama semarang

Kota lama Semarang adalah Tempat labuhan muda-mudi untuk menghabiskan waktu bersantai pada siang dan malam hari, Kota lama ini diapik oleh beberapa bangunan yang besar dan tua karena sejak kemerdekaan tempat ini secara perlahan ditinggalkan oleh penghuninya, sehingga hanya tersisa bangunan besar dan megah, namun tidak ada penghuninya. Untuk menghidupkan kembali kota yang sudah lama tersebut, ditempat ini kerap diadakannya festival musik.

Simpang Lima

simpang lima semarang
simpang lima semarang

Jangan bilang pernah ke Semarang kalau belum sempat singgah di Simpang Lima. Simpang lima lebih kerap dipanggil sebagai Alun-alun Kota Semarang, dimana semua muda mudi, bapak-bapak bahkan lansia sangat menggemari tempat ini. Dimana kita dimanjakan dengan keindahan dan ketenangan di Alun-alun ini, dan menikmati beberapa gedung pencakar langit yang ada disekitar Simpang Lima. Tidak hanya itu, Simpang Lima juga merupakan Pusat Kuliner Semarang, semua jenis kuliner Semarang bisa anda dapatkan disini, Sangat menakjubkan bukan?.

Itu dia 6 tempat wisata Semarang yang bisa anda kunjungi, dengan tidak mengeluarkan budget yang terlalu besar, Terima Kasih.

 


Saran lainnya