Goa Kreo Semarang, Ada Spot Foto Diatas Awan Lho!!!


Sunggguh Kota yang indah, permai, nan unik.

Itulah Kota Semarang, Kota tempat aku di Asah dan Dilatih, aku belajar disini dan berkarya. Goa Kreo Semarang merupakan salah satu tempat wisata yang sangat digemari oleh banyak orang, karena di Goa kreo Semarang anda bisa menemukan beberapa hal yang baru, yang belum pernah anda temui sebelumnya.

Kenapa dikasih nama Goa Kreo?

Waktu pertama kali saya mendengar namanya, saya juga penasaran dengan wisata yang satu ini, karena dari namanya agak seram dikit, ada Goanya dan Kreo. Berarti wisata ini Kera semua dong? dan setelah saya kesana, Wah ternyata memang betul Kera semua. Tapi jangan takut, kera disini atau penunggu dari tempat ini sudah terbiasa dengan keramaian dan ramah dengan manusia.

Goa kreo Semarang
Goa kreo Semarang

Kata “Kreo” berasal dari kata “Mangreho” yang berarti peliharalah atau jagalah. Kata inilah yang kemudian menjadikan goa ini disebut Goa Kreo dan sejak itu kawanan kera yang menghuni kawasan ini dianggap sebagai penunggu.

Monyet yang ada di Goa Kreo ini adalah monyet ekor panjang (Macaca fascicularis), monyet yang ada di sini termasuk monyet yang cukup jinak, dan bisa bergaul dengan warga di sekitar Goa Kreo.

Untuk mencapai mulut goa, anda harus melewati anak tangga yang cukup banyak dan curam. Disebelah Utara Goa Kreo anda bisa menikmati keindahan percikkan air yang sangat bagus, karena disini juga terdapat air terjun yang berasal dari berbagai sumber mata air yang jernih.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk serta bercanda dengan kera penunggu kawasan ini, pengunjung juga bisa menikmati aliran sungai yang dingin dan segar di bagian bawah daerah ini yang sebentar lagi akan berubah menjadi waduk.

waduk goa kreo emarang
waduk goa kreo emarang

Satu yang tidak boleh anda sia-siakan kalau berkunjung di tempat ini dan menjadi buruan para anak muda Yaitu Spot foto di atas Awan, Kebayang gak kamu bisa foto di atas awan?

Spot foto diatas awan atau sering dijuluki Negeri diatas awan ini, anda bisa temukan sebelum memasuki pintu masuk Goa Kreo. Tempat ini sudah di desain dengan sedemikian rupa oleh pengelola Goa Kreo, anda berfoto bagaikan sedang berada diatas awan benaran. Karena Spot ini dibangun di atas ketinggian yang hampir mencapai awan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Spot negeri di atas awan
Spot negeri di atas awan

Disini anda bebas berfoto bersama keluarga, sanak saudara, dan lebih romantis lagi bersama pasangan anda, karena Spot ini termasuk salah satu tempat romantis bagi para pasangan yang sedang dilanda asmara.

Gimana, sudah ada rencana mau liburan disini?

Kalau sudah ada rencana saya kasih alamatnya deh, Dukuh Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang.

Selamat liburan…


Saran lainnya