7 Cara Alami Memutihkan Gigi Dalam Waktu Singkat


Cara Alami Memutihkan Gigi Dalam Waktu Singkat –  Memiliki gigi putih adalah idaman setiap orang,banyak cara ditempuh untuk memiliki gigi yang sehat dan tentunya putih berkilau. Tentu saja kita akan selalu menunjukkan senyum yang cerah dan percaya diri yang tinggi kalau kita memiliki gigi yang putih. Dalam melamar pekerjaan misalnya, jika kita memiliki senyum yang cerah serta gigi putih berkilau, otomatis rasa percaya diri kita akan tumbuh dan itu juga bisa menjadi salah satu poin penilaian dari pihak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Mungkin sebagian orang belum mengetahui penyebab gigi tidak putih (agak kuning) ,berikut akan saya share beberapa penyebab gigi kuning, antara lain :

  • Sering merokok dapat menyebabkan gigi menjadi terlihat kurang putih (agak kuning), selain rokok, teh dan minum kopi juga termasuk penyebab gigi kuning karena mengandung zat warna yang dapat menimbulkan plak.
  • Terlalu sering meminum minuman instan, suplemen, atau penambah energi lainnya karena didalamnya terdapat zat yang dapat membuat gigi kuning.
  • Jarang menggosok gigi, atau cara menggosok gigi yang salah. Menggosok gigi yang benar adalah dengan cara menggerakkan sikat gigi dari atas ke bawah.

Jika ingin memiliki gigi yang sehat dan putih berkilau, hindarilah ketiga hal diatas. Berikut ada beberapa bahan-bahan alami yang bisa memutihkan gigi dalam waktu singkat, antara lain ;

1. Jahe

Jahe selain terkenal sebagai salah satu bumbu dapur, ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu ; buat pasta dari jahe dengan cara haluskan jahe (diblender), gosok gigi anda menggunakan pasta tersebut, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Jahenya sedikit saja karena klo terlalu banyak juga terasa panas dimulut. Setelah itu gosok kembali gigi anda menggunakan pasta gigi biasa. Lakukan hal ini (menggunakan jahe) minimal 2 kali dalam seminggu,tidak perlu setiap hari.

Baca Juga : Cara Meredakan Sakit Gigi

2. Arang

Mungkin terdengar agak aneh, tapi arang juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu ; haluskan arang dan gunakan untuk menggosok gigi anda dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Gosok kembali gigi anda dengan menggunakan pasta gigi biasa. Dalam menggunakan arang untuk pemutih gigi ini perlu kehati-hatian, karena penggunaan yang berlebihan dapat merusak email gigi. Lakukan sewajarnya saja atau cukup 2 kali dalam seminggu.

 

3. Jeruk Lemon

Lemon sangat terkenal juga karena memiliki sifat pemutih, dan ini juga termasuk dalam memutihkan gigi. Caranya yaitu ; siapkan 1 sendok atau 2 sendok makan garam halus dan beberapa tetes air lemon. Campurkan kedua bahan tersebut dan gunakan untuk menggosok gigi anda, Biarkan selama 2 atau 3 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Memutihkan gigi menggunakan lemon tidak dianjurkan setiap hari, cukup melakukannya 2 kali dalam seminggu.

 

4. Kulit Pisang

Selain isinya,kulit pisang juga dapat berperan dalam memutihkan gigi loh. Caranya juga cukup mudah yaitu ; haluskan kulit pisang atau bisa juga dengan di blender hingga halus dan menyerupai pasta. Gosok gigi anda menggunakan pasta dari kulit pisang tersebut dan bilas dengan menggunakan air hangat. Setelah itu gosok kembali gigi anda menggunakan pasta gigi biasa. Anda bisa lakukan hal ini 2 kali dalam sehari.

 

5. Baking Soda

Baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan gigi kuning, karena dapat menghapus plak dan membuat gigi putih berkilau. Caranya pun sangat mudah sekali yaitu ; ambil 2 sendok atau 3 sendok makan baking soda kemudian campurkan dengan sedikit pasta gigi. Sikat gigi anda dengan menggunakan campuran bahan tersebut, tapi jangan lakukan setiap hari, cukup 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

6. Daun Salam

Daun salam selain digunakan sebagai salah satu pelengkap bumbu dapur, ternyata bisa juga digunakan sebagai bahan untuk memutihkan gigi. Caranya cukup mudah , yaitu dengan membuat pasta dari daun salam dan ditambah dengan kulit jeruk. Gosok gigi anda menggunakan pasta tersebut, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Setelah itu gosok kembali gigi anda menggunakan pasta gigi biasa, lakukan 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang cepat.

 

7. Garam

Garam yang kita kenal sebagai pelengkap rasa dalam setiap masakan ternyata bisa juga digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu ; ambil 1 sendok teh garam halus dan campurkan pada pasta gigi anda. Gosok gigi anda secara merata menggunakan pasta tersebut,lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itu dia beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan gigi kuning dan membuat gigi menjadi putih berkilau. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Saran lainnya