Tips Mudik Menggunakan Pesawat Bersama Bayi


Tips mudik menggunakan pesawat bersama bayi – Nah jik anada sebelumnya telah membaca alasan mengapa anda harus mudik menggunakan pesawat, tentunya anda sudah tahu banyak manfaat yang bisa anda dapatkan saat mudik menggunakan armada yang satu ini.

Pesawat memiliki banyak fasilitas yang oke dibandingkan mode transportasi darat. Pesawat meskipun kelas ekonomi namun sudah cukup oke dan nyaman untuk perjalanan. Apalagi jika tujuan mudik kita jauh dan butuh waktu lama untuk sampai.

Ditambah lagi jika kita memiliki balita, akan ada banyak kendala dan masalah yang dihadapi karena balita tidak nyaman dengan perjalanan. Nah tentunya sebagai ibu kita ingin yang terbaik untuk sang buah hati kan dan ingin lebih cepat sampai tujuan kan ?.

Nah buat anda yang ingin mudik bersama bayi berikut Tips mudik menggunakan pesawat bersama bayi yang harus anda ketahui.

Tips Mudik Menggunakan Pesawat Bersama Bayi

tips mudik menggunakan pesawat bersama bayi
Source : rockmama

Ketahui Berapa Minimal Umur Bayi Yang Diperbolehkan Naik Pesawat

Setiap maskapai penerbangan memiliki peraturan dan regulasi yang berbeda – beda ya mengenai minimal umur bayi yang diperbolehkan naik pesawat. Jadi penting sekali anda mengetahui hal tersebut agar tidak terjadi hal – hal yan tidak diinginkan saat perjalanan.

Ada maskapai yang membiarkan bayi umur 2 hari untuk naik pesawat namun ada juga maskapai yang baru memperbolehkan bayi umur 14 hari untuk naik pesawat.

Periksakan Kesehatan Bayi Lebih Dulu

Nah dan yang paling penting yaitu periksakan dulu kesehatan si buah hati ke dokter ya. Pastikan jika si kecil dalam keadaan sehat. Tanyakan pada dokter apakah sang buah hati diperbolehkan naik pesawat atau tidak. Jika tidak dipebolehkan terpaksa anda harus menggunakan armada lain untuk mudik kali ini.

Pilih Tempat Duduk Yang Nyaman

Penting sekali ya bunda memilih tempat duduk apalagi kita tengah bersama balita yang gamoang sekali rewel. Nah ada baiknya pilihlah temopat duduk yang dekat dengan lorong dan juga WC umum. Sehingga jika sang anak rewel ingin buang air kecil atau ada hal lainnya anda bisa leluasa kesana kemari tanpa mebgganggu penumpang lain.

Lindungi Telinga Sang Bayi

Saat take on dan take off suara gemuruh mesin sangat keras sehingga bisa merusak telinga terlebih lagi untuk bayi yang masih sensitif. Lindungi telinga sang buah hati menggunakan pelindung telinga atau earmuffs.

Atau cara efektif lainnya susui sang anak saat pesawat landing sambil menutupi telinga sang bayi.

Packing Barang Anak

Jangan lupa siapkan barang yang wajib di bawa saat mudik bersama anak agar perjalanan lebih nyaman. Jangan lupa juga bawa perlengkapan bayi dan bawa di pesawat sehingga anda tidak akan kesulitan jika membutuhkan sesuatu selama perjalanan.

Selain itu jangan lupa tanyakan pada pihal maskapai berapa banyak maksimal cairan yang boleh dibawa selama perjalanan. Mengingat anda akan membutuhkan banyak hal – hal iyang berupa cairan saat mudik bersama anak seperti lotion, susu, minyak angin dan lain – lain.

Bawa Mainan Kesayangan Anak

Anak – anak memang mudah sekali bosan ya bunda, jadi penting sekali untuk membawa mainan kemanapun sang anak pergi termasuk di dalam pesawat. Ajaklah sang anak main agar tidak bosan selama diperjalanan.

Santai Saat Naik pesawat

Karena membawa balita fispol.com sangat tidak menyarankan untuk berdesak – desakan saat naik pesawat karena bisa menyebabkan hal – hal yang tidak diinginkan. Sebagi gantinya tunggulah di waiting room dan jika suasana sudah aman dan tekendali anda baru bisa naik.

Karena jika anda sudah naik ke pesawat, anda tidak bisa bergerak kemanapun kecuali diam di tempat dan di tempat yang itu – itu saja.

Nah itu tadi Tips mudik menggunakan pesawat bersama bayi yang bisa anda jadikan referensi. Selamat mudik ya bunda dan tetap waspada selama perjalanan mudik ya.


Saran lainnya